Panduan Diet Mayo Lengkap

Pada

Pada artikel panduan diet mayo lengkap ini akan dijelaskan perihal cara melaksanakan diet mayo, pantangan diet mayo, menu diet mayo, resep kunci sukses diet mayo dan tips melaksanakan diet mayo serta kesimpulan pengalaman diet mayo yang telah berhasil dilakukan oleh orang-orang sebelumnya.

Namun sebelum memasuki inti artikel utama perihal panduan diet mayo ini saya juga akan mengulas perihal pengenalan apa itu diet mayo, mulai dari perihal diet mayo, tujuan diet mayo, metode diet mayo, serta kelebihan diet mayo dibandingkan metode diet lainnya biar anda benar-benar mengerti apa itu diet mayo yang sebenarnya.

Mungkin pada dikala ini anda galau mencari rujukan yang pas untuk melaksanakan diet karena kebanyakan ketika anda sedang mencari informasi tersebut di internet anda hanya menemukan artikel yang sepotong-sepotong atau artikel dengan isi artikel yang tidak terang sama sekali perihal metode diet yang sedang anda cari, namun tidak dengan artikel ini.

Pada artikel ini akan dikumpas tuntas perihal metode diet yang sedang booming pada dikala ini yaitu metode diet mayo yang bersumber eksklusif dari website resmi Mayo Clinic.

Bagi anda yang gres mendengar perihal metode diet mayo ini mungkin anda bertanya-tanya, apasih bekerjsama diet mayo ini ?

Tentang Diet Mayo

Diet mayo yaitu metode diet yang pertama kali di cetuskan oleh sebuah organisasi nirlaba bidang kesehatan asal Amerika Serikat yaitu Mayo Clinic.

Para pakar kesehatan Mayo Clinic menemukan metode diet yang benar-benar ampuh dan menjadi musim diet yang paling booming pada dikala ini.

Berdeda dengan metode diet lainnya, metode diet mayo ini memiliki tujuan untuk benar-benar merubah gaya hidup selamanya biar selain memiliki tubuh yang langsing dan proporsional, dengan melaksanakan gaya hidup menyerupai diet mayo juga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Dengan metodenya yang cukup unik yaitu diet mayo memiliki suatu daftar lifecyrcle berbentuk piramid yang disebut dengan Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid sebagai panduan penerapan dan pemilihan pola makan untuk dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan Diet Mayo

Tujuan dari diet mayo yaitu untuk membantu dilema umum yang sering terjadi pada orang-orang zaman sekarang yaitu dilema obesitas atau berlebihnya berat badan, yang disebabkan dari buruknya pola hidup orang-orang zaman sekarang serta menurunnya pengetahuan dari orang-orang zaman sekarang bahwa memiliki berat tubuh berlebih pada tubuh cenderung lebih meningkatkan seseorang untuk menderita aneka macam macam gangguan dan dilema kesehatan di bandingkan dengan seseorang yang memiliki berat tubuh ideal.

Baca juga : Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus Sederhana

Metode Diet Mayo

Metode diet yang diterapkan oleh diet mayo juga merupakan metode diet yang paling revolusioner yaitu dengan metode ini bukan hanya dapat mengatasi dilema obesitas saja namun juga dapat mengajak para anggotanya untuk benar-benar meninggalkan pola hidup mereka yang lama ke pola hidup yang lebih baik dengan membiasakan diri untuk menerapan pola makan menyerupai yang diet mayo anjurkan selamanya.

Dengan melaksanakan diet mayo akan di berikan tips trik bagaimana melaksanakan pola makan yang baik, memilih menu makanan sehat dan menghitung porsi makan sesuai dengan ajuan kesehatan  yang baik untuk menurunkan berat tubuh serta mempertahankan berat tubuh anda menjadi ideal dan proporsional selama-lamanya.

Selain mengatur pola makan diet mayo juga menganjurkan untuk mengimbangi metode diet tersebut dengan selalu melaksanakan olahraga biar kegiatan diet mayo yang anda jalankan benar-benar mampu berhasil dengan sempurna, selain dapat mempercepat untuk memperabukan kalori dan membantu untuk menurunkan berat tubuh olahraga juga dapat menghindarikan kita dari aneka macam macam penyakit kronis menyerupai penyakit diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan lain-lain.

Kelebihan Diet Mayo

Secara keseluruhan masih banyak orang-orang yang bertanya bahwa bekerjsama apa saja sih kelebihan yang kita peroleh dengan melaksanakan diet mayo dibandingkan dengan metode diet konvesional menyerupai biasanya ?

Jika kita berbicara perihal kelebihan, tentunya sangat banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh metode diet mayo ini, saya tidak akan membandingkan dengan metode diet lainnya namun akan saya paparkan mengapa anda harus memeilih menggunakan metode diet mayo ini untuk menurunkan berat tubuh anda.

Menu dan takaran rekomendasi makanan yang enak

Anda pernah membaca-baca perihal metode diet lain selain diet mayo ini bukan, pasti pada diet tersebut menu yang direkomendasikan membuat anda tidak selera makan, bahkan dengan takaran porsi yang membuat anda tidak kenyang sama sekali.

Namun tidak pada metode diet mayo ini, pada metode diet mayo anda tetap mampu menikmati makanan yang anda konsumsi dan tetap membuat perut anda kenyang.

Merubah pola makan anda menjadi lebih baik

Melakukan diet dengan menggunakan metode diet mayo juga dapat dengan drastis merubah pola makan anda yang dahulu buruk menjadi lebih baik, bahkan bukan hanya ketika anda telah berhasil memperoleh berat tubuh yang ideal namun tetap akan merubah pola makan anda selama-lamanya.

Merubah gaya hidup yang buruk menjadi gaya hidup sehat

Dalam diet mayo ini juga diajarkan bagaimana cara menurunkan berat tubuh menjadi ideal dengan merubah seluruh gaya hidup anda yang buruk menjadi gaya hidup yang sehat, karena kita semua telah mengetahui bahwa penyebab seseorang mengalami obesitas selain karena faktor makanan faktor lain yang paling mensugesti yaitu gaya hidup.

Meningkatkan kesehatan anda

Selain merupakan metode diet untuk menurunkan berat tubuh yang benar-benar revolusioner pada dikala ini, dengan melaksanakan diet mayo juga dapat dengan signifikan meningkatkan kesehatan anda, dengan anjuran-anjuran dan resep menu makanan yang telah disusun sedemikian rupa oleh diet mayo ini.

Memberikan dampak aktual untuk kehidupan anda

Dengan menerapkan kegiatan diet mayo secara tidak eksklusif menunjukkan dampak aktual yang sangat bermanfaat sekali untuk kehidupan anda terutama untuk kesehatan, karena diet mayo tidak hanya memfokuskan untuk membantu menurunkan berat tubuh anda menjadi ideal namun juga mengedukasi anda untuk melaksanakan kebiasaan-kebiasaan sehat yang tidak anda sadari anda telah melakukannya dalam melaksanakan kegiatan diet ini.

Mengikuti metode diet yang benar-benar di kembangkan oleh profesional medis dunia

Terlebih lagi untuk urusan kesehatan anda tentu sangat berhati-hati sekali bukan, jikalau anda mengikuti kegiatan diet lain yang tidak terang asal-usulnya tentu itu sangat mengkhawatirkan sekali bukan, namun tidak dengan metode diet mayo ini, diet yang benar-benar dikembangkan oleh para profesional medis dunia yaitu mayo klinik yang berpusat di Amerika Serikat.

Cara Melakukan Diet Mayo

Memasuki inti artikel utama perihal panduan diet mayo ini yaitu bagaimana cara melaksanakan diet mayo yang baik dan benar sesuai dengan panduan yang bersumber eksklusif dari mayo klinik yang pertama kali berbagi metode diet yang sangat fenomenal ini.

Diet mayo yaitu diet yang secara resmi dikembangkan oleh mayo klinik berdasarkan penelitian para staff hebat medis di bidangnya serta pengalaman klinis yang bertahun-tahun dimiliki oleh mayo klinik dalam berbagi ilmu kesehatan.

Yang harus diperhatikan dalam melaksanakan diet mayo ini bukan hanya bertujuan untuk menurunkan berat tubuh jangka pendek saja, namun untuk dilakukan secara kontinyu dan terus menerus selama hidup untuk memperoleh kontrol berat tubuh yang ideal selama-lamanya tanpa mengganggu kesehatan anda.

Bahkan dengan melaksanakan diet mayo ini justru akan meningkatkan kesehatan anda menjadi lebih baik lagi.

Bukan perkara yang mudah selain mengontrol pola makan yang sehat, untuk memperoleh berat tubuh ideal jangka panjang anda juga diharuskan untuk benar-benar merubah gaya hidup anda menjadi lebih baik serta melaksanakan kebiasaan kesehatan yang baru.  

Dalam melaksanakan diet mayo juga harus diadaptasi dengan keadaan individu masing-masing, misalkan ketika anda memiliki dilema kesehatan tertentu atau masalah-masalah kesehatan lainnya panduan untuk melaksanakan diet mayo harus diadaptasi dengan keadaan anda tersebut.

Namun secara umum cara melaksanakan diet mayo untuk individu normal dapa dikelompkkan menjadi 2 konsep adegan yaitu lose it dan live it.

Ingat ya ini hanya konsep gambaran semata untuk menunjukkan pengetahuan kepada anda menyerupai apa konsep melaksanakan diet mayo ini.

Lose it mampu diartiken sebagai fase untuk menurunkan berat tubuh menjadi ideal sedangkan live it merupakan fase untuk mempertahankan berat tubuh ideal yang telah anda peroleh dari fase lose it biar tetap ideal selama-lamanya namun pada fase live it anda tetap mampu menurunkan berat tubuh namun tidak se signifikan menyerupai pada fase lose it.

Lose it

Ini yaitu fase yang sangat menentukan yaitu fase selama dua ahad yang secara signifikan dapat menurunkan berat tubuh anda sebanyak 2,7 hingga 4.5 kg  tentunya dengan cara yang sehat.

Mulai dari fase ini anda harus mulai membiasakan menjalankan gaya hidup sehat serta minimal melaksanakan 30 menit olahraga.

Live it

Pada fase ini anda telah berhasil menjalankan fase lose it kemudian menjalankan fase live it yang berarti fase ini yaitu fase membiasakan diri melaksanakan gaya hidup sehat setiap harinya biar tubuh ideal anda mampu bertahan selamanya;

Pada fase ini anda berguru perihal pemilihan makanan, ukuran porsi makan, perencanaan menu makanan, serta menjadwal kebiasaan-kebiasaan sehat untuk mendukung tubuh ideal anda.

Jika ketika berakhirnya masa lose it anda belum menerima berat tubuh ideal anda, pada masa live it ini anda tetap mampu menurunkan berat tubuh anda namun secara perlahan 0.5 - 1 kg dalam waktu satu ahad hingga anda menerima berat tubuh yang anda inginkan.

Setelah berat tubuh ideal yang anda inginkan benar-benar anda miliki selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu dengan melanjutkan gaya hidup yang anda terapkan sebelumnya.

Pada fase ini anda juga harus memiliki rancangan berapa berat tubuh yang anda inginkan dikemudian hari dan bagaimana berbagi pola makan sehat jangka panjang anda, namun ingat tetap lakukan aktifitas fisik dan olahraga sebagai penunjangnya.

Kunci Sukses Diet Mayo

Setelah mengetahui konsep diet mayo selanjutnya kita akan memasuki pembahasan perihal kunci sukses dalam melaksanakan diet mayo.

Kunci sukses dasar melaksanakan diet mayo yaitu dengan mengadopsi Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid yang merupakan sketsa terstuktur perihal kebutuhan menu makanan dan nutrisi harian anda untuk mencapai berat tubuh ideal anda serta aktifitas fisik sebagai penunjangnya.

Menu makanan dan nutrisi yang dimaksud disini merupakan menu makanan dan asupan nutrisi apa saja yang harus anda konsumsi setiap harinya misalnya saja menukanan sayur, daging, buah serta aneka macam macam nutrisi menyerupai karbohidrat, protein dan mineral beserta takarannya.

Dengan menggunakan Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid ini dapat menjadi alat yang membantu membimbing anda menuju pola makan yang seimbang, pada Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid menunjukkan dan menggambarkan jenis dan jumlah makanan yang harus anda konsumsi setiap hari dari enam kelompak makanan yang mewakili, dalam Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid ini juga mencakup aktifitas fisik yang merupakan adegan penting dari kegiatan diet mayo untuk menurunkan berat tubuh ini.



Jika anda galau untuk menentukan kebutuhan tubuh perihal menu makanan dan nutrisi harian yang cocok untuk menurunkan berat tubuh anda berdasarkan diet mayo, anda mampu menggunakan tool online dari mayo klinik sebagai pedomannya, selain menemukan aneka macam macam informasi perihal menu makanan dan nutrisi harian yang cocok untuk menurunkan berat tubuh tool ini juga dapat menunjukkan informasi mengenai menu makanan dan nutrisi yang cocok untuk menyetabilkan berat tubuh anda setelah anda berhasil menurunkan berat badan, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid Tool untuk mengukurnya, cukup hanya memasukaan umur, berat badan, tinggi tubuh serta jenis kelamin, jikalau sudah kemudian sebagai contoh anda akan memperoleh informasi lengkapnya menyerupai ini.




Dengan berpedoman pada Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid anda juga dapat berkreasi perihal menu makanan apa saja yang akan anda konsumsi sesuai dengan takaran asupan nutrisi yang diberikan oleh Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid tersebut.

Selain memperhatikan menu makanan dan asupan nutrisi dalam Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid juga harus dilengkapi dengan aktifitas fisik. Aktifitas fisik yang dimaksud disini yaitu dengan melaksanakan olahraga biar mempercepat untuk memperabukan lemak dan kalori yang menumpuk pada tubuh anda karena obesitas yang anda alami.

Tips Melakukan Diet Mayo

Dengan melihat Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa kunci sukses melaksanakan diet mayo yaitu dengan memperhatikan 3 aspek yaitu pemilihan menu makanan, memperhatikan nutrisi harian serta melaksanakan aktifitas fisik.

Mengkonsumsi makan makanan sehat

Makan makanan sehat yang dimaksud disini yaitu dengan memilih menu makanan sehat dengan aneka macam nutrisi yang terkandung didalamnya sesuai yang tercantum dalam Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid yaitu banyak mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung sedikit kalori dari jumlah makanan yang anda konsumsi terutama perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

Pilihan yang sehat sesuai dalam Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid yaitu dengan memilih karbohidrat dari gandum, sumber protein menyerupai kacang-kacangan, ikan dan susu rendah lemak serta pilih lemak tak jenuh biar jantung tetap sehat.

Diet mayo klinik tidak mengkhususkan untuk menghitung jumlah kalori yang anda konsumsi namun menyesuakina dengan takaran asupan kalori harian yang paling cocok untuk tubuh anda sera diet mayo klinik juga tidak mengharuskan anda menghilangkan makanan tertentu dari menu makanan yang anda sukai asalkan tetap memperhatikan asupan nutrisi terbaik untuk tubuh anda dengan kontrol takaran asupan makanan yang tepat.

Meningkatkan aktifitas fisik

Meningkatkan aktifitas fisik yang dimaksud disini yaitu dengan melaksanakan aktifitas yang memacu tubuh anda tetap bergerak setiap harinya dengan tujuan untuk mempercepat dalam melaksanakan pembakaran lemak dan kalori pada tubuh anda.

Banyak sekali aktifitas fisik yang mampu dilakukan misalnya saja bekerja, aktif bergerak dan yang lebih baik lagi yaitu dengan melaksanakan olahraga.

Dalam diet mayo klinik sangat dianjurkan sekali untuk melaksanakan aktifitas fisik dengan durasi minimal 30 menit setiap harinya rekomendasinya yaitu dengan melaksanakan olahraga teratur,

Selain dapat membantu mempercepat menurunkan berat tubuh olahraga juga dapat membuat tubuh tetap sehat dan membantu menghindarkan dari aneka macam penyakit berbahaya.

Justru jikalau anda mampu melaksanakan olahraga dengan durasi lebih dari 30 menit malah akan semakin mengagumkan karena bukan hanya tubuh langsing ideal yang akan anda dapatkan namun juga kesehatan tubuh menjadi meningkat.

Jika anda tidak sempat melaksanakan olahraga aktifitas fisik juga mampu anda lakukan dengan berjalan-jalan santai, jalan ditempat dan aktifitas fisik ringan lainnya hingga anda mengeluarkan sedikit keringat.

Rekomendasi Menu Diet mayo dari Mayo Klinik

Sebenarnya dalam pemilihan menu yang terbaik pada setiap individu berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan asupan gizi setiap individu masing-masing namun tetap mengacu pada kunci utama sukses diet mayo yaitu Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid.

Yang perlu anda perhatikan dalam memilih menu makanan dalam diet mayo ini kita berpedoman pada Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid, oleh karena itu sebelum memilih menu makanan yang akan anda konsumsi terlebih dahulu anda harus mengetahui takaran kalori yang paling cocok untuk tubuh anda, jikalau anda galau anda mampu mengukurnya menggunakan tool dari mayo klinik yang telah saya jelaskan diatas.

Untuk contoh menu makanan diet mayo yang baik dan benar dibawah ini akan diambil sample dari kebutuhan tubuh sekitar 1.200 kalori perhari.

Menu diet mayo 1

Menu sarapan diet mayo
  • 1 buah yoghurt parfait bebas lemak.
  • 1 buah apel.
Menu makan siang diet mayo
  • 1 potong tuna dan pasta salad.
  • 1 buah jeruk.
Menu makan malam diet mayo
  • 1/3 dari 12 inch kerak pizza keju.
  • Salad hijau ( rekomendasi selada, tomat, bawang merah dan jamur ).
Snack ( Setiap dikala )
  • 1 buah apel kecil.

Menu diet mayo 2

Menu sarapan diet mayo
  • 1 pisang kecil.
  • Setengah cangkir sereal bekatul.
  • Satu cangkir susu bebas lemak.
  • Satu cangkir teh herbal.
Menu makan siang diet mayo
  • Sandwich kalkun dengan menggunakan materi 4 ons dada kalkun, satu sendok makan mayones rendah kalori, irisan tomat, daun selada dan dua iris roti gandum.
  • 2 cangkir tomat dan bengkuang, mampu eksklusif dimakan mampu juga diblender.
  • 1 apel kecil.
  • Air putih 1 gelas atau lebih.
Menu makan malam diet mayo
  • 2 ons daging sapi tenderloin panggang.
  • 2/3 cangkir kacang hijau kukus.
  • 1 gelas air soda dengan jeruk nipis.
Snack ( setiap dikala )
  • 1 buah pir kecil.
Dari kedua menu diatas anda dapat mengkonsumsi minuman rendah kalori utamakan air putih murni dengan takaran 8 - 10 gelas atau 2 liter perharinya.

Analisa gizi dan porsi dari sampel menu makanan diatas yaitu :

Pada


Pada

Tips mengatasi rasa lapar jikalau melaksanakan diet mayo

Jika anda awalnya mengkonsumsi makanan kesukaan anda setiap hari ketika sebelum melaksanakan diet mayo tentu saja anda merasa puas dengan makanan-makanan tersebut, namun jikalau anda telah melaksanakan diet mayo dan mengubah pola makan sesuai dengan ajuan Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid diatas tentu tubuh anda belum mampu menyesuaikan dengan tepat bukan.

Untuk itulah diperlukan trik kusus untuk mengatasi rasa lapar tersebut, metode diet yang dikembangkan oleh diet mayo klinik bekerjsama telah mengantisipasi dilema tersebut dengan menunjukkan solusi jikalau anda merasa lapar mengikuti ajuan menu makanan dari Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid anda mampu mengakalinya dengan meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran sebagai camilan atau mampu juga menggunakan jus buah dan jus sayur.

Namun yang perlu anda perhatikan bahwa buah-buahan bekerjsama banyak mengandung gula alami yang dapat meningkatkan kalori dalam tubuh anda, untuk itu jangan mengkonsumsinya terlalu berlebihan apalagi untuk buah pisang, cukup ambil 1 - 2 buah saja misalnya buah pir atau buah apel ketika anda benar-benar merasa lapar padahal sudah selesai makan.

Dan yang perlu anda ketahui juga bahwa jus sayur biasanya banyak mengandung sodium, usahakan memilih jus sayur yang bebas sodium atau sedikit kandungan sodiumnya atau kalau mampu mengkonsumsi sayuran alami ketika anda merasa lapar sebagai camilan misalnya saja wortel, karena sodium yang berlebihan justru tidak mengagumkan untuk berat tubuh anda.

Pantangan Diet Mayo

Kalau untuk pantangan diet mayo bekerjsama sama saja dengan pantangan diet pada umumnya yang sama-sama menganjurkan untuk menghindari aneka macam makanan serta kebiasaan buruk dalam aspek kehidupan yang dapat menggagalkan jalannya kegiatan diet atau malah membuat tubuh semakin gemuk, untuk lebih jelasnya mengenai pantangan diet silahkan anda baca artikel saya sebelumnya mengenai Pantangan Diet yang Harus Anda Hindari.

Kesimpulan

  • Diet mayo merupakan diet yang benar-benar fenomenal dan dikembangkan oleh pakar-pakar kesehatan dunia dengan 2 adegan utama yaitu lose it dan live it.
  • Dalam melaksanakan diet mayo yang menjadi kunci sukses dan contoh dasarnya yaitu Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid yaitu alat yang membantu membimbing anda menuju pola makan yang seimbang.
  • Dalam melaksanakan diet mayo memiliki 2 point penting yaitu menerapkan pola makan sehat dan gaya hidup sehat, pola makan sehat mencakup pemilihan menu makanan, jumlah porsi makanan, serta ajuan nutrisi yang cocok untuk setiap individu berdasarkan Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid. Sedangkan gaya hidup sehat mencakup aktifitas fisik sebagai penunjang dalam melaksanakan diet mayo biar kegiatan diet mayo mampu berjalan cepat dan memiliki tingkat keberhasilan tinggi.
  • Dalam website resmi mayo klinik tidak dijelaskan secara gamblang perihal menu-menu apa saja yang harus dikonsumsi setiap harinya untuk melaksanakan diet mayo ini, namun untuk pemilihan menu terbaik dalam melaksanakan diet mayo tetap mengecu pada Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid sesuai kebutuhan asupan gizi setiap individu masing-masing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Diet Mayo Lengkap"

Post a Comment