Pantangan Diet yang Harus Anda Hindari

Anda

Pantangan diet yang harus anda hindari - Anda sedang menjalanakan aktivitas diet tetapi anda tidak mengetahui pantangan ketika diet, berarti aktivitas diet anda sama sekali tidak berkualitas, bukan cuma makanan pantangan ketika diet namun masih banyak sekali pantangan yang harus anda hindari ketika anda sedang menjalankan aktivitas diet.

Sebenarnya menjalankan aktivitas diet itu simple asal anda tahu polanya, mulai dari cara diet terbaik sampai pantangan-pantangan ketika diet.

Anda ingin tahu lebih jauh ihwal diet, jikalau anda memiliki tubuh yang kurang proporsional atau anda ingin menurunkan berat tubuh silahkan anda baca artikel aku sebelumnya ihwal cara diet sehat cepat dan alami tanpa olahraga baru kemudian anda baca ihwal pantangan-pantangan ketika diet yang harus anda hindari ini.

Ketika anda sedang mencari acuan ihwal pantangan ketika menjalankan aktivitas diet di internet mungkin anda sering kebingungan karena menemukan banyak sekali hasil pencarian misalnya saja :

Pantangan diet mayo, pantangan diet gm, pantangan diet herbalife, pantangan diet ocd, pantangan diet pisang, pantangan diet golongan darah A, pantangan diet golongan darah B, pantangan diet golongan darah AB, pantangan diet golongan darah O dan pantangan diet lainnya.

Namun itu semua ialah pantangan diet secara khusus bagi anda yang memiliki masalah-masalah kesehatan tertentu, anda jangan galau untuk menyikapinya.

Sejatinya untuk pantangan diet secara umum dapat dikelompokkan dalam beberapa hal diantaranya ialah :

Kurangi ngemil

Coba anda lihat, kebanyakan orang-orang yang memiliki berat tubuh berlebihan mereka cenderung menyukai ngemil.

Sebelum mereka menjalankan aktivitas diet pasti mereka beranggapan bahwa ngemil itu ialah sesuatu panggilan alam, mungkin sudah ibarat reflek otomatis bagi tubuh mereka.

Yang perlu anda ketahui bahwa makan camilan itu sama sekali tidak akan membuat kenyang, malah rasanya pengecap dan verbal ingin makan terus dan terus, dan pada umumnya camilan-camilan pada dikala ini banyak mengandung materi yang tidak sehat untuk aktivitas diet anda, misalnya saja jikalau itu biskuit atau roti-rotian banyak mengandung suplemen buatan, banyak mengandung gula dan lain-lain.

Bahkan pada dikala ini camilan yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia yaitu gorengan ibarat tempe goreng, pisang goreng, tahu goreng dan lain-lain, walaupun gorengan tersebut rasanya enak namun gorengan tersebut termasuk dalam makanan junk food yang memiliki kadar lemak tinggi sekali.

Memang berat rasanya untuk menghilangkan kebiasaan ngemil tersebut, aku sendiri juga mengalaminya, apalagi ketika sedang nonton tv aktivitas sepak bola, cadangan camilan di kulkas habis ludes semua.

Namun jikalau anda telah dan mulai menjalankan aktivitas diet, aktivitas ngemil ini harus anda hilangkan dari aktivitas harian anda, atau paling tidak anda kurangi secara bertahap setiap harinya semoga aktivitas diet anda bisa berjalan baik ibarat yang anda inginkan.

Hindari makan buah terlalu berlebihan

Saran ini memang kontroversional, pada kenyataannya buah memang merupakan sumber nutrisi bergizi yang paling baik sekali, namun tahukah anda bahwa buah juga banyak mengandung gula, sekitar 10 % dari berat buah, coba anda makan apel, anggur atau jeruk rasanya manis bukan.

Sebagai perbandingan lima porsi buah perhari setara dengan jumlah gula dalam 16 ons minuman bersoda ( 500 ml ).

Gula dari buah juga dapat menghambat pembakaran lemak dalam tubuh dan dapat meningkatkan rasa lapar sehingga bisa memperlambat penurunan berat tubuh anda.

Mengkonsumsi buah memang rupawan untuk kesehatan, namun usahakan untuk mengurangi porsi konsumsi buah harian anda ketika anda sedang menjalankan aktivitas diet.

Hindari minum bir

Bir ialah termasuk minuman keras dan minuman keras sangat dilarang sekali dalam agama Islam, sesuatu yang dilarang oleh agama memang ternyata tidak baik sekali efeknya untuk tubuh insan termasuk juga minuman bir ini.

Minuman bir termasuk minuman yang banyak sekali mengandung karbohidrat dan lebih parahnya minuman bir ini cepat sekali diserap oleh tubuh tanpa melewati pembakaran kalori, sehingga kalori menjadi tersimpan didalam tubuh sampai menjadi lemak, inilah sebabnya bir kadang kala disebut juga sebagai roti cair.

Coba anda perhatikan orang-orang yang menyukai minuman bir, ibarat apa bentuk tubuh mereka, bahkan rata-rata diantara peminum bir memiliki bentuk perut yang buruk sekali yaitu perut buncit.

Kurangi suplemen buatan

Banyak orang-orang yang sedang menjalankan aktivitas diet selalu menghindari gula namun mereka malah beralih ke suplemen buatan, mereka beranggapan bahwa dengan cara ini dapat mengurangi asupan kalori sehingga dapat menurunkan berat badan.

Sebenarnya ini masuk akal, namun beberapa penelitian telah gagal menyampaikan efek positif korelasi antara suplemen buatan sebagai pengganti gula biasa dengan berat badan.

Namun sebaliknya menurut penelitian ilmiah, pemanis buatan malah dapat meningkatkan nafsu makan dan hasrat harapan untuk selalu makan yang manis-manis.

Selanjutnya jikalau anda terlalu sering mengkonsumsi suplemen buatan bisa-bisa anda malah akan menjadi kecanduan, misalnya saja kecanduan permen, kecanduan coklat, kecanduan gulali dan kecanduan makanan ringan yang manis-manis lainnya, tentu ini malah menjadi indikasi naikknya berat tubuh anda selanjutnya bukan.

Jika anda mengalami kesulitan menurunkan berat badan, aku sarankan anda benar-benar menjauhi pemanis, sebagai hadiahnya anda akan mulai bisa mencicipi manis alami dari suatu makanan, misalnya saja manis dari nasi yang anda kunyah di verbal anda.

Hindari makanan yang berlemak tinggi

Mungkin sudah kebiasaan orang-orang Indonesia yang sangat menyukai menyantap makanan yang banyak mengandung lemak misalnya gorangan, junk food, jeroan yang berlemak dan masih banyak lainnya.

Untuk melaksanakan aktivitas diet sangat dianjurkan sekali untuk menghindari banyak sekali macam makanan yang banyak mengandung lemak tinggi tersebut karena dapat memicu obesitas dan dapat merusak aktivitas diet anda.

Kurangi makanan yang banyak mengandung gula

Makanan yang banyak mengandung gula sangat buruk sekali untuk aktivitas diet menurunkan berat tubuh anda, bukan cuma makanan yang banyak mengandung gula namun juga makanan yang banyak mengandung suplemen buatan ibarat yang telah dijelaskan diatas.

Karena gula memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi hampir sama halnya dengan nasi dan sumber karbohidrat lainnya.

Hindari makan makanan berkalori dimalam hari

Mengapa tidak boleh makan dimalam hari ketika sedang menjalankan aktivitas diet, ya karena dengan mengjonsumsi makanan dimalam hari makanan tersebut akan sangat sulit terurai menjadi energi oleh tubuh kita, apalagi jikalau anda makan sebelum tidur malam, tentu setelah makan anda tidak melaksanakan aktifitas sama sekali bukan yaitu tidur, sehingga kalori yang barusan anda konsumsi akan secara maksimal menjadi cadangan energi yaitu menjadi lemak pada tubuh anda.

Untuk pola makanan berkalori tersebut ialah nasi, roti, gula, dan lain sebagainya.

Hindari stress dan tidur yang cukup

Apakah anda kurang tidur, mungkin susah tidur atau gara-gara sesuatu yang lain ibarat stress karena beban pikiran yang berlebihan, sayang nya persoalan kurang tidur dan stress ini dapat menghipnotis berat tubuh anda.

Stress kronis dapat meningkatkan kadar hormon stress ibarat kortisol dalam tubuh anda, dan itu sangat tidak baik sekali terhadap berat tubuh anda karena meningkatnya hormon kortisol ini dapat memicu meningkatnya nafsu makan sehingga akan kuat juga terhadap berat badan.

Menurut penelitian The University of New Mexico setidaknya ada dua korelasi antara hormon kortisol dengan berat yaitu terhadap percepatan pembentukan lemak dalam tubuh dan terhadap meningkatnya nafsu makan.

Hubungan koristol terhadap percepatan pembentukan lemak dalam tubuh yaitu ketika individu mengalami stress hormon kortisol dapat memicu percepatatan pembangunan kadar lemak dalam tubuh melebihi batas normal dibandingkan ketika tubuh sedang dalam keadaan rileks tanpa beban stress.

Sedangkan korelasi koristol terhadap nafsu makan yaitu koristol telah menghipnotis adegan reseptor otak pengatur nafsu makan, sehingga anda akan selalu mengalami nafsu makan yang besar walaupun anda telah mengkonsumsi banyak makanan.

Itulah tadi artikel ihwal pantangan diet yang harus anda hindari dilihat dari segi kacamata umum, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantangan Diet yang Harus Anda Hindari"

Post a Comment