Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Ternyata Luar Biasa Sekali

Manfaat

Tidur siang merupakan tidur yang dilakukan pada siang hari, namun pada ketika ini masyarakat cenderung mempunyai sitgma buruk terhadap orang yang sering melaksanakan tidur siang, mereka menganggap bahwa oarang yang sering tidur siang termasuk orang yang malas.

Namun hal itu tidak sepenuhnya benar, justru tidur siang dapat meningkatkan kesehatan serta produktifitas kerja anda.

Lalu apa saja manfaat tidur siang untuk kesehatan tersebut mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Meningkatkan fokus dan daya ingat

Tentu anda sering bukan mencicipi gagal fokus, dan mudah sekali lupa pada siang hari, misalnya salah masuk kamar mandi, suka ngelamun gak jelas, semangat ngedrop dan lain - lain, itulah ketika nya badan dan pikiran anda di istirahatkan sebentar untuk mengecas semangat dan daya ingat pada otak anda.

Pada penelitian yang telah dilakukan kepada beberapa responden menyampaikan bahwa penerima yang tidur siang secara teratur 20 - 30 menit pada siang hari dapat dengan optimal mengembalikan fungsi kognitif dan memori pada otak mereka, sehingga mereka menjadi cepat tanggap dan semangat bekerja lagi pada siang hari.

Merelaksai tubuh

Karena bekerja dari pagi hingga tengah hari tentu saja membuat otot-otot badan menjadi kaku dan pegal-pegal, oleh karena itu supaya mampu bertahan bekerja setengah hari lagi otot-otot badan perlu direlaksai sebentar supaya produktifitas kerja kita tidak terganggu dan mampu bertahan sehari penuh.

Menenangkan otak dan saraf

Tidur siang juga dapat menenangkan saraf pada otak anda, karena selain otot, otak juga selalu aktif untuk bekerja, apalagi pada siang hari otak sangat memerlukan sekali nutrisi melalui makanan yang anda konsumsi dan sebagai pelangkapnya supaya otak dan saraf anda mampu kembali normal anda mampu melaksanakan tidur siang selama 20 - 30 menit sehingga ketika anda bangun, anda dapat kembali bekerja dengan otak yang fress dan tenang.

Meningkatkan mood dan semangat

Ketika kita ngantuk pada siang hari rasanya mau ngapa-ngapain males banget bukan, bahkan untuk berdiri dari dingklik kerja aja rasanya males banget.

Namun dengan melaksanakan tidur siang selama 20 - 30 menit otak dan otot kembali fress dan segar sehingga akan membuat anda semangat dan siap untuk menghadapi setengah hari lagi.

Tidur siang lebih baik dari pada minum kopi

Mungkin anda orangnya super sibuk, tentu untuk mengatasi rasa ngantuk pada siang hari tersebut biasanya anda meminum kopi bukan.

Namun menurut penelitian bahwa tidur siang itu lebih baik dari pada minum kopi, alasannya karena perhiasan yang terkandung pada kopi yang biasa disebut kafein lebih cenderung membuat orang kecanduan untuk selalu mengkonsumsinya, apalagi kalau anda rajin mengkonsumsi kopi dengan campuran gula tentu saja akan lebih meningkatkan resiko terserang penyakit diabetes dan obesitas.

Meningkatkan produktifitas kerja

Tentu saja dengan aneka macam manfaat tidur siang diatas dapat meningkatkan produktifitas kerja harian anda menjadi lebih baik karena dengan tidur siang dapat membuat anda menjadi semangat, mood satbil,fokus, daya ingat tinggi, otot dan otak fress dan lain sebagainya.

Oleh karena itu jangan lupa tidur siang ya, jangan paksakan badan dan otak anda bekerja terlalu keras seharian, badan juga memerlukan penyegaran yakni dengan melaksanakan tidur siang yang teratur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Ternyata Luar Biasa Sekali"

Post a Comment