Membakar Lemak Saat Tidur, Begini Caranya !

Apakah

Apakah mungkin tidur dapat memperabukan kalori dan lemak pada tubuh ?.

Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, apalagi kalau hanya untuk memperabukan lemak ketika tidur, hal ini sudah dibuktikan sendiri oleh penelitian bahwa tubuh insan memiliki kemampuan alami untuk memperabukan lemak ketika tubuh sedang tidur.

Hal ini sangat efektif sekali untuk membantu menurunkan berat badan, daripada anda repot-repot mengikuti aneka macam macam kegiatan diet yang memiliki banyak sekali aturan, anda dapat mencoba cara memperabukan lemak ketika tidur ini.

Cara memperabukan lemak ketika tidur bukan cuma pribadi tidur saja, namun ada beberapa cara pengoptimalan yang harus anda lakukan terlebih dahulu.

Sebelumnya wajib mengkonsumsi makanan rendah kalori

Agar pembakaran lemak pada tubuh dapat optimal ketika tidur, hal pertama sekali wajib anda lakukan yaitu mengkonsumsi aneka macam makanan rendah kalori.

Hal ini dilakukan semoga timbunan lemak tidak terbentuk lagi setelah proses pembakaran lemak pada ketika anda tidur sebelumnya.

Anda dapat menyiapkan sepotong roti kecil sebagai sumber karbohidrat, sebagai suplemen semoga semakin kenyang anda juga dapat menambahkan beberapa lembar salad dan sayur-sayuran hijau lainnya.

Hal ini berlaku untuk semua porsi makan anda setiap hari, baik menu sarapan, makan siang dan makan malam.

Anda dapat mengkolaborasikan aneka macam menu namun tetap harus rendah kalori dibawah standar kalori harian anda.

Usahakan makanan yang anda konsumsi rendah sodium

Banyak desas - desus yang menganggap bahwa makanan yang banyak mengandung garam dapat membuat tubuh semakin gemuk, hal ini perlu diluruskan bahwa garam sendiri bergotong-royong tidaklah membuat gemuk karena garam tidak memiliki kandungan kalori sama sekali.

Namun garam sendiri ternyata memiliki sedikit tanggung jawab terhadap berat tubuh karena kalau anda mengkonsumsi garam berlebihan, didalam tubuh garam akan mudah mengikat air dan menyimpannya didalam tubuh.

Banyak mengkonsumsi garam juga dipercaya sebagai penyebab perut tambak berisi dan kembung, oleh karena itulah kalau anda tidak ingin bangkit pagi dengan perut kembung, pada malam hari nya ketika makan usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang rendah sodium.

Anda dapat mengkonsumsi aneka macam sayuran hijau yang menyenangkan bisa salad, atau sayuran dikukus atau bisa juga dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein rendah lemak ibarat kacang-kacangan.

Perbanyak minum air putih

Air putih sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh, membantu melancarkan metabolisme tubuh, melancarkan sistem pencernaan serta membantu membuang kelebihan air pada tubuh anda.

Usahakan untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih lebih dari 8 - 10 gelas perhari, namun ketika beranjak tidur semoga anda tidak bolak-balik ke kamar mandai, silahkan anda beri jeda satu jam sebelum tidur.

Lakukan olahraga malam

Salah satu kunci sukses untuk mempercepat memperabukan lemak yaitu dengan melaksanakan olahraga, semoga pembakaran lemak pada ketika anda tidur dapat berjalan dengan optimal, anda dapat menyelinginya dengan melaksanakan olahraga terlebih dahulu sebelum beranjak ketempat tidur.

Jangan takut susah tidur setelah melaksanakan olahraga karena menurut survei yang dilakukan oleh National Sleep Foundation yang dilakuakn pada tahun 2013, 56 - 67 % responden yang berolahraga pada malam hari dapat tidur lebih baik, bahkan dapat lebih lelap dibandingkan dengan orang yang tidak melaksanakan olahraga sebelum tidur.

Tidur dalam gelap

Menurut penelitian tidur tanpa cahaya lampu dapat meningkatkan kualitas tidur sampai 60 %, hal ini dikarenakan cahaya dapat menghalangi tubuh untuk memperoduksi melatonin. Zat melatonin yaitu antioksidan murni yang dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Selain itu aktifitas tidur merupakan salah satu cara untuk meningkatkan metabolisme didalam tubuh, sehingga makanan akan lebih lambat dicerna dan kita pun tidak mudah merasa lapar, apalagi kalau anda doyan ngemil pada malam hari, tidur merupakan solusi terbaiknya.

Menurunkan suhu kamar tidur

Membakar lemak ketika tidur mungkin terdengan sangat tidak mungkin, namun kalau ketika tidur suhu tubuh dalam tingkatan tertentu dapat mengoptimalkan pembakaran lemak oleh tubuh secara alami.

Menurut penelitian National Institute of Health, seseorang yang tidur pada suhu ruangan 18 derajat celcius dapat kehilangan sekitar 7 kalori lebih banyak dibandingkan dengan seseorang yang tidur dengan suhu kamar sekitar 23 derajat celcius.

Baca juga : Cara diet sehat, cepat dan alami tanpa olahraga

Itulah tadi beberapa cara pengoptimalan pembakaran lemak pada ketika anda tidur, melalui penjelasan diatas mengambarkan bahwa gaya hidup sehari-hari anda sangat menentukan sekali terhadap kemampuan tubuh dalam memperabukan lemak bahkan ketika tubuh sedang tidur sekalipun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membakar Lemak Saat Tidur, Begini Caranya !"

Post a Comment