BlogCT Inilah 7 Nutrisi Terpenting Bagi Para Ibu Hamil

      Sahabat, tips kesehatan. Hamil atau mengandung janin merupakan sebuah momen paling ditunggu bagi para pengantin gres maupun pasangan yang belum dikarunia seorang anak. Tak jarang, para suami berteriak histeris (sangat gembira), ketika istri tersayangnya mengandung bayi yang sudah dibutuhkan kehadirannya. Istripun tak kalah gembiranya dengan momen tersebut. Untuk menjaga biar bayi tetap sehat ketika dikandungan seorang ibu, maka para ibu dan suami harus memperhatikan banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil beserta anak yang dikandungnya tersebut. Lalu, apa saja nutrisi penting bagi para ibu hamil tersebut....???

      Mencukupi nutrisi ketika kehamilan merupakan hal terpenting yang tidak boleh terabakan dan dipandang sebelah mata. Jika diabaikan, sangat dimungkinkah terjadinya banyak sekali keluhan yang dirasakan oleh para ibu hamil serta terjadinya banyak sekali kelainan pada bayi yang dilahirkan. Hal ini tentu tidak dibutuhkan terjadi pada para ibu atau istri anda. Untuk itulah, mulai mengenal dan mengetahui banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hami merupakan hal yang sangat penting. Tips kesehatan, berikut ini 7 nutrisi terpenting yang dibutuhkan oleh ibu hamil :
  1. Makanan Yang Mengandung Protein. Dalam hal ini, ibu hami sebaiknya mencukupi kebutuhan protein sebanyak 75 hingga dengan 100 gram protein perharinya. Fungsi protein adalah untuk pertumbuhan jaringan janin dan peningkatan suplai darah para ibu hamil. Aneka makanan yang berprotein adalah ikan, ayam, kacang-kacangan serta tahu. 
  2. Makanan Yang Mengandung Kalsium. 1000 miligram merupakan kebutuhan kalsium bagi para ibu hamil perharinya. Fungsi kalsium sendiri adalah untuk mulai membangun tulang pada janin sekaligus membantu proses tumbuhnya tunas gigi pada bayi. Makanan sumber kalsium adalah susu, telur, tahu serta kubis.  
  3. Makanan Yang Mengandung Zat Besi. 27 miligram perhari dapat membantu mencukupi kebutuhan zat besi bagi ibu yang sedang hamil. Fungsi zat besi sejatinya adalah untuk meningkatkan volume darah serta mencegah terjadinya gejala anemia bagi ibu yang hamil. Makanan sumber zat besi adalah bayam, kubis, selada, daging sapi serta aneka jenis daging unggas. 
  4. Makanan Yang Mengandung Asam Folat. 600 hingga dengan 800 mikrogram merupakan kebutuhan asam folat bagi para ibu hamil perharinya. Fungsi asam folat adalah membantu proses pmbentukan sistem syaraf pada bayi dan mencegah banyak sekali kelainan pada syaraf janin. Makanan yang tinggi akan asam folat adalah bayam, kubis, tomat maupun jeruk.  
  5. Makanan Yang Mengandung Vitamin C. Para ibu yang sedang hamil sebaiknya mencukupi kebutuhan vitamin C sebanyak 85 miligram perhari. Fungsi vitamin C adalah membantu proses pertumbuhan tulang dan gigi pada janin dan meningkatkan proses metabolisme pada ibu hamil. Makanan yang kaya akan sumber vitamin C adalah aneka buah-buahan menyerupai jeruk, melon, tomat maupun mangga. 
  6. Lebih Memilih Minum Air Putih. Ibu hami sebaiknya menghindari banyak sekali minuman menyerupai kopi maupun membuatkan minuman bersoda. Air putih sangat bermanfaat untuk menlancarkan proses pencernaan makanan serta mencukupi kebutuhan cairan sehat yang dibutuhkan selama proses kehamilan.  
  7. Hindari Makanan Yang Membahayakan Janin. Usahakan untuk memasak dengan matang yang tepat pada daging yang akan dikonsumsi oleh ibu hamil Hal ini bertujuan biar banyak sekali basil pada daging dapat mati. Sehingga ibu sehat dan bayi pun tetap terjaga kesehatannya.
Artikel Kesehatan Lainnya....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BlogCT Inilah 7 Nutrisi Terpenting Bagi Para Ibu Hamil"

Post a Comment