Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua dan Cara Mengatasinya

Penyebab

Penyebab wajah terlihat lebih renta dan cara mengatasinya - Wajah terlihat renta di usia muda atau biasa disebut dengan wajah boros merupakan salah satu problem yang sering dialami oleh orang-orang pada ketika ini. Sungguh aib sekali bukan apabila anda masih berumur 20 an namun wajah anda terlihat ibarat orang yang berumur 40 an.

Ini bukanlah mitos, banyak sekali orang-orang yang mengalami problem wajah terlihat renta di usia muda ibarat ini.

Bagi anda yang mengalami problem wajah terlihat renta di usia muda tentu anda sangat resah sekali untuk mengatasinya bukan ?.

Mencoba banyak sekali cara untuk mengatasi wajah yang terlihat renta di usia muda bukanlah solusi yang sempurna kalau anda tidak memperhatikan penyebab wajah anda terlihat lebih tua.

Untuk itulah semoga perawatan wajah yang anda lakukan untuk mengatasi wajah yang terlihat renta di usia muda dapat lebih efektif dan efisien anda juga harus mengetahui ihwal faktor apa saja yang menyebabkan wajah anda terlihat lebih tua.

Berikut dibawah ini yaitu beberapa faktor yang dapat menyebabkan wajah terlihat renta di usia muda dan cara mengatasinya yang perlu anda ketahui.

Penyebab wajah tampak renta di usia muda dan cara mengatasinya

Penyebab wajah terlihat renta di usia muda dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor baik faktor dari dalam diri anda sendiri maupun faktor dari luar, faktor-faktor tersebut yaitu :

Pancaran sinar matahari membuat wajah anda tampak lebih tua

Penyebab wajah terlihat renta yang paling umum sekali yaitu pancaran sinar matahari pribadi pada kulit wajah anda sehingga kulit wajah timbul kerutan-kerutan sebagai tanda-tanda penuaan dini.

Hal ini biasanya terjadi karena kita terlalu sering berjemur dibawah terik sinar ultraviolet dengan durasi yang lama atau mampu juga disebabkan karena anda sering beraktifitas diluar ruangan dengan pancararan sinar matahari pribadi yang mengenai kulit wajah anda sehingga menyebabkan kulit wajah menjadi gosong dan lama kelamaan muncullah tanda-tanda penuaan ibarat kulit keriput pada kulit wajah, garis-garis halus pada kulit wajah serta kerutan-kerutan pada kulit wajah.

Solusi terbaik untuk mengatasi problem wajah yang terlihat renta jawaban pancaran sinar matahari pribadi ini yaitu dengan rutin memakai pelindung kulit wajah kalau sedang beraktifitas di luar ruangan, mampu memakai topi, payung atau sesuatu yang dapat melindungi kulit wajah anda dari pancaran sinar matahari langsung.

Namun kalau anda sedang berjemur dipantai ketika liburan, anda dapat menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit wajah anda dari pancaran sinar matahari tersebut.

Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 15 atau lebih, semakin tinggi kandungan SPF maka akan semakin lama kulit anda dapat terlindungi dari terik pancaran sinar matahari langsung.

Jarang minum air putih membuat wajah anda terlihat lebih tua 

Penyebab wajah terlihat renta juga dapat dipengaruhi oleh kurangnya asupan air pada badan anda, hal ini dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan alami sehingga kulit akan terlihat keriput dan tidak sehat.

Selain itu kurang mengkonsumsi air juga dapat menurunkan kesehatan badan anda ibarat badan mengalami dehidrasi, lemas, kurang konsentrasi dan akan mudah lelah.

Oleh alasannya yaitu itulah untuk mengatasinya anda sangat perlu meningkatkan asupan air minum setiap harinya, rekomendasi air yang sehat yaitu air putih murni dengan jumlah 2 liter atau 8 gelas setiap harinya, lebih banyak lebih bagus.

Stress membuat wajah terlihat lebih tua

Stress merupakan problematika yang kerap dialami oleh orang-orang pada ketika ini, dan ternyata stress juga dapat berdampak buruk terhadap kesehatan kulit kita.

Karena menurut penelitian problem stress bertanggun jawab besar terhadap percepatan penuaan sel-sel pada tubuh.

Oleh alasannya yaitu itulah mulai sekarang anda harus benar-benar mampu memanajemen stress yang anda alami dengan melaksanakan teknik pelepasan stress ibarat yoga, refresing atau menghindarkan diri dari sumber-sumber stress yang sering anda alami.

Sering meminum minuman keras membuat wajah anda tampak lebih tua

Meminum minuman keras selain dilarang oleh agama dan dapat merusak kesehatan ternyata juga dapat menyebabkan wajah terlihat lebih tua, hal ini disebabkan karena alkohol dapat membuat kulit anda menjadi dehidrasi sehingga berdampak terhadap menurunnya kelembapan kulit anda, kulit menjadi kering, kusam dan mudah bersisik. Selain itu alkohol juga dapat menyumbat produksi sel-sel kulit gres yang seharusnya menggantikan sel-sel kulit yang telah rusak.

Solusi terbaiknya yaitu dengan menjauhi banyak sekali macam minuman keras yang banyak mengandung alkohol, semoga tidak terjadi problem penuaan dini pada kulit wajah dan menghindarkan badan anda dari berbabagi problem kesehatan lain yang ditimbulkan oleh alkohol.

Aktif merokok membuat wajah terlihat lebih tua

Tidak diragukan lagi bahwa merokok merupakan penyebab yang paling mensugesti sekali terhadap penampilan wajah anda yang terlihat lebih tua.

Hampir ibarat mirip alkohol, rokok memiliki kandungan radikal bebas yang sangat tinggi sehingga dapat menghambat proses pergantian sel-sel kulit gres dan membuat kulit menjadi keriput dan kusam.

Selain itu aktifitas ketika merokok juga dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tidak elastis lagi, hisapan rokok melalui lisan yang dilakukan berkali-kali dan berulang-ulang setiap hari secara kontinyu akan menarik otot wajah menjadi kendur dan membuat wajah terlihat lebih tua.

Begadang membuat wajah terlihat lebih tua

Aktifitas bergadang ternyata juga dapat menyababkan kulit wajah terlihat lebih tua. Jika kita sering melaksanakan aktifitas begadang, hal ini pertanda bahwa kita sedang mengalami stress yang berkepanjangan, misalnya saja terlalu banyak beban fikiran, dikejar deadline, insomnia atau problem - problem lain yang dapat membuat kita menjadi stress.

Selain itu begadang juga dapat membuat kulit wajah kita menjadi lelah, yang seharusnya tidur tetapi dipaksain untuk terjaga semalaman membuat kulit menjadi cepat kering dan berminyak sehingga kulit mejadi mudah keriput dan timbul tanda-tanda penuaan dini.

Solusi terbaiknya yaitu dengan menghindari aktifitas begadang ini dengan menggantinya menjadi aktifitas tidur yang cukup semoga badan menjadi sehat dan tidak timbul problem penuaan dini terhadap kulit anda.

Sering mengkonsumsi gula juga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih tua

Ini merupakan penyebab wajah terlihat renta yang paling tidak disangka oleh orang-orang pada ketika ini, ternyata banyak mengkonsumsi gula juga dapat membuat kulit wajah anda tampak lebih renta dari umur yang sebenarnya.

Menurut jurnal penelitian ahajournals.org kebanyaka mengkonsumsi gula dapat menyebabkan glikasi yaitu suatu proses penggumpalan lemak dan protein dengan glukosa, dan ketika problem penggumpalan ini telah terjadi membuat jaringan di seluruh badan menjadi kaku dan menyebabkan pengerutan pada kulit yang berimbas munculnya kerutan pada kulit wajah juga.

Oleh alasannya yaitu itulah solusi terbaiknya mulai dari sekarang kita harus mengontrol asupan gula pada badan kita, gula yang dimaksud buka hanya gula pasir pada minuman kita sehari-hari namun segala macam jenis manis-manisan atau makanan yang mengandung gula lainnya.

Menggunakan pendingin ruangan membuat wajah terlihat lebih tua

Indonesia terletak di kawasan tropis sehingga tidak heran suhu di Indonesia juga terkadang panas kalau sudah masuk trend kemarau, menggunkan pendingin udara yaitu salah satu pilihan orang-orang pada ketika ini.

Namun tahukah anda bahwa menggunakan pendingin udara ternyata juga dapat menyebabkan kulit wajah anda terlihat lebih tua.

Hal ini dikarenakan pendingin udara dapat membuat kulit kita menjadi cepat kering, sehingga akan menghilangkan kelembapan kulit kita.

Solusi terbaiknya yaitu dengan rajin menggunakan pelembab kulit kalau anda sering menggunakan pendingin udara di dalam ruangan, selain itu anda juga perlu mengkonsumsi banyak air putih untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam.

Jerawat, komedo, iritasi dan problem kulit lainnya membuat kulit wajah anda menjadi rusak dan terlihat lebih tua

Tidak mampu dipungkiri bahwa kulit wajah kita selalu saja terkena masalah-masalah kulit ibarat jerawat, komedo dan iritasi yang menyebabkan kulit wajah kita menjadi rusak, kusam, bopeng-bopeng dan terlihat lebih tua.

Untuk itulah solusinya yaitu dengan cepat-cepat mengobati kalau terjadi suatu problem pada kulit wajah, semoga lebih baik anda juga dapat mencegah timbulnya banyak sekali problem pada kulit wajah tersebut dengan rajin merawat wajah, misalnya dengan rajin membersihkan wajah dari bubuk dan kotoran, rajin memakai masker wajah, selalu berkonsultasi dengan doketer kulit terkait dan perawatan kulit wajah lainnya.

Baca juga :
Baiklah itulah tadi artikel ihwal penyebab wajah terlihat lebih renta dan cara mengatasinya, semoga anda benar-benar terhindar dari problem wajah terlihat renta dari usia yang bergotong-royong ini, sangat dianjurkan sekali bagi anda untuk memperhatikan banyak sekali penyebab wajah terlihat lebih renta di usia muda barulah melaksanakan cara terbaik untuk mengatasinya,

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua dan Cara Mengatasinya"