BlogCT 7 Makanan Alami Untuk Melancarkan Sirkulasi Darah Anda


      Sahabat, tips kesehatan. Tubuh yang senantiasa sehat menjadi cita-cita semua orang di planet bumi ini. Berbagai teladan hidup sehat menjadi hal yang wajib dilakukan dalam rutinitas harian setiap individu di semua usia. Gaya hidup sehat bersama-sama terbilang mudah, kalau seseorang rajin berolahraga serta mengkonsumsi aneka makanan sehat, maka badan akan mengalami peningkatan kesehatan yang lebih baik pula. Berbicara wacana makanan yang sehat, ternyata ada banyak sekali jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah yang mengalir keseluruh badan anda. Lalu, makanan alami apa saja yang dapat memperlancar sirkulasi darah tersebut....???

        Darah menjadi salah satu cairan yang memiliki fungsi vital dalam badan setiap mahkluk hidup termasuk manusia. Darah yang mengalir didalam badan membawa oksigen serta sari-sari makanan keseluruh organ-organ dalam tubuh. Agar cairan yang berjulukan darah dapat mengalir mulus keseluruh bab tubuh, kita harus menjaga semoga proses sirkulasi darah dapat berlangsung lancar dan baik. Faktanya, ada banyak sekali jenis makanan yang membantu melancarkan sirkulasi darah didalam tubuh, Tips kesehatan, berikut ini 7 makanan alami melancarkan sirkulasi darah anda : 
  1. Buah Jeruk. Tentu buah ini tidak gila dilidah setiap orang. Buah yang menjadi sumber vitamin C tersebut dapat mencegah pengumpalan darah, membantu memperkuat dinding kapiler serta mencegah plak pada arteri. 
  2. Bawang Putih. Bawang Putih menjadi salah satu rempah-rempahan yang juga merupakan salah satu bumbu dapur untuk melezatkan banyak sekali masakan. Selain itu, bawang putih juga bisa membersihkan darah serta berperan penting untuk pencegahan plak pada dinding arteri. 
  3. Aneka Buah Merah. Buah merah tersebut antara lain semangka, tomat serta apel merah. Kandungan likopen dalam ketiga buah tersebut bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah yang berlangsung ditubuh anda. 
  4. Ikan Salmon. Jenis ikan ini memililki kandungan asam lemak omega 3 yang berperan besar dalam meningkatkan sirkulasi darah yang akan dialirkan keseluruh bab tubuh. 
  5. Buah Alpukat. Selain kaya akan kandungan serat yang diharapkan tubuh, ternyata alpukat juga mengandung asam lemak omega 3 yang juga memiliki fungsi untuk membantu memperlancar pedoman sirkulasi darah di tubuh. 
  6. Cokelat Hitam. Makanan ini kaya akan kandungan flavanoid yang diharapkan oleh badan anda. Salah satu fnngsi flavonoid ialah membantu memperlancar sirkulasi darah yang akan didistribusikan ke seluruh bab organ tubuh. 
  7. Jahe. Jahe merupakan salah satu tanaman obat keluarga yang sudah dipercaya semenjak lama memiliki khasiat yang luar biasa dalam alternatif obat alami. Ternyata, salah satu manfaat jahe juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada tubuh. 
Artikel Kesehatan Lainnya....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BlogCT 7 Makanan Alami Untuk Melancarkan Sirkulasi Darah Anda"

Post a Comment