Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Tradisional Alami & Permanen

Cara

Bau ketiak merupakan salah satu duduk perkara bacin tubuh yang sering dialami oleh orang-orang pada ketika ini, walaupun tidak tergolong sebagai penyakit berat, bacin ketiak merupakan duduk perkara yang sangat mengganggu sekali.

Apalagi jikalau kita sedang berada ditempat umum lalu tercium bacin ketiak yang enggak banget muncul dari ketiak kita, tentu saja akan sangat memalukan sekali bukan.

Pada dasarnya bacin ketiak merupakan sumber bacin tubuh yang paling mayoritas dibandingkan dengan sumber bacin pada adegan tubuh lainnya.

Hal ini disebabkan karena jumlah kelenjar apokrin disekitar ketiak lebih banyak dibandingkan dengan adegan tubuh lainnya sehingga keringat dari sisa metabolisme tubuh lebih banyak keluar melalui ketiak ini.

Bau ketiak ini secara ilmiah biasa disebut dengan istilah bromhidrosis atau ada juga yang menyebut dengan istilah osmidrosis.

Penyebab bacin ketiak paling utama memang dari keringat, namun ternyata keringat hanya sebagai pemicunya saja, masih banyak faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan bacin ketiak tak sedap dari ketiak anda.

Oleh alasannya yakni itulah sebelum anda melaksanakan penanganan lebih lanjut untuk menghilangkan bacin ketiak sangat disarankan sekali bagi anda untuk mengetahui banyak sekali macam faktor penyebab bacin ketiak, supaya selain dapat membantu penanganan duduk perkara bacin ketiak lebih maksimal, mengetahui penyebab bacin ketiak juga dapat membantu anda untuk mengantisipasi supaya tidak terkena duduk perkara bacin ketiak lagi dikemudian hari.

Penyebab bacin ketiak tak sedap

Keringat bercampur dengan abu dan kotoran

Ini merupakan penyebab bacin ketiak yang paling sering sekali terjadi, karena tingginya aktifitas kita sehari-hari tentu saja keringat akan banyak keluar dari tubuh tergantung dengan tingkat intensitas tubuh kita sehari-hari, hal ini akan diperparah apabila keringat kemudian bercampur dengan abu dan kotoran yang menempel pada tubuh anda, tentu saja bacin ketiak pasti akan keluar dan tercium menyengat.

Biasanya bacin ketiak yang disebabkan oleh keringat bercampur dengan abu dan kotoran sering menyerang orang-orang yang sering bekerja dilapangan, misalnya petani, atlit, pedagang dan orang-orang yang sering beraktifitas diluar ruangan.

Keringat bercampur dengan bakteri

Selain keringat bercampur dengan abu dan kotoran, keringat bercampur dengan kuman juga dapat menyebabkan timbulnya bacin ketiak yang menyengat pada ketiak anda.

Hal ini dikarenakan kuman suka hidup di daerah-daerah yang lembab pada tubuh insan misalnya selangkangan dan ketiak. Kemudian kuman akan menghasilkan flora-flora penyebab bacin busuk menyerupai asam kaprilik, kaproik, butirat, dan isovaletat.

Selain itu bacin ketiak juga dapat terjadi akhir reaksi kelenjar apokrin ( kelenjar penghasil keringat ) terhadap kuman yang bersarang pada ketiak kita sehingga menghasilkan bacin menyerupai amonia, itulah mengapa jikalau anda sedang melaksanakan aktifitas yang mengeluarkan banyak keringat dari ketiak ketika anda membuka ketiak akan terlihat uap panas yang keluar dan berbau menyengat.

Koloni kuman pada ketiak

Jumlah kuman pada tubuh insan berbeda-beda tergantung dengan tingkat kebersihan individu masing-masing, oleh alasannya yakni itulah jikalau anda mengalami duduk perkara bacin ketiak yang menyengat luar biasa dibandingkan dengan sebelumnya atau dibandingkan dengan bacin ketiak orang lain mampu jadi kuman telah banyak berkembang biak dan berkoloni pada ketiak anda. Sehingga jikalau kuman tersebut bercampur dengan keringat akan menyebabkan bacin ketiak yang luar biasa sekali.

Keringat bercampur dengan debu, kotoran dan bakteri

Keringat bercampur dengan abu dan kotoran saja sudah menyebabkan bacin yang menyengat apalagi jikalau duduk perkara ini diperparah dengan adanya kuman yang bersarang pada ketiak kita, tentu saja bacin ketiak yang timbul akan semakin dahsyat dan menyengat sekali.

Mengkonsumsi makanan tertentu

Selain keringat, bakteri, abu dan kotoran ternyata mengkonsumsi makanan tertentu juga dipercaya dapat menyebabkan menyebabkan bacin ketiak yang menyengat dari ketiak anda, bukan hanya pada ketiak saja namun bacin yang muncul dapat terjadi pada sekujur tubuh anda.

Karena makanan yang kita konsumsi akan diolah oleh tubuh dan melewati proses metoblisme tubuh sehingga sisa-sisanya akan dibuang keluar tubuh melalui fases dan keringat.

Makanan-makan yang dapat menyebabkan bacin ketiak dan bacin tubuh tersebut diantaranya yakni bawang putih, bumbu kari, daging kambing, pete, jengkol dan makanan yang beraroma tajam lainnya.

Lebatnya bulu ketiak

Bulu ketiak yang lebat juga dapat menyebabkan keadaan bacin ketiak malah semakin buruk, hal ini dikarenakan bulu ketiak yang lebat akan mudah dihinggapi abu dan kotoran sehingga membuat kuman akan lebih nyaman untuk berkoloni dan berkembang biak pada ketiak anda.

Nah...setelah mengetahui banyak sekali macam penyebab bacin ketiak, lalu bagaimana cara mengatasi bacin ketiak ini.

Cara menghilangkan bacin ketiak tak sedap secara tradisional alami

Membeli produk penghilang bacin ketiak merupakan solusi praktis bagi anda yang tidak ingin repot-repot untuk menghilangkan bacin ketiak namun bergotong-royong daripada mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk penghilang bacin ketiak, cara alternatifnya kita mampu menghilangkan bacin ketiak ini secara alami yaitu dengan menggunakan bahan-bahan tradisional alami yang dapat kita temukan dengan mudah disekitar rumah kita.

Menghilangkan bacin ketiak secara alami juga memiliki keunggulan tersendiri selain murah dan aman, menghilangkan bacin ketiak secara alami juga dapat membantu menutrisi kulit ketiak sehingga menjadi lebih halus dan lembut.

Ingin tau bagaimana cara menghilangkan bacin ketiak menggunakan bahan-bahan tradisional alami tersebut, silahkan anda simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Menghilangkan bacin ketiak menggunakan baking soda

Baking soda dapat membantu menyeimbangkan kelembapan kulit, menyerap keringat berlebih dan secara aktif dapat membantu membunuh kuman yang bersarang pada ketiak anda. Tidak heran jikalau baking soda ini dapat kita manfaatkan sebagi deodoran alami yang dapat menghilangkan bacin ketiak dengan cepat.
  • Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan satu sendok makan lemon.
  • Aduk hingga merata.
  • Lalu oleskan secara merata pada ketiak anda ( jangan digosok ).
  • Diamkan hingga 10 - 15 menit.
  • Lalu membilasnya menggunakan air bersih.
  • Lakukan cara ini setiap hari sebelum mandi hingga bacin ketiak hilang dari ketiak anda.

Menghilangkan bacin ketiak dengan lemon

Lemon merupakan materi tradisional alami yang ampuh sekali untuk mengatasi duduk perkara bacin ketiak yang menyengat, Kandungan asam pada lemon dapat menyeimbangkan kadar pH pada kulit ketiak sehingga membuat kuman sulit untuk hinggap dan berkembang biak pada ketiak.

  • Siapkan 1 buah lemon.
  • Potong menjadi 2 bagian.
  • Lalu oleskan 1 adegan buah lemon ke ketiak anda secara merata.
  • Pastikan air lemon membasahi kulit ketiak anda.
  • Biarkan hingga kering sendiri.
  • Gunakan cara ini setiap hari sebelum mandi, hingga bacin ketiak anda hilang sepenuhnya.

Menghilangkan bacin ketiak dengan cuka sari apel

Kandungan cuka sari apel sangat ampuh sekali untuk mengusir kuman penyebab bacin ketiak, selain itu cuka sari apel juga pribadi dapat menetralisir bacin ketiak yang sedang anda alami dengan menyeimbangkan tingkat pH pada kulit ketiak anda.
  • Siapkan bola kapas dan cuka sari apel.
  • Rendam bola kapas dalam cuka sari apel.
  • Lalu mengoleskannya pada kulit ketiak anda.
  • Diamkan selama 5 menit.
  • Lalu bilas dengan air bersih.
  • Lakukan cara ini setiap hari sebelum mandi.

Menghilangkan bacin ketiak dengan lobak

Lobak juga ternyata sangat ampuh sekali untuk mengatasi bacin ketiak yang menyengat dari ketiak anda, lobak memiliki sifat anti kuman yang secara efektif dapat menyingkirkan kuman dari ketiak anda, selain itu lobak juga kaya vitamin C dan kandungan lain yang dapat menghilangkan bacin ketiak dengan cepat.
  • Siapkan lobak secukupnya.
  • Potong menjadi adegan kecil-kecil.
  • Lalu memblendernya hingga halus.
  • Saring lobak halus tersebut untuk diambil air sari patinya saja.
  • Lalu oleskan pada ketiak anda secara merata.
  • Biarkan hingga mengering sendiri.
  • Lalu bilas menggunakan air hangat.
  • Gunakan cara ini pada pagi hari sebelum mandi.
Itulah tadi beberapa cara tradisional alami yang dapat anda gunakan untuk membantu mengatasi bacin ketiak yang sedang menyerang anda.

Setelah mengetahui banyak sekali penyebab bacin ketiak dan cara mengatasi bacin ketiak secara tradisional alami, caramedika juga akan membagikan beberapa tips yang dapat membantu mengatasi bacin ketiak anda supaya tidak timbul lagi dikemudian hari.

Tips mengatasi bacin ketiak yang tidak sedap

  • Usahakan selalu mandi setiap hari minimal 2 kali sehari, pada pagi hari sebelum memulai aktifitas dan pada sore hari setelah melaksanakan aktifitas supaya tubuh anda selalu bersih dari keringat berlebih, debu, kotoran, dan kuman sehingga bacin ketiak tidak dapat menyerang anda.
  • Usahakan untuk selalu mencukur bulu ketiak supaya abu dan kotoran tidak mudah hinggap pada ketiak anda dan mencegah kuman mudah berkembang biak pada ketiak anda.
  • Atau jikalau ingin perawatan ketiak dapat lebih maksimal, anda juga dapat mengoleskan deodoran pada pagi hari untuk mencegah kuman berkembang biak pada kulit ketiak dan untuk mengharumkan ketiak anda.
  • Jangan menggosok kulit ketiak terlalu keras karena dapat mengikis lapisan kulit ketiak yang tipis dan membuat pori-pori kulit ketiak menjadi membesar. Hal ini malah dapat menyebabkan duduk perkara keringat berlebih pada ketiak anda.
  • Jangan menggaruk kulit ketiak terlalu keras karena dapat menyebabkan iritasi sehingga kulit ketiak menjadi perih dan mudah berbau jikalau bercampur dengan keringat.
  • Jika masalah-masalah pada kulit ketiak sulit anda atasi sangat dianjurkan sekali untuk berkonsultasi dengan dokter seorang jago kulit terkait untuk penanganan lebih lanjut.
Baiklah itulah tadi artikel wacana cara menghilangkan bacin ketiak secara tradisional alami, jikalau anda telah memahami banyak sekali penyebab dan cara menghilangkan bacin ketiak beserta tips menghilangkan bacin ketiak menyerupai diatas tentunya bacin ketiak yang anda alami akan dapat anda hilangkan dengan mudah bahkan dengan hasil yang permanen.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Tradisional Alami & Permanen"

Post a Comment