Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Kaki

Penyebab

Penyebab dan cara menghilangkan amis kakiBromhidrosis atau biasa disebut dengan amis kaki merupakan problem yang sangat menggangu sekali. Masalah amis kaki ini juga dapat menyerang siapa saja baik itu anak-anak, orang tua, dewasa, laki-laki maupun perempuan. Walaupun bukan termasuk salah satu penyakit yang mematikan, namun efek yang ditimbulkan dari amis kaki ini bukan hanya mengganggu anda saja namun juga dapat mengganggu orang-orang disekitar anda.

Coba saja anda bayangkan kalau anda berada ditempat umum kemudian tercium amis kaki anda yang ampun gile menyengat sekali yang keluar dari kaki anda tentu saja itu sangat memalukan sekali bukan ?

Jika anda mengalami problem amis kaki ini tentu saja anda ingin cepat-cepat untuk menghilangkannya bukan ?

Namun untuk menghilangkan amis kaki yang menyengat dari kaki anda tidak lengkap rasanya kalau anda tidak mengetahui banyak sekali penyebab timbulnya amis kaki. Jika anda ingin menghilangkan problem amis kaki yang menimpa anda tentu saja anda harus mengetahui juga banyak sekali macam penyebab amis kaki tersebut, biar penanganan problem amis kaki yang sedang anda lakukan dapat lebih efektif dan memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Penyabab amis kaki tak sedap

Ada yang beranggapan bahwa penyebab amis kaki yaitu kurangnya kebersihan kaki, namun itu hanya faktor kecilnya saja, nyatanya ada juga orang-orang yang rutin menjaga kebersihan kaki namun tetap saja terkena problem amis kaki ini.

Ini semua menandakan bahwa penyebab amis kaki bukan hanya disebabkan oleh faktor dari dalam diri seseorang saja namun juga faktor dari luar sangat mempengaruhi.

Mungkin anda sering menyalahkan penggunaan sepatu dan kaos kaki terhadap munculnya problem amis kaki ini namun ternyata penyebab utama timbulnya amis kaki tak sedap yaitu adanya koloni basil pada kaki anda.

Pada dasarnya amis kaki muncul akhir koloni basil pada kulit kaki dan hal ini akan diperparah kalau anda sedang memakai kaos kaki dan sepatu sehingga membuat lingkungan disekitar kulit kaki akan menjadi lembab dan membuat basil akan semakin mudah berkembang biak pada kaki anda.

Selain itu dengan memakai kaos kaki dan sepatu juga akan membuat suhu pada kaki meningkat dan memicu keluarnya keringat pada kaki anda, hal ini lah yang semakin disukai oleh basil karena basil tersebut akan memakan keringat yang keluar dari kaki anda sehingga memproduksi zat asam yang mengeluarkan amis tidak sedap dan menyengat.

Selain itu kondisi kulit kaki, kaos kaki atau sepatu yang kotor dan tidak terjaga kebersihannya juga dapat membuat problem amis kaki akan semakin parah karena basil sangat suka sekali dengan lingkungan yang kotor tersebut.

Masalah-masalah lain ibarat kulit kaki yang pecah-pecah, korengan, iritasi atau penyakit kulit lainnya juga dapat memicu timbulnya problem amis kaki tersebut.

Setelah mengetahui penyebab timbulnya problem amis kaki tersebut, lalu bagaimana cara menghilangkan amis kaki ini ?

Untuk menghilangkan problem amis kaki ternyata sangat mudah sekali, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup dengan bahan-bahan tradisional alami yang dapat anda temukan dengan mudah dirumah anda, anda sudah dapat mengusir amis kaki ini jauh-jauh dari kaki anda.

Cara menghilangkan amis kaki dengan cepat secara tradisional alami

Cara menghilangkan amis kaki dengan cepat secara tradisional alami merupakan solusi terbaik untuk menghilangkan amis kaki yang menyengat pada kaki anda, anda tidak perlu galau untuk membuatnya, cukup ikuti panduan lengkapnya dibawah ini.

Menghilangkan amis kaki dengan baking soda

Baking soda atau natrium bikarbonat merupakan materi alami yang sangat efektif sekali untuk membantu menghilangkan problem amis kaki yang menyengat pada kaki anda, karena kandungan baking soda dapat secara efektif membasmi basil yang berkoloni pada kaki anda, selain itu kandungan baking soda juga dapat menetralkan pH kulit kaki sehingga dapat menghilangkan amis dengan cepat dan mencegah basil hinggap pada kulit kaki anda.
  • Siapkan satu sendok makan baking soda dan 1 liter air hangat.
  • Campurkan baking soda dengan air hangat lalu aduk hingga merata.
  • Kemudian rendam kaki anda kedalam larutan baking soda dan air hangat tersebut.
  • Diamkan selama 10 - 15 menit.
  • Gunakan cara ini pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.
  • Untuk menghilangkan amis kaki secara maksimal anda juga dapat menaburi baking soda kedalam sepatu dan kaos kaki anda sebelum memakainya. 

Menghilangkan amis kaki dengan cuka

Anda juga dapat menghilangkan amis kaki yang menyengat ini menggunakan cuka, mampu cuka dapur atau cuka sari apel.

Cuka sangat efektif untuk membantu mengusir amis pada kaki anda, karena cuka dapat membuat lingkungan disekitar kulit kaki anda menjadi asam sehingga basil tidak dapat hidup disana.
  • Siapkan setengah gelas air cuka dan 8 gelas air hangat.
  • Kemudian campurkan cuka dengan air hangat tersebut hingga merata.
  • Lalu gunakan larutan cuka dan air hangat tersebut untuk merendam kaki anda.
  • Diamkan selama 10 - 15 menit.
  • Kemudian basuh bersih kaki anda menggunakan sabun untuk menghilangkan amis cuka.
  • Gunakan cara ini setiap hari pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan amis kaki dengan teh hitam

Teh hitam sangat amouh sekali untuk membantu mengatasi problem amis pada kaki anda, karena teh hitam memiliki kandungan asam tanat yang dapat membantu membunuh basil penyebab amis pada kaki anda, selain itu teh hitam juga dapat membantu mengecilkan pori-pori pada kulit kaki anda sehingga dapat mengurangi produksi keringat pada kulit kaki yang dapat dimakan oleh bekteri untuk menghasilkan amis menyengat pada kaki anda.
  • Rebus dua kantong teh hitam dengan 5 gelas air panas.
  • Tunggu hingga air teh menjadi hangat.
  • Lalu rendam kaki anda kedalam air teh tersebut selama 10 - 15 menit.
  • Lakukan cara ini satu kali sehari pada pagi atau malam hari sebelum tidur. 

Menghilangkan amis kaki dengan tawas

Tawas juga dapat kita manfaatkan untuk membantu menghilangkan amis pada kaki anda, karena tawas memiliki sifat antiseptik dan astringent yang dapat menghambat pertumbuhan basil pada kaki anda.
  • Siapkan satu sendok makan bubuk tawas dan 2 gelas air hangat.
  • Campurkan tawas dengan air hangat tersebut hingga merata.
  • Lalu gunakan untuk merendam kaki anda sambil mencuci kaki secara perlahan-lahan.
  • Diamkan hingga kaki hingga kering.
  • Agar lebih maksimal anda juga dapat menaburkan bubuk tawas pada kaki anda sebelum menggunakan sepatu dan kaos kaki. 

Menghilangkan amis kaki dengan minyak lavender

Anda juga dapat menghilangkan amis yang menyengat pada kaki anda menggunakan minyak lavender, selain ampuh untuk mengusir amis pada kaki, minyak lavender juga secara aktif dapat membasmi basil penyebab amis yang bersarang pada kaki anda karena minyak lavender memiliki harum yang semerbak dan memiliki sifat anti jamur yang ampuh untuk membunuh bakteri.
  • Campurkan beberapa tetes minyak lavender kedalam bejana kecil berisi air hangat.
  • Lalu gunakan untuk merendam kaki anda selama 10 - 15 menit.
  • Gunakan cara ini dua kali sehari pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan amis kaki dengan jahe

Jahe juga merupakan materi alami yang ampuh sekali untuk membantu mengatasi problem amis kaki yang menyerang anda, karena kandungan alami jahe dapat membantu mengusir basil yang bersarang pada kaki dan membersihkan racun-racun yang menempel pada kulit kaki anda.
  • Siapkan jahe dengan ukuran sedang dan 4 gelas air panas.
  • Tumbuk halus jahe atau potong jahe hingga menjadi adegan kecil-kecil lalu campurkan dengan air panas secara merata.
  • Diamkan hingga air jahe menjadi hangat.
  • Lalu gunakan untuk untuk merendam kaki anda sambil mencucinya selama 15 - 10 menit.
  • Gunakan cara ini setiap hari sebelum tidur.
Itulah tadi beberapa cara alami untuk menghilangkan amis kaki menyengat yang sedang anda alami, biar perawatan untuk menghilangkan amis kaki dapat lebih maksimal anda juga wajib memperhatikan beberapa tips dibawah ini.

Tips menghilangkan amis kaki yang menyengat dan tak sedap

  • Selalu jaga kebersihan diri ibarat kebersihan kaki, kaos kaki dan sepatu biar basil penyebab amis kaki tidak mudah bersarang dan berkembang biak pada kaki anda.
  • Jika anda mengalami problem kulit ibarat korengan, iritasi kulit dan penyakit kulit lainnya sangat disarankan sekali untuk mengobati problem tersebut karena dapat menjadikan amis kaki yang tak sedap pada kaki anda.
  • Gunakan sepatu dan kaos kaki yang memiliki lubang ventilasi dan sirkulasi udara yang baik biar lingkungan kaki menjadi sejuk dan tidak menyebabkan lingkungan kaki menjadi panas sehingga dapat memicu produksi keingat pada kaki menjadi berlebih.
  • Hindari menggunakan kaos kaki atau sepatu pada ketika kaki masih berair ( biasanya sehabis mandi ) biar ketika anda memakai sepatu, lingkungan didalam sepatu tidak menjadi lembab sehingga membuat basil mudah berkembang biak.
Baiklah itulah tadi artikel ihwal penyebab dan cara menghilangkan amis kaki dengan cepat secara tradisional alami, semoga mampu bermanfaat dan menjadi acuan untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Kaki"

Post a Comment