BlogCT 7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan

      "Selalu Aktif", merupakan salah satu bab dari gaya hidup sehat yang wajib dilakukan oleh semua orang di banyak sekali usia. Mungkin anda baiklah bahwa seiring bertambahnya usia, maka kegiatan fisik menjadi semakin berkurang drastis. Hal ini diperparah dengan banyak sekali jenis pekerjaan yang mengharuskan duduk dalam waktu yang begitu lama. Untuk itulah, perlunya menambah kegiatan fisik yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan badan anda. Lalu, adakah tips mudah meningkatkan kegiatan fisik yang mudah sekaligus menyenangkan tersebut...???

      Sahabat, tips kesehatan. Ada empat faktor terpenting yang harus diperhatikan dalam kaitannya dengan kesehatan badan menyerupai makanan sehat, minum air putih, tidur cukup serta selalu aktif. Kenapa harus selalu aktif...???. Ada banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh kalau anda selalu aktif menyerupai menguatkan struktur tulang, menyehatkan organ badan khususnya organ jantung, bisa menurunkan tingkat stres dan banyak sekali manfaat lainnya. Berikut ini tips meningkatkan kegiatan fisk yang mudah dan menyehatkan :
  1. Berjalan Kaki Selama 30 Menit Setiap Pagi. Bangun pagi lebih awal dengan melaksanakan kegiatan fisik terlebih dahulu menyerupai berjalan kaki atau lari pagi secara rutin. Hal ini tentu bisa menambah porsi kegiatan fisik yang sehat bagi badan anda. 
  2. Lebih Baik Memilih Bersepeda. Saat libur kerja, mengajak keluarga untuk bersepeda bersama menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan seluruh anggota keluarga anda. Atau bahkan memilih bersepeda ke daerah kerja, kalau jarak rumah dan daerah berkerja anda relatif dekat.  
  3. Jadwalkan Waktu Untuk Bersih-Bersih Rumah. Lantai rumah yang mulai kotor maupun sampah-sampah yang berantakan tentu tidak menyehatkan. Kegiatan membersihkan rumah memiliki dua keuntungan adalah rumah bersih sekaligus menjadi kegiatan yang menyehatkan tubuh. 
  4. Berenang. Jenis olahraga ini juga bisa menjaga dan meningkatkan kesehatan badan yang anda miliki. Seandainya anda tidak memiliki kemudahan bak renang di rumah, maka pergi ke daerah bak renang umum dapat menjadi solusinya.  
  5. Senam Sehat. Anda dapat menirukan gerakan senam melalui program senam di televisi atau menirukan gerakan senam berdasarkan video yang di unduh di internet dan diputar melalui laptop maupun komputer anda. 
  6. Melakukan Akitvitas Olahraga Yang Anda Sukai. Seperti bermain sepakbola, bulutangkis, tenis meja atau olahraga lainnya berdasarkan hobi anda. Karena dengan menyalurkan hobi anda tersebut, maka dapat meningkatkan kegiatan fisik yang menyenangkan dan menyehatkan pula.  
  7. Bergabung Di Berbagai Komunitas Yang Memiliki Agenda Untuk Menyehatkan Anggotanya. Saat ini tentunya banyak sekali banyak sekali perkumpulan yang mengatasnamakan dirinya sebagai sebuah komunitas yang memiliki banyak sekali kegiatan bagi anggotanya.
Artikel Kesehatan Lainnya....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BlogCT 7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan"

Post a Comment