Ciri - Ciri Wanita Hamil Muda ( Gejala dan Tanda - Tandanya )

ciri

Apakah ciri - ciri wanita hamil muda dapat diketahui dalam waktu 1 - 2 hari atau 1 - 2 ahad setelah berhubungan, simak kebenarannya plus penjelasan lengkap perihal ciri - ciri wanita hamil muda beserta dengan gejala dan tanda - tandanya pada artikel dibawah ini !

Memiliki buah hati merupakan hal terindah yang paling di idam - idamkan oleh semua wanita, namun sebelum itu tentu saja anda seorang wanita harus memiliki pasangan halal terlebih dahulu sampai lahirlah buah cinta dari korelasi yang kalian lakukan.

Pada masa - masa setelah melaksanakan korelasi dengan pasangan inilah biasanya seorang wanita merasa deg - deg'an menunggu kepastian akan hasil ( hamil ) yang akan mereka dapatkan. Sehingga mereka sering sekali bertanya - tanya "Sebenarnya menyerupai apasih ciri - ciri wanita akan hamil tersebut ?".

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan umum yang paling sering ditanyakan oleh wanita setelah melaksanakan hubungan, ini merupakan hal yang biasa, apalagi kalau anda merupakan pasangan muda yang gres saja menikah. Tentu saja anda belum memiliki pengalaman sama sekali perihal kehamilan bukan ?

Ciri ciri orang hamil apakah dapat terlihat setelah 1 - 2 hari atau 1 - 2 ahad ?

Banyak yang beranggapan bahwa ciri - ciri orang hamil dapat terlihat 1 - 2 hari setelah berhubungan, namun ternyata hal tersebut tidaklah benar, karena menurut penelitian ciri - ciri atau tanda awal hamil sebagian besar disebabkan oleh faktor hormonal dimana gres terjadi sekitar 3 - 7 hari setelah pembuahan, ketika sel telur yang telah dibuahi mulai masuk ke dalam dinding rahim (implantasi) dan memulai perkembangan janin. Selama perkembangan janin inilah terjadi proses hormonal yang dapat menjadikan aneka macam gejala yang dapat terlihat sebagai ciri - ciri kehamilan.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa ciri - ciri seorang wanita sedang memasuki awal masa kehamilan ( hamil muda ) gres dapat terlihat 1 ahad setelah bekerjasama dengan pasangan. Tentu saja hal ini juga dapat dipengaruhi oleh kondisi kesehatan reproduksi masing - masing orang.

Ciri ciri wanita hamil muda

Ciri - ciri wanita sedang memasuki awal masa kehamilan atau hamil muda ada banyak sekali dan terkadang pada setiap wanita tidaklah selalu sama, namun ciri - ciri wanita hamil muda secara umum dapat diketahui melalui beberapa hal menyerupai dibawah ini :

Telat haid

Tanda - tanda seorang wanita sedang memasuki awal masa kehamilan yang paling umum sekali terjadi biasanya ialah tidak teraturnya jadwal haid menyerupai yang anda alami sebelumnya, namun pastikan terlebih dahulu bahwa jadwal haid yang biasa anda alami sebelumnya normal - normal saja.

Karena hilangnya periode menstruasi tidak selalu mengambarkan gejala awal kehamilan, penyimpangan menstruasi juga dapat disebabkan oleh faktor lain menyerupai dilema diabetes, sindrom ovarium polikistik, gangguan makan, olahraga berlebihan, dan obat - obatan tertentu.

Oleh alasannya ialah itulah kalau anda merasa telat haid / menstruasi, untuk memastikan apakah anda benar - benar hamil atau anda sedang mengalami dilema kesehatan tertentu, sangat disarankan untuk memastikannya dengan berkonsultasi dengan dokter terkait.

Pendarahan ringan

Menurut studi yang dilakukan, sebanyak 25 % wanita hamil menawarkan gejala pendarahan ringan, hampir menyerupai mirip menstruasi namun darah yang dihasilkan biasanya hanya berupa bercak dan memiliki warna yang lebih pudar dibandingkan dengan menstruasi.

Hal ini biasanya terjadi ketika implantasi telur yang berhasil dibuahi, pada ketika 6 - 12 hari setelah pembuahan.

Peyudara terasa lembut dan terisi

Biasanya wanita akan menawarkan gejala payudara terasa lembut dan lebih berisi ini pada 1 - 2 ahad setelah pembuahan, hal lain yang dirasakan biasanya payudara juga terasa lebih penuh dan berat dibandingkan dengan biasanya.

Kebanyakan gejala awal kehamilan menyerupai payudara terasa lembut, berisi dan penuh ini terkait dengan meningkatnya kadar hormon progesteron ketika anda sedang memasuki awal kehamilan.

Merasa kelelahan

Efek meningkatnya hormon progesteron pada masa kehamilan juga dapat menyebabkan badan mudah lelah, selain itu, selama masa kehamilan badan lebih banyak memompa darah untuk membawa nutrisi ke janin.

Hal ini sudah umum, dan biasanya akan anda rasakan pada 1 ahad setelah pembuahan.

Perubahan suasana hati

Ketika menginjak awal masa kehamilan, perubahan - perubahan hormon juga dapat menyebabkan suasana hati anda menjadi berubah - ubah tak menentu, biasanya yang paling sering dirasakan ialah bad mood. 

Biasanya yang paling umum sekali terjadi hal ini dipicu oleh rasa stress yang muncul dari dalam diri anda sendiri, misalnya takut melahirkan, takut menjadi orang tua, takut memikirkan kehidupan anak anda nantinya menyerupai apa, dan lain - lain.

Oleh alasannya ialah itulah, ketika sedang memasuki masa kehamilan, usahakan anda selalu berfikir yang positif - positif dan konsentrasi dengan kesehatan janin anda.

Sering pusing dan sakit kepala

Perubahan hormon pada ketika memasuki awal kehamilan juga dapat menyebabkan kepala sering pusing dan sedikit sakit.

Bukan saja dilema hormon, namun tekanan darah rendah, gula darah rendah juga dapat menjadi penyebabnya.

Jika anda mengalami rasa pusing - pusing atau sakit kepala ketika sedang memasuki awal kehamilan, sangat disarankan sekali untuk konsultasi dengan dokter terkait untuk memastikannya.

Merasa mual dan ingin muntah

Gejala yang umum timbul ketika anda sedang memasuki masa kehamilan ialah timbulnya rasa mual dan rasa ingin muntah yang sulit untuk ditahan.

Rasa mual dan ingin muntah ini biasa disebut dengan morning sickness dan mulai terjadi 2 - 8 ahad setelah pembuahan serta dapat terjadi sepanjang masa kehamilan.

Oleh alasannya ialah itulah untuk membantu cairan badan anda tetap terpenuhi, usahakan untuk banyak mengkonsumsi air putih dan banyak mengkonsumsi buah - buahan yang mengandung air menyerupai biah pir, mentimun, stawberry.

Agar rasa mual dapat sedikit teratasi anda juga dapat mengkonsumsi teh hijau, wedang jahe atau minuman dan makanan lain yang dapat mengurangi rasa mual yang anda alami.

Ngidam makanan tertentu atau muak dengan makanan tertentu

Terkadang ketika kita sedang memasuki masa kehamilan, membuat nafsu makan kita menjadi terganggu, gejala perubahan nafsu makan ini juga terkadang terasa aneh.

Ngidam makanan mendadak, padahal makanan itu dulunya tidak kita sukai, atau malah merasa muak dengan makanan yang biasanya kita sukai itu merupakan hal yang wajar.

Ngidam makanan tertentu itu boleh - boleh saja, namun usahakan untuk tetap memperhatikan nutrisi untuk janin anda ya, karena apapun yang anda makan tentunya nutrisi dari makanan tersebut akan anda bagi dengan janin anda.

Sering buang air kecil

Tanda - tanda kehamilan yang sering muncul selanjutnya ialah sering ingin buang air kecil. Hal ini terjadi karena kebutuhan untuk mengosongkan kandung kemih lebih umum terjadi ketika masa kehamilan yang disebabkan oleh dorongan rahim anda yang semakin membesar.

Dan juga hal ini mampu saja dipengaruhi karena ketika memasuki masa kehamilan, badan cenderung lebih banyak memproduksi hormon yang disebut dengan hormon chorionic gonadotrpoin, hormon ini menyebabkan meningkatnya anutan darah kedaerah panggul dan menyebabkan perempuan untuk buang air kecil lebih sering.

    Itulah tadi beberapa tanda - tanda atau ciri - ciri wanita hamil muda yang paling umum terjadi, mampu jadi hal ini juga merupakan gejala kondisi lain, oleh alasannya ialah itulah untuk memastikan kebenarannya, apakah anda positif hamil atau tidak, sangat disarankan sekali bagi anda untuk memeriksakanya secara intensif dengan dokter terkait.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri - Ciri Wanita Hamil Muda ( Gejala dan Tanda - Tandanya )"

Post a Comment