Cara Menggemukkan Badan Dengan Cepat Secara Alami

Cara

Cara menggemukkan tubuh pria dan wanita dengan cepat dan sehat secara alami merupakan langkah penting untuk meninggalkan bentuk tubuh anda yang kurus, karena dengan menggemukkan tubuh secara alami akan lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan penggemuk tubuh yang tidak terang kandungan nutrisinya.

Mungkin bagi orang lain ini terdengar sedikit gila ya, banyak sekali orang-orang pada ketika ini berlomba-lomba untuk menguruskan badan, tetapi mengapa kita malah ingin menggemukkan tubuh ?.

Yang perlu anda pahami bahwa orang-orang berlomba-lomba untuk menguruskan tubuh karena mereka merasa memiliki berat tubuh berlebih atau obesitas sehingga membuat tidak nyaman dan tidak percaya diri baginya.

Begitu juga dengan kita, kita ingin menggemukkan tubuh tentu juga memiliki alasan tersendiri, mungkin karena tubuh kita yang terlalu kurus hingga terlihat tulang belulang sehingga sering menjadi materi olok-olokan oleh orang-orang atau anda hanya ingin memenuhi hasrat meningkatkan status sosial semata saja, karena pada ketika ini banyak orang-orang yang mengatakan bahwa orang yang memiliki tubuh gemuk yaitu termasuk orang yang sukses, walaupun pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Gimana ya, menurut saya semua serba salah, memiliki tubuh yang terlalu gemuk bikin gak percaya diri, memiliki tubuh yang terlalu kurus juga bikin gak percaya diri.

Solusi terbaiknya tentu dengan merubah berat tubuh anda menjadi ideal yaitu tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk.

Baca juga : Cara menghitung berat tubuh ideal menggunakan rumus sederhana

Pada artikel ini saya mengkhususkan untuk membahas cara menggemukkan tubuh dengan menambah berat tubuh menjadi lebih ideal, yang harus anda perhatikan bahwa cara yang akan saya bahas dibawah ini hanya di khususkan untuk anda yang memiliki tubuh super kurus saja dan untuk menggemukkannya hanya hingga sebatas berat tubuh anda menjadi ideal.

Mengapa saya menyarankan untuk menggemukkan tubuh hanya hingga batas berat tubuh ideal karena bila anda menggemukkan tubuh hingga benar-benar gemuk justru malah akan tidak baik untuk kesehatan anda sendiri.

Namun sebelum mencoba untuk menggemukkan atau menambah berat tubuh tentunya terlebih dahulu anda harus mengetahui penyebab mengapa tubuh anda sulit sekali untuk gemuk.

Sempat terbesit dipikiran anda bukan, mengapa tubuh saya sulit sekali untuk gemuk ?

Mungkin anda telah lama mencoba banyak sekali cara untuk menggemukkan tubuh namun tetap saja tubuh anda tidak gemuk-gemuk, kejadian menyerupai ini memang sering sekali terjadi, untuk itulah anda harus mengetahui mengapa tubuh anda sulit sekali untuk gemuk.

Penyebab tubuh susah gemuk

Secara umum seseorang yang mempunyai tubuh susah gemuk dapat dipengaruhi oleh 2 faktor, faktor yang pertama yaitu faktor keturunan dan dan faktor yang kedua yaitu faktor kondisi medis tertentu sehingga menyebabkan orang tersebut susah gemuk.

Faktor genetik

Ayah anda kurus, ibu anda kurus, 80 % pasti tubuh anda kurus juga, semua itu yaitu faktor genetik, selain dilihat dari orang tua, faktor genetik juga mampu di lihat dari kakek dan nenek anda.

Oleh karena itulah bila anda lahir pada keluarga yang tergolong memiliki bentuk tubuh kurus akan sangat sulit sekali bagi anda untuk menggemukkan tubuh menyerupai keinginan anda.

Intensitas aktifitas yang tinggi

Orang gemuk cenderung karena kelebihan lemak dan kalori, namun bila asupan konsumsi kalori anda sebanding dengan intensitas aktifitas yang anda lakukan, tentu kalori harian anda akan habis untuk melaksanakan aktifitas tersebut.

Aktifitas yang dimaksud disini yaitu aktifitas fisik, menyerupai olahraga, bekerja dan lain-lain.

Gangguan kesehatan

Orang-orang yang sulit untuk menggemukkan tubuh juga mampu dikarenakan gangguan kesehatan misalnya gangguan fungsi metabolisme tubuh sehingga bila tubuh mendapat asupan kalori tubuh akan cenderung mengggukan kalori tersebut tanpa membuat cadangan sebagai lemak.

Masalah psikologis

Masalah psikologis juga dapat mensugesti berat tubuh anda, orang yang cenderung mengalami problem psikologis biasanya akan mengalami penurunan nafsu makan dan teladan makan, itulah biasanya yang menyebabkan kita tidak enak makan atau tidak nafsu makan ketika sedang marah, sedih, resah dan problem psikologis lainnya.

Setelah memahami penyebab tubuh anda sulit sekali untuk gemuk menyerupai diatas bagaimana reaksi anda, apakah anda sedang mengalami salah satu problem tersebut, bila tidak mari kita simak penjelasan bagaimana cara menggemukkan tubuh dengan cepat secara alami dibawah ini.

Cara menggemukkan tubuh menjadi lebih ideal secara alami  

Sebenarnya cara untuk menggemukkan tubuh itu sangat mudah sekali, kunci utamanya yaitu dengan menerapkan kebiasaan gaya hidup dan teladan makan melebihi tingkatan gaya hidup dan teladan makan yang anda terapkan sebelumnya, namun yang harus anda perhatikan adalah, anda harus tetap memiliki kotrol yang baik dalam melaksanakan hal ini, biar tidak terjadi masalah-masalah gres yang bekerjasama dengan kesehatan anda sendiri menyerupai problem obesitas, kelebihan nafsu makan dan lain-lain.

Untuk membantu anda menggemukkan badan, mari kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Memperbanyak makan

Yap, sudah terang sekali bahwa cara untuk menggemukkan tubuh yang pertama kali harus anda lakukan yaitu dengan memperbanyak makan, namun yang harus anda pahami bahwa sangat tidak dianjurkan sekali bagi anda untuk mengkonsumsi sembarangan makanan karena hal ini dapat meningkatkan resiko terserang penyakit tertentu, menyerupai junk food, makanan cepat saji, manisan atau gorengan yang malah akan menjadikan penyakit diabetes.

Yang harus anda perhatikan bahwa ada 3 nutrisi penting yang dapat meningkatkan berat tubuh anda dan 3 nutrisi tersebut merupakan sumber kalori utama yaitu karbohidrat, lemak, dan protein.

Tetap makan makanan 4 sehat 5 tepat setiap harinya namun dengan memperbanyak asupan karbohidrat dari makanan yang anda konsumsi, misalkan sebelumnya anda hanya mengkonsumsi setengah piring nasi kini anda menambahnya menjadi 1 piring nasi.

Kemudian untuk menerima sumber lemak anda mampu mengkonsumsi daging-dagingan sebagai lauk pauk, misalnya saja daging ayam, daging sapi, daging domba dan lain-lain.

Berdeda dengan sayur-sayuran, sayur-sayuran hanya memiliki kandungan karbohidrat dan lemak yang rendah, namun untuk sayur-sayuran anda mampu mencoba mengkonsumsi jenis sayuran kacang-kacangan karena banyak mengandung protein.

Perbanyak ngemil

Ngemil memang merupakan aktifitas yang menyenangkan sekali, namun bila anda ingin menggemukkan tubuh usahakan tetap ngemil makan-makanan yang sehat yang banyak mengandung karbohidrat, lemak dan protein sehingga dapat meningkatkan kalori pada tubuh anda.

Misalnya saja dengan ngemil roti, coklat, roti isi coklat, aneka kudapan manis berbahan tepung dan lain-lain.

Sehabis makan kemudian tidur

Ini merupakan aktifitas yang asyik sekali sehabis makan pribadi tidur, bila anda memiliki waktu luang untuk melakukannya mengapa tidak mencobanya.

Makan hingga kenyang mampu dibilang merupakan obat tidur yang paling ampuh, selain itu menurut penelitian ilmiah makanan yang anda konsumsi akan dicerna dan diambil nutrisinya secara maksimal oleh tubuh yaitu mulai dari 0 - 2 jam pertama setelah anda selesai makan.

Oleh karena itulah bila sehabis makan kemudian anda tidur secara otomatis karohidrat, lemak dan protein dan nutrisi lainnya yang anda konsumsi akan secara maksimal diserap oleh tubuh dan menjadi kalori tanpa melalui pembakaran kalori karena tubuh tidak mengeluarkan energi sama sekali pada ketika sedang tidur tersebut, sehingga kalori akan disimpan oleh tubuh sebagai cadangan makanan dan disimpan dalam bentuk lemak pada seluruh tubuh anda sehingga menyebabkan berat tubuh anda menjadi naik.

Perbanyak minum air putih

Air putih merupakan air murni yang sehat sekali untuk tubuh manusia, dengan mengkonsumsi banyak air putih dapat membantu tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan yang anda konsumsi dan menstabilkan proses metabolisme tubuh anda.

Usahakan minum air putih 8-10 gelas atau 2 liter setiap harinya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh anda.

Perbanyak mengkonsumsi gula

Segala makanan dan minuman yang mengandung gula memang nikmat sekali, dengan mengkonsumsi gula berarti sama saja menyerupai anda mengkonsumsi karbohidrat karena gula memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi.

Mengkonsumsi gula akan secara signifikan dapat menaikkan berat tubuh anda, untuk penerapannya anda mampu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung gula namun harus tetap terkontrol dalam mengkonsumsinya ya.

Misalnya saja ketika sarapan anda mampu mengkonsumsi secangkir teh, kopi atau susu dengan campuran 2-3 sendok gula dan segala olahan makanan dan minuman yang banyak mengandung gula lainnya.

Mengkonsumsi banyak gula memang baik sekali untuk menggemukkan tubuh namun tetap dalam takaran yang normal dan tidak di anjurkan bagi anda yang memiliki problem kesehatan terutama penyakit gula darah tinggi.

Olahraga teratur

Olahraga sangat baik sekali untuk kesehatan anda, selain itu menggemukkan tubuh dengan dibarengi olahraga akan akan membentuk postur tubuh anda.

Orang gemuk yang tidak melaksanakan olahraga badannya cenderung terlihat kendur, gembul dan bundar sehingga tidak mengagumkan sekali untuk penampilan anda.

Memang benar bahwa olahraga dapat dengan cepat menurunkan berat tubuh namun bila anda melakukannya dengan intensitas yang sedang justru akan membentuk postur tubuh anda menjadi ideal dan dapat mengontrol tubuh anda biar tidak terlalu gemuk.

Lakukan olahraga ringan-ringan menyerupai joging, jalan-jalan kalem atau lari-lari kecil untuk tetap menstabilkan berat tubuh anda.

Baca juga :

Kesimpulan

  • Terlepas dari keinginan orang-orang untuk menaikkan dan menurunkan berat tubuh namun ternyata semua usaha tersebut dilakukan untuk menerima berat tubuh yang ideal menurut pandangan mereka masing-masing.
  • Penyebab tubuh seseorang sulit gemuk dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, faktor tersebut diantaranya yaitu faktor keturunan, intensitas aktifitas yang tinggi, gangguan kesehatan dan problem psikologis.
  • Untuk menggemukkan tubuh dapat dilakukan dengan banyak sekali cara, namun cara menggemukkan tubuh yang paling ampuh yaitu dengan meningkatkan teladan makan, khususnya rajin mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, lemak dan protein.
  • Selain faktor makanan, untuk mampu menggemukka tubuh ternyata juga dapat dipengaruhi oleh faktor gaya hidup menyerupai tidur setelah makan dan melaksanakan olahraga ringan secara teratur.
Baiklah itulah tadi artikel ihwal cara menggemukan tubuh dengan cepat secara alami, apabila anda menerapkan cara tersebut namun tubuh anda tidak kunjung gemuk, sangat disarankan sekali bagi anda untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter terkait.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggemukkan Badan Dengan Cepat Secara Alami"

Post a Comment