Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus, Lembut dan Tahan Lama

Cara

Salah satu perawatan rambut yang paling digemari oleh para wanita pada dikala ini ialah smoothing rambut. Smoothing rambut ialah suatu teknik untuk meluruskan rambut dengan hasil yang lebih natural.

Smoothing ini ini merupakan generasi penerus teknik pelurusan rambut terdahulu yaitu rebonding, kualitas pelurusan rambut menggunakan teknik smoothing juga digadang-gadang memiliki hasil yang lebih indah dibandingkan dengan rebonding.

Namun tidak jauh berbeda dengan rebonding yang menerima banyak keluhan dari konsumen, smoothing rambut juga banyak menerima banyak sekali keluhan dari konsumen.

Kebanyakan konsumen mengatakan bahwa hasil smoothing rambut tidak tahan lama, rambut yang lurus kembali bergelombang, rambut yang lembut kembali menjadi bernafsu dan timbul kerusakan rambut lainnya.

Jika timbul problem ini, sebagai konsumen kita harus bijak dalam menyikapinya.

Masalah ini mampu terjadi karena disebabkan oleh banyak sekali hal, bukan hanya karena teknik smoothing rambut yang menggunakan pinjaman alat dan materi kimia, mungkin juga anda salah dalam melaksanakan perawatan rambut yang telah di smoothing atau malah anda sama sekali tidak melaksanakan perawatan khsusus terhadap rambut yang telah anda smoothing.

Karena kita sendiri mengetahui bahwa smoothing rambut menggunakan pinjaman alat pemanas rambut dan materi kima sehingga seharusnya setelah melaksanakan smoothing rambut kita rutin melaksanakan perawatan rambut secara teratur.

Perawatan rambut setelah melaksanakan smoothing juga tidak boleh sembarangan, ada perawatan khsusus yang harus anda lakukan untuk merawat rambut smoothing supaya tetap lurus, lembut dan tahan lama.

Lalu apa perawatan rambut apa saja yang harus dilakukan setelah melaksanakan smoothing rambut tersebut, untuk info lengkapnya silahkan anda simak dibawah ini :

Setelah smoothing jangan pribadi mencuci rambut

Ketika tamat smoothing rambut usahakan supaya tidak pribadi mencuci rambut, hal ini dimaksudkan supaya krim pelurus rambut yang digunakan pada dikala smoothing dapat terserap sempurna.

Nah...setelah 3 - 4 hari melaksanakan smoothing barulah anda boleh mencuci rambut anda menyerupai biasa, baik menggunakan sampo ataupun kondisioner.

Jangan gunakan hairdryer

Setelah 3 - 4 hari kemudian anda mencuci rambut, usahakan ketika mengeringkan rambut jangan gunakan hairdryer supaya tidak merusak kelembapan alami rambut.

Untuk mengeringkan rambut setelah mandi, anda mampu mengeringkannya secara alami yaitu dengan membungkus rambut anda menggunakan handuk untuk menyerap sisa-sisa air pada rambut berair anda.

Minimalkan penggunaan materi kimia pada rambut anda

Setelah melaksanakan smoothing usahakan untuk mengistirahatkan sejenak rambut anda dari bahan-bahan kimia lain menyerupai mewarnai rambut atau highlight rambut.

Bebaskan rambut anda dari bahan-bahan kimia perawatan rambut paling tidak selama 2 - 3 bulan setelah smoothing rambut supaya rambut tidak mudah mengalami kerusakan dan kehilangan kesehatan alaminya.

Berikan rambut anda nutrisi

Smoothing rambut menggunakan pinjaman mesin pemanas rambut dan krim materi kimia pelurus rambut yang dapat menyebabkan rambut kita menjadi rusak.

Oleh alasannya itulah untuk menciptakan efek balikan supaya rambut anda kembali sehat dan besar lengan berkuasa sangat disarankan sekali untuk rajin menunjukkan nutrisi kepada rambut anda.

Anda mampu mengoleskan banyak sekali materi alami ke rambut anda menyerupai minyak zaitun, minyak kelapa, pengecap buaya, telur, susu, santan, madu dan materi alami yang berguna untuk kesehatan rambut lainnya.

Atau jikalau anda ingin kesehatan rambut anda lebih maksimal, anda mampu menggunakan masker untuk membantu menutrisi rambut anda.

Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, anda mampu mengggunakan banyak sekali aneka masker rambut alami dengan membuatnya sendiri dirumah. ( baca selengkapnya : manfaat dan cara membuat masker rambut alami )

Lakukan trim rambut secara berkala

Setelah smoothing rambut berminggu-minggu kemudian jikalau rambut anda mulai timbul problem rambut bercabang, patah atau kering usahakan untuk melaksanakan pemotongan supaya problem tidak menyebar dan semakin parah.

Lakukan trim ini sesuai kebutuhan anda, jikalau problem pada rambut mulai terlihat.

Gunakan sisir bergigi kayu dan tidak rapat

Untuk merapikan rambut sangat disarankan untuk menggunakan sisir yang bergigi jarang-jarang dan menggunakan sisir bergigi kayu.

Jangan gunakan sisir yang terbuat dari plastik dan bergigi rapat karena akan menyebabkan efek listrik statis jikalau bergesekan dengan rambut anda, efeknya rambut akan mudah tertarik oleh sisir dan rambut akan menjadi rontok, patah dan bercabang.

Minimalkan pencatokan rambut

Melakukan pencatokan rambut memang perlu, untuk mencegah munculnya problem - problem pada rambut setelah smoothing menyerupai rambut bergelombang, bernafsu dan rambut tidak beraturan.

Namun usahakan untuk melaksanakan pencatokan rambut seminimal mungkin, supaya tidak merusak kesehatan rambut alami anda.

Jangan mengikat atau menggulung rambut

Agar rambut tidak kembali bergelombang, ikal dan mengembang mulai sekarang usahakan jangan lagi mengikat atau menggulung rambut anda supaya rambut anda yang telah di smoothing dapat lurus sempurna.

Karena dengan mentata rambut menyerupai mengikat atau menggulung rambut dapat membuat rambut mengikuti bentuk tata rambut tersebut.

Lakukan creambath

Selain dengan meutrisi rambut menggunakan bahan-bahan alami dan masker rambut alami untuk menjaga kesehatan rambut anda juga dapat melaksanakan creambath secara rutin pada rambut anda.

Namun usahakan untuk menghindari alat pemanas rambut ketika melaksanakan creambath ya...

Untuk membantu peresapan nutrisi ketika creambath sebagai gantinya anda mampu menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat.

Ternyata banyak juga ya perawatan rambut yang harus dilakukan setelah melaksanakan smoothing rambut ini.

Jika anda tidak mau mengambil resiko terjadi kerusakan pada rambut dengan melaksanakan smoothing rambut, untuk meluruskan rambut anda juga mampu melakukannya secara alami tanpa menyebabkan efek samping yang berbahaya terhadap rambut anda. ( baca selengkapnya : cara meluruskan rambut secara alami )

Baiklah itulah tadi artikel tantang cara merawat rambut smoothing supaya tetap lurus, lembut dan tahan lama, semoga mampu menjadi tumpuan dan bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus, Lembut dan Tahan Lama"

Post a Comment