BlogCT Awas, Terlalu Berhemat Dapat Membahayakan Kesehatan Tubuh

       Berhemat merupakan salah satu kebiasaan baik bagi semua insan insan di banyak sekali tingkatan umur baik itu anak-anak, remaja, remaja maupun para lansia. Kebiasaan hidup hemat sangat pas untuk diterapkan pada kondisi dikala ini. Saat harga subsidi BBM di kurangi di sertai harga-harga kebutuhan materi pokok yang merangkak naik, maka sangat dituntut unuk hidup lebih hemat setiap hari. Tapi, menghemat dengan mengurangi asupan nutrisi yang diharapkan oleh badan merupakan langkah yang keliru. Lalu, apa saja dampak terlalu berhemat bagi kesehatan badan tersebut...???.

      Sahabat, tips kesehatan. Menurut saya (penulis), berhemat ialah mengurangi untuk membelanjakan uang pada kebutuhan yang kurang perlu dan lebih mempriotaskan kebutuhan yang lebih penting. Dalam hal ini, kita seharusnya tidak mengurangi porsi makanan sehat yang harusnya dikonsumsi tiap harinya. Ini dikarenakan, badan membutuhkan banyak sekali nutrisi penting untuk menunjang banyak sekali acara yang kita lakukan. Ada sebuah ungkapan baik yang mampu menjelaskan itu semua.

" Berhemat itu sangat baik dalam segala hal. Meskipun begitu, usahakan untuk tetap mencukupi kebutuhan nutrisi yang diharapkan oleh badan anda. Karena badan anda sangat membutuhkan banyak sekali nutrisi dari banyak sekali makanan sehat yang anda konsumsi".

     Berikut ini beberapa nutrisi yang diharapkan oleh badan anda :
  1. Karbohidrat. Karbohidrat merupakan nutrisi yang berupa kalori yang butuhkan oleh badan dan otot sebagai materi bakarnya. Mengurangi jumlah konsumsi karbohidrat yang masuk tubuh, sama saja dengan mengurangi kalori yang masuk badan anda ( Nasi merupakan salah satu makanan berkabohidrat). 
  2. Protein. Protein berfungsi untuk menutrisi ( otot tubuh, sel darah merah, rambut serta membuat hormon). Sumber protein diantaranya terdapat pada daging, ikan, susu, telur serta kacang-kacangan.  
  3. Vitamin. Berbagai vitamin yang familiar ibarat vitamin A, B, C, D, E serta K. Untuk mencukupi kebutuhan beberapa vitamin yang diharapkan oleh tubuh, anda dapat memulainya dengan menyediakan dan mengkonsumsi aneka buah-buahan setiap hari. 
  4. Mineral. Mineral merupakan nutrisi yang juga diharapkan oleh tubuh. Mineral yang dimaksud ialah kalsium, magnesium serta zat besi. Kalsium sangat penting untuk menutrisi tulang anda. Beberapa makanan yang mengandung kalsium ialah susu, tahu serta ikan salmon. 
Artikel Kesehatan Lainnya....
       Semoga tips kesehatan yang mengulas ancaman terlalu berhemat bagi kesehatan badan dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of pakorn at FreeDigitalPhotos.net. Sumber : successfulaging, goodhousekeeping, intips-kesehatan.blogspot.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BlogCT Awas, Terlalu Berhemat Dapat Membahayakan Kesehatan Tubuh"

Post a Comment