Cara Memakai Masker Rambut yang Baik dan Benar

Cara

Cara memakai masker rambut yang baik dan benar sangat perlu sekali anda ketahui, biar pemakaian masker rambut dapat menunjukkan hasil yang maksimal terhadap kesehatan dan kecantikan rambut anda.

Memiliki rambut yang sehat, lebat dan berkilau merupakan cita-cita semua orang, terutama bagi kaum wanita. Oleh karena itu pada ketika ini banyak sekali bermunculan aneka macam produk kecantikan rambut, baik sebagai perawatan rambut maupun sebagai pengobatan persoalan rambut tertentu.

Mungkin anda sudah sering memakai sampo ketika mandi untuk membersihkan rambut dan menghilangkan kotoran serta bubuk yang menempel pada rambut karena aktifitas kita seharian, setelah memakai sampo biasanya anda juga menggunakan kondisioner untuk membuat rambut anda tetap sehat dan lembab dan pada ketika ini juga untuk merawat rambut biar lebih optimal kita juga mampu memanfaatkan masker kecantikan rambut yang dikususkan untuk merawat rambut.

Masker kecantikan rambut hampir menyerupai dengan masker kecantikan kulit, hanya penggunaannya saja yang berbeda.

Sejatinya masker rambut diciptakan memiliki tujuan yang sama dengan produk-produk kecantikan pendahulunya menyerupai sampo dan kondisionar yaitu untuk membantu menyehatkan rambut dan menutrisi rambut biar menjadi lebih sehat, lebat dan berkilau.

Produk-produk masker rambut pada ketika ini juga sudah banyak sekali, misalnya saja masker rambut makarizo, matrix, oriflame, 24k, ellips, loreal dan lain-lain.

Selain menggunakan masker dari produk-produk kecantikan anda juga dapat membuat sendiri masker rambut alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami menyerupai pengecap buaya, telur dan alpukat. ( baca selengkapnya : manfaat dan cara membuat masker rambut alami )

Mungkin biasanya anda hanya menggunakan sampo atau kondisioner untuk merawat rambut dan kini anda akan mencoba menggunakan masker rambut juga untuk merawat rambut, tetapi anda masih galau perihal bagaimana cara memakai masker rambut yang baik dan benar.

Tenang saja, sekarang anda tidak perlu galau karena disini caramedika akan mebagikan tips cara memakai masker rambut yang baik dan benar yang mampu anda lakukan sendiri dirumah biar pemakain masker rambut dapat menunjukkan hasil yang maksimal terhadap kesehatan dan kecantikan rambut anda.

Cara memakai masker rambut dirumah yang baik dan benar

Cara memakai memakai masker rambut dirumah yang baik dan benar juga sangat mudah sekali, cukup anda ikuti panduan lengkapnya dibawah ini :
  • Untuk memakai masker rambut yang pertama kali perlu anda lakukan yakni dengan membersihkan rambut anda dari kotoran, bubuk dan polusi yang menempel pada rambut, anda mampu menggunakan sampo yang  biasa anda gunakan sehari-hari untuk melakukannya. Dan pastikan anda membilas sampo pada rambut anda hingga benar-benar bersih biar tidak bercampur dengan masker rambut nantinya.
  • Jangan lupa setelah keramas peras rambut anda hingga air pada rambut hilang, anda dapat menggunakan handuk untuk menuntaskannya namun ingat rambut jangan hingga kering, usahakan rambut dalam kondisi lembab, setengah kering dan setengah basah.
  • Kemudian barulah anda mengoleskan masker rambut pada rambut anda secara merata mulai dari kulit kepala, akar rambut hingga ke ujung rambut sambil memijat-mijatnya biar peredaran darah pada kulit kepala menjadi lebih lancar dan perembesan nutrisi pada masker rambut dapat terserap secara menyeluruh.
  • Untuk membantu perembesan nutrisi pada masker rambut biar lebih efektif dan maksimal anda juga dapat membungkus rambut anda yang telah diberi masker dengan handuk hangat ( handuk yang telah di celupkan dengan air panas lalu diperas ), hawa panas pada handuk akan membantu perembesan nutrisi masker rambut pada helai-helai rambut, kulit kepala dan akar rambut secara optimal.
  • Jika anda sebelumnya telah melaksanakan perawatan rambut menggunakan masker rambut secara rutin anda dapat membungkus rambut hanya 4 - 5 menit, namun jikalau anda gres pertama memakai masker rambut atau anda memformulasikan untuk mengatasi persoalan rambut menyerupai rambut kering dan rusak anda dapat membungkus rambut sekitar 8 - 10 menit.
  • Setelah itu bilas rambut anda menggunakan air hangat, karena sedikit sulit untuk membilas masker rambut hingga bersih, usahakan untuk membilas rambut secara berulang-ulang menggunakan air hangat hingga rambut benar-benar terbebas dari bekas masker rambut yang telah anda pakai.
Ternyata mudah sekali bukan untuk menggunakan masker rambut tersebut, usahakan untuk melaksanakan perawatan rambut secara teratur 1 bulan sekali untuk menjaga rambut tetap sehat, lebat dan berkilau, namun jikalau anda ingin menggunakan masker rambut sebagai perawatan rambut rusak, kering, bercabang atau persoalan rambut lainnya anda dapat menggunakan masker rambut ini secara rutin setiap 2 ahad sekali.

Itulah tadi artikel perihal cara memakai masker rambut yang baik dan benar, semoga mampu menjadi acuan dan bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memakai Masker Rambut yang Baik dan Benar"

Post a Comment