Cara Menghilangkan Cegukan Berkepanjangan Terus Menerus Paling Ampuh dan Efektif

Cegukan

Cegukan dalam dunia medis biasanya dikenal dengan aktifitas kontraksi diafragma atau singultus, hal ini terjadi kalau diafragma tiba-tiba berkontraksi tanpa sadar, sementara pada ketika yang bersamaan laring pada pangkal tenggorokan juga berkontraksi di ikuti dengan adegan glotis yang menutup.

Jika anda mengalami problem cegukan, anda jangan terlalu khawatir karena sebagian besar kasus cegukan yang terjadi biasanya akan hilang dalam waktu singkat dengan sendirinya.

Namun tidak jarang juga dalam beberapa kasus terdapat seseorang yang mengalami gangguan cegukan ini dengan durasi waktu yang berkepanjangan dan terus menerus sehingga berdampak pada kehidupan sehari-hari yang ia jalani menyerupai sudah tidur, susah makan, susah BAB dan lain-lain.

Menurut Guinnes World Rekor, rekor cegukan berkepanjangan dan terus menerus paling lama dipegang oleh Charles Osborne ( 1892 - 1991 ), dari Anthon, Lowa, USA. Charles Osborne cegukan berkepanjangan dan terus menerus selama 68 Tahun ( 1922 - 1990 ) dengan rasio 10 detik satu cegukan.

Wah bayangkan saja sungguh menderitanya nasib yang dialami Charles Osborne tersebut, apakah anda ingin mengalaminya juga untuk mampu mengalahkan rekor Charles Osborne tersebut ?

Cegukan ini merupakan problem yang sangat menjengkelkan sekali, oleh karena itulah banyak sekali orang-orang yang mengalami problem cegukan sangat menderita sekali dan ingin menghilangkan cegukan tersebut dengan banyak sekali cara.

Pada ketika ini memang telah banyak beredar tips dan trik untuk menghilangkan cegukan, namun apakah tips dan trik menghilangkan cegukan tersebut telah terbukti efektif untuk membantu menghilangkan problem cegukan yang anda alami.

Jika belum, yuk, mari kita simak beberapa tips dan trik untuk menghilangkan cegukan secara tuntas dan paling efektif untuk menghilangkan cegukan, untuk gosip lengkapnya silahkan anda simak dibawah ini :

Tips & trik menghilangkan cegukan paling ampuh dan efektif

  • Tarik nafas dalam-dalam kemudian menahan nafas selama 10 detik, kemudian bernafas secara pelan-pelan. Ulangi cara tersebut 4 - 5 kali, kemudian setelah jeda 20 menit lakukan kembali cara tersbut.
  • Anda mampu bernafas ke dalam kantong plastik atau kantong kertas, tarik nafas dan hembuskan kedalam kantong plastik atau kantong kertas tersebut semoga konsentrasi karbondiokasida dapat menetralisir cegukan yang sedang anda alami.
  • Anda juga dapat mencoba merangsang diafragma dengan cara menyedot air pada gelas dengan menggunakan sedotan atau pribadi dari gelas, ulangi dengan beberapa sedotan.
  • Anda juga dapat menarik lutut ke dada, dengan memposisikan lutut sejajar dada lalu memeluknya.dengan tangan melingkar ke lutut selama beberapa menit.
  • Anda juga dapat meminum air putih sambil membungkuk kemudian telan air tersebut ketika sedang membungkuk, ulangi dengan memiminum beberapa teguk air putih tersebut.
  • Anda juga dapat bersandar di bangku sambil mengkompres dada anda dengan air hambar ( es watu ) selama beberapa menit sambil mengambil nafas perlahan.
  • Anda juga dapat mencoba menelan nasi putih secara perlahan, ketika nasi sudah anda telah lalu cepat-cepat anda menrik nafas yang dalam dan perlahan-lahan, ulangi cara tersebut beberapa kali.
  • Anda juga dapat menekan diafragma anda secara lembut dan perlahan-lahan beberapa kali.
  • Anda juga dapat meminum air hangat dengan menelannya secara perlahan-lahan sambil menikmati jalannya air pada tenggorokan dan kerongkongan anda, ulangi sampai beberapa tegukan.
  • Coba dengan melaksanakan bersendawa, anda mampu meminum air bersoda semoga mampu bersendawa, usahakan bersendawa sampai beberapa kali.
  • Anda juga dapat mencoba untuk merangsang diafragma yaitu dengan menarik ujung pengecap keluar menggunakan tangan.
Diatas yaitu beberapa tips dan trik untuk menghilangkan cegukan dengan cepat, anda juga dapat mencoba menghilangkan cegukan yang terus menerus tersebut secara alami yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman untuk menghilangkan cegukan, untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara menghilangkan cegukan dengan cepat secara alami

Cara menghilangkan cegukan dengan cepat secara alami dilakukan karena cegukan biasanya disebabkan juga oleh terganggunya saraf pada organ pencernaan antara tenggorokan, kerongkongan dan diafragma sehingga perlu di picu oleh sesuatu yang sensitif semoga saraf tersebut mampu kembali normal, yaitu dengan cara sebagai berikut.
  • Mengkonsumsi sesuatau yang manis. Anda mampu mencoba mengkonsumsi satu sendok gula dan meletaknya pada mulut, lalu menghisap dengan lisan secara perlahan-lahan.
  • Mengkonsumsi sesuatu yang masam-masam. Anda mampu meletakkan asam jawa pada mulut, lalu menghisapnya secara perlahan-lahan.
  • Mengkonsumsi selai kacang. Kunyah selai kacang pada lisan dan telan dalam jumlah besar secara perlahan dengan dibarengi mengambil nafas perlahan-lahan.
  • Mengkonsumsi saus sambal. Saus sambal memiliki efek yang panas sehingga dapat memicu saraf pada tenggorokan, silahkan anda coba menempatkan satu sendok saus sambal dan pribadi menelannya secara perlahan-lahan.
  • Mengkonsumsi madu dicampur air hangat. Ambil dua sendok makan madu dan 1 gelas air hangat, campurkan lalu minum secara perlahan.
  • Meminum coklat hangat. Anda juga dapat meminum coklat hangat dengan menggunakan sendok, ambil satu sendok coklat hangat kemudian pribadi menelannya.
  • Meminum jus jeruk / lemon dengan cara memenuhi lisan anda dengan jus lemon, kemudian menelan semua jus lemon pada lisan anda tersebut semuanya dalam satu cegukan, efek asam dan manis pada lemon dipercaya dapat merangsang saraf tenggorokan dan diafragma untuk kembali normal.
Itulah tadi beberpa tips, trik dan cara alami yang mampu anda coba untuk menghilangkan cegukan yang sedang anda alami, semoga mampu bermanfaat dan menjadi tumpuan untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Cegukan Berkepanjangan Terus Menerus Paling Ampuh dan Efektif"

Post a Comment