BlogCT Tetap Sehat Di Masa Tua, Lakukan 7 Hal Ini Mulai Sekarang

      Semakin bertambahnya umur, maka acara dan gaya hidup yang kita lakukan akan mengalami perubahan secara otomatis. Jika sewaktu kecil, kita sangatlah aktif bergerak sesuka hati, maka lambat laun aktif bergerak mulai mengalami penurunan yang drastis. Kebiasaan gaya hidup menetap (duduk terlalu lama) dan mengkonsumsi makanan tak sehat ikut bertanggung jawab terhadap kesehatan seseorang dimasa tuanya. Hal ini harusnya mulai dirubah mulai sekarang. Lalu, apa saja tips tetap sehat dimasa bau tanah yang dapat dilakukan mulai dari sekarang...???.

      Sahabat, tips kesehatan. Tentunya kita harus sangatlah bersyukur dapat mencicipi hidup di kala yang serba canggih ibarat sekarang ini. Aneka pekerjaan menjadi mudah dilakukan dengan aneka macam gadget di samping kita serta aneka macam olahan makanan yang beraneka ragam yang memanjakan lidah. Namun kecanduan gadget menimbulkan kita tidak aktif bergerak serta makanan cepat saji sangat tidak menyehatkan tubuh. Berikut ini, 7 tips supaya tetap sehat dimasa bau tanah dengan melaksanakan aneka macam kebiasaan mudah mulai sekarang :
  1. Mulailah Melangkahkan Kaki Anda. Faktanya, kebiasaan malas berolahraga dan mengandalkan alat transportasi serta kendaraan langsung ke daerah terdekat menjadi pilihan utama. Mulailah berolahraga 30 menit setiap pagi serta jangkaulah daerah terdekat dengan berjalan kaki. 
  2. Kurangi Konsumsi Gula. Saya (penulis) selalu mengandalkan air putih dan aneka macam aneka minuman tanpa gula setiap hari. Ini dikarenakan, mengkonsumsi gula secara berlebih dapat membuat kulit terlihat lebih tua, pemicu diabetes, dan meningkatkan resiko penyakit jantung.  
  3. Mengkonsumsi Makanan Sehat. Sebenarnya andapun dapat menilai sendiri, apakah makanan yang sedang anda konsumsi menyehatkan atau merusak tubuh anda. Mulailah menyediakan dan mengkonsumsi aneka buah-buahan dan sayuran hijau di menu harian anda. 
  4. Penuhi Jam Tidur Malam Anda. Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup setiap malamnya. Jika anda sering bergadang, maka tubuhpun akan protes di pagi harinya ibarat masih mengantuk, tubuh terasa lemas serta rutinitas dan acara yang berantakan.  
  5. Hirup Nafas Dalam-Dalam. Pekerjaan dan acara yang menumpuk dan tiada henti tentunya akan memunculkan tingkat stres yang tinggi. Tinggalkan semua acara dan pekerjaan sebentar, lalu duduklah dengan rileks serta hiruplah nafas dalam-dalam dan keluarkan secara pelan-pelan. Ulangi beberapa kali. 
  6. Minum Susu. Susu memiliki aneka macam kandungan nutrisi yang diharapkan oleh tubuh sesuai usia anda ketika ini. Jadi, mulailah minum susu dua gelas sehari untuk mencukupi nutrisi yang tidak mampu didapatkan dari makanan yang anda konsumsi.  
  7. Rajin Membaca. Luangkan waktu anda untuk membaca buku dan artikel di internet yang berisi aneka macam gosip khususnya gosip ihwal dunia kesehatan dengan aneka macam topik yang disajikan. Hal ini dapat bermanfaat untuk memandu dalam bergaya hidup sehat yang benar.
Artikel Kesehatan Lainnya....
        Semoga tips kesehatan yang mengulas ihwal aneka macam hal kecil yang mudah dilakukan supaya masa bau tanah tetap bahagia dapat bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis.Sumber : besthealthmag, intips-kesehatan.blogspot. Image courtesy of Stuart Miles at FreeDigitalPhotos.net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BlogCT Tetap Sehat Di Masa Tua, Lakukan 7 Hal Ini Mulai Sekarang"

Post a Comment