Cara Mencuci Wajah yang Baik dan Benar

Cara

Cara basuh muka yang baik dan benar wajib sekali kau ketahui apalagi kalau kau sedang mengalami duduk perkara kulit wajah ibarat kulit wajah berminyak, berjerawat, komedo, dan lain-lain. Hati-hati saat membersihkan wajah, kalau kau salah melakukannya bisa-bisa nanti akan timbul aneka macam duduk perkara pada kulit wajah atau malah memperparah kondisi duduk perkara kulit wajah yang sedang kau alami.

Tujuan mencuci muka bantu-membantu ialah untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran, debu dan minyak yang menempel pada kulit wajah untuk mencegah semoga kulit wajah tidak timbul menyebarkan masalah.

Namun terkadang saat sedang mencuci wajah kita cenderung melaksanakan banyak sekali kesalahan ibarat tidak memperhatikan kebersihan air, menggosok wajah terlalu keras, menggunakan pembersih wajah yang tidak tepat, terlalu sering mencuci muka, dan lain-lain.

Kulit wajah sendiri merupakan kulit yang tipis dan mudah sensitif kalau anda membersihkannya dengan cara-cara yang tidak tepat tentu akan membahayakan kesehatan kulit wajah.

Oleh alasannya itulah kau harus benar-benar mengetahui bagaimana cara membersihkan kulit wajah yang baik dan benar semoga kulit wajah kau dapat bersih dan sehat.

Perhatikan jenis kulit wajah

Sebelum mencuci wajah, perhatikan terlebih dahulu jenis kulit wajah kamu, hal ini sangat bersahabat hubungannya dengan pemilihan produk pencuci wajah yang akan kau gunakan nantinya, semoga perawatan kulit wajah dapat lebih maksimal dan tidak mimbulkan aneka macam duduk perkara pada kulit wajah karena salah memakai produk pembersih wajah yang kau pakai.

Jenis-jenis kulit wajah ada banyak sekali dan pada setiap orang tidak selalu sama, misalnya saja jenis kulit wajah kering, berminyak, sensitif, normal, dan jenis kulit wajah kombinasi.

Jika kau ragu terhadap jenis kulit wajah kamu, kau dapat membaca artikel saya sebelumnya perihal jenis-jenis kulit wajah dan cara merawatnya.

Bersihkan make up terlebih dahulu

Setelah mengetahui jenis kulit wajah kau kini kita mulai tahap persiapan sebelum mencuci wajah pastikan untuk membersihkan aneka macam macam riasan dan make up pada wajah kau terlebih dahulu.

Banyak yang beranggapan bahwa membersihkan make up dapat dilakukan hanya dengan menggunakan air bersih saja, namun bantu-membantu sisa-sisa make up tidak dapat hilang dengan tepat kalau hanya membersihkannya menggunakan air.

Agar sisa-sisa make up yang sudah tidak terpakai dapat hilang dengan tepat dari kulit wajah anda, gunakan cairan remover khusus untuk menghilangkan make up.

Anda dapat membeli produk remover make up tersebut di salon kecantikan, usahakan untuk memilih remover make up yang berbahan dasar minyak.

Cuci wajah anda dengan lembut

Setelah make up telah hilang dari kulit wajah anda barulah mulai mencuci wajah menggunakan produk pencuci wajah yang sesuai dengan kulit wajah anda, biasanya produk pencuci wajah tersebut berbentuk sabun, gel, atau krim.

Siram wajah anda secara merata menggunakan air bersih hangat sampai tiga kali.
Jangan gunakan air yang terlalu masbodoh atau panas karena dapat merusak pembuluh kapiler pada kulit wajah dan dapat membuat kulit wajah menjadi iritasi.
Kemudian oleskan sabun pembersih wajah ( atau produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda ) secara merata pada kulit wajah, anda dapat menggunakan jari atau sponge khusus untuk kulit wajah.

Setelah final menggunakan pembersih wajah kemudian bilas wajah anda secara merata menggunakan air hangat, sampai sisa sabun atau pembersih wajah hilang dengan tepat dari kulit wajah anda.

Keringkan wajah dengan benar

Setelah final mencuci wajah bersihkan sisa-sisa air dari wajah anda menggunakan handuk lembut dan streril semoga kulit wajah tidak mengalami iritasi dan terhindar dari kuman dan kuman lagi.

Tahap mencuci wajah yang betul dan benar telah selesai, untuk melengkapinya caramedika juga akan membagikan beberapa tips mencuci wajah yang baik dan benar semoga perawatan wajah kau mampu lebih optimal dan tidak menjadikan efek samping yang buruk terhadap kulit wajah.

Tips mencuci muka yang baik dan benar

  • Jangan terlalu sering mencuci wajah karena akan menyebabkan kulit wajah menjadi semakin menipis dan malah akan menjadikan duduk perkara kulit ibarat kulit sensitif, pori-pori membesar dan lain-lain.
  • Bersihkan wajah anda kalau merasa wajah anda benar-benar kotor, berdebu, atau untuk melengkapi saat sedang membersihkan make up.
  • Normalnya wajah dibersihkan sekali sehari pada sore hari saat akan mandi atau saat akan tidur malam, untuk menghilangkan debu, kotoran, dan kuman yang menempel pada kulit wajah kita setelah beraktifitas seharian.
  • Jangan mencuci wajah terlalu berangasan misalnya dengan menggosok-gosok wajah terlalu keras karena akan membuat kulit wajah menjadi tipis dan mudah terkena iritasi.
  • Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah anda semoga perawatan wajah dapat lebih maksimal dan tidak menjadikan efek samping yang berbahaya.
Baiklah itulah tadi artikel perihal cara mencuci wajah yang baik dan benar, semoga mampu menjadi ide dan bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencuci Wajah yang Baik dan Benar"

Post a Comment