Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Sehat

Cara

Cara menurunkan berat tubuh bahwasanya sangat mudah sekali karena pada ketika ini telah banyak sekali bermunculan aneka macam macam metode untuk menurunkan berat badan, namun problemnya apakah cara - cara menurunkan berat tubuh tersebut membuat anda nyaman dan tetap sehat ?

Cara menurunkan berat tubuh pada umumnya dilakukan dengan membatasi konsumsi makanan tertentu menyerupai makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak karena jenis makanan tersebut merupakan makanan sumber kalori yang tinggi, namun hal ini tentu saja membuat anda sangat tersiksa sekali bukan, karena sering mengalami rasa lapar dan rasa tidak puas ketika makan, walaupun anda memiliki tekat yang berpengaruh untuk menurunkan berat tubuh dengan cara menyerupai ini tentu saja cepat atau lambat akan membuat anda mengalah untuk melanjutkannya.

Oleh alasannya ialah itulah jauh-jauh hari sebelum anda mencoba menurunkan berat badan, anda harus mempersiapkan seni administrasi khusus yang paling efektif untuk menurunkan berat tubuh tersebut, caranya bagaimana ?
  • Mengurangi nafsu makan secara signifikan, sehingga anda tidak akan termakan dengan segala macam makanan yang menggugah selera, karena biasanya makanan yang sering menggugah selera ialah jenis makanan yang banyak mengandung kalori tinggi.
  • Setelah anda kehilangan nafsu makan, selanjutnya ialah dengan melaksanakan aktivitas menurunkan berat tubuh dengan cepat tanpa dihantui oleh rasa lapar.
  • Selanjutnya ialah dengan meningkatkan kesehatan tubuh anda pada waktu bersamaan melaksanakan aktivitas menurunkan berat tubuh ini, karena kesehatan tetap nomor 1 maka anda tidak boleh mengabaikannya.
Tiga langkah jitu diatas bahwasanya sudah dapat menggambarkan apa yang harus anda lakukan selanjutnya untuk menurunkan berat badan, daripada anda menebak-nebak, mari kita lanjutkan pembahasan wacana penerapan aktivitas menurunkan berat tubuh yang telah kita susun diatas.

1. Menurunkan kadar hormon insulin dalam tubuh dengan membatasi konsumsi gula

Wah sepertinya pembahasan ini sedikit mengacu ke hal ilmiah ya, namun anda damai saja karena akan saya paparkan dengan terang dan mudah dimengerti.

Gula yang dimaksud disini ialah semua jenis gula bahkan nasi, roti, dan sumber karbohidrat lainnya bahwasanya merupakan sumber gula tubuh yang sangat tinggi sekali.
Studi kasus
Coba anda makan nasi saja tanpa ditemani lauk atau makanan lain, apa rasa dari nasi tersebut ?
Tentu saja rasanya manis di lidah.
Bila anda mengkonsumsi gula apapun jenisnya ini akan mendorong pankreas untuk memproduksi hormon yang disebut dengan hormon insulin.

Fungsi hormon insulin ini ialah untuk mengirimkan zat gula ke sel tubuh, setelah gula hingga ke sel tubuh kemudian gula akan diolah menjadi energi.

Bila anda mengkonsumsi gula terlalu berlebihan atau diatas kebutuhan energi tubuh, maka sisanya akan disimpan di sel tubuh dan akan digunakan jikalau diharapkan lagi, inilah yang mengakibatkan anda menjadi obesitas.

Semakin tinggi intensitas anda mengkonsumsi karbohidrat ( sumber gula pada tubuh ) maka akan semakin tinggi pula tubuh akan menghasilkan hormon insulin.

Dan celakanya ketika tubuh kita mengandung kadar insulin yang lebih tinggi dibandingkan dengan kadar gula tubuh, tubuh akan dipaksa untuk mengkonsumsi gula lebih banyak lagi biar tetap seimbang dan inilah yang mengakibatkan anda doyan makan atau meningkatnya nafsu makan.

Solusinya ialah dengan menurunkan kadar insulin dalam tubuh anda yaitu dengan membatasi asupan karbohidrat.

Lalu akan timbul duduk perkara gres kalau kita membatasi asupan karbohidrat ketika tubuh kita belum siap tentu kita akan selalu merasa tidak puas ketika makan bukan ?

Solusi terbaiknya ialah dengan mengkonsumsi makanan yang rendah karbohidrat, dalam jumlah besar tidak apa-apa asalkan anda kenyang, anda mampu mengakalinya dengan banyak mengkonsumsi makanan sehat menyerupai makanan yang banyak mengadung protein, lemak dan sayuran ( hal ini akan lebih lanjut dibahas pada tahap 2 ).

Jika anda berhasil menerapkan cara ini pada ketika menjalankan aktivitas menurunkan berat tubuh ini berarti anda telah berhasil menyelesaikan 3 hal penting sebagai modal untuk menurunkan berat badan.
  1. Anda sudah berhasil menekan produksi hormin insulin dalam tubuh.
  2. Anda sudah berhasil mengurangi nafsu makan.
  3. Anda sudah berhasil mengontrol asupan karbohidrat, menyerupai yang telah kita ketahui bahwa mengkonsumsi banyak karbohidrat merupakan penyebab utama anda mengalami obesitas.
Pada tahap ini bahwasanya anda sudah mampu menurunkan berat badan, namun belum cukup hingga disini, biar nutrisi tubuh anda terpenuhi anda perlu menerapkan tahap selanjutnya.

Baca juga : Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan Paling Ampuh

2. Mengkonsumsi protein, lemak dan sayuran

Ini merupakan langkah lanjutan dari cara menurunkan berat tubuh diatas, dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, lemak dan sayuran merupakan cara alternatif untuk memenuhi asupan kalori harian anda ( 20 - 50 gram perhari ) namun tetap membuat perut anda kenyang.

Untuk rekomendasi makanan dengan sumber lemak dan protein tinggi anda mampu mengkonsumsi daging, ikan, seafood dan telur.
  • Daging contohnya daging sapi, ayam, domba dan lain-lain.
  • Ikan dan seafood contohnya ikan salmon, sarden, lobster, udang dan lain-lain.
  • Telur contohnya telur ayam, telur bebek, telur puyuh dan lain-lain.
Selanjutnya untuk rekomendasi sayuran rendah karbohidrat anda mampu mengkonsumsi aneka macam sayuran menyerupai dibawah ini.
  • Kubis
  • Brokoli
  • Selada
  • Timun
  • Seledri
  • Kembang kol
  • Bayam
Jangan takut mengkonsumsi sayuran dalam jumlah besar karena sayuran termasuk makanan sehat yang sangat rendah karbohidrat, anda makan sayuran sekenyang-kenyangnya tidak akan melampaui jumlah karbohidrat 20 - 50 gram perhari.

Kemudian untuk sumber lemak
  • Minyak kelapa
  • Mentega
  • Minyak zaitun
  • Minyak alpukat
Banyak yang beranggapan bahwa lemak malah mengakibatkan obesitas, namun berbeda dengan minyak alami karena minyak alami justru rendah kalori.

Kalau anda mencoba meninggalkan karbohidrat dan lemak secara bersamaan dalam aktivitas menurunkan berat tubuh ini justru anda akan cepat merasa bosan ketika makan, karena biasanya makanan yang enak itu di olah dengan menggunakan minyak menyerupai ayam goreng, ikan goreng, telur goreng dan lain-lain,

Selain itu tidak ada alasan untuk takut mengkonsumsi minyak alami karena minyak alami temasuk kedalam kategori lemak jenuh dan tidak menaikkan resiko mengalami penyakit jantung.
Intinya dengan anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung sumber protein, sumber lemak dan sumber sayuran ini akan menurunkan asupan karbohidrat anda pada ukuran 20 - 50 gram perhari.
Jika berhasil menerapkan tahap 2 diatas berarti anda sudah berhasil menekan produksi hormon insulin pada tubuh, merasa puas ketika makan tanpa banyak karbohidrat tinggi, dan tubuh tetap sehat dalam melaksanakan aktivitas menurunkan berat badan.

Kemudian kita akan masuk ke tahap ke 3

3. Membakar kalori

Ini merupakan tahap yang sangat menentukan sekali terhadap kecepatan keberhasilan anda dalam melaksanakan aktivitas diet ini yaitu dengan memperabukan kalori yang tersimpan pada tubuh anda.

Sebenarnya dengan konsisten menerapkan kedua tahap diatas anda sudah mampu menurunkan berat tubuh namun bukannya anda ingin cepat-cepat untuk menurunkan berat tubuh ?

Jangan repot-repot memilih jenis olahraga yang cocok, karena dengan anda bergerak aktif hingga mengeluarkan keringat berarti proses pembakaran didalam tubuh anda telah berhasil.

Rekomendasi olahraga yang ringan, simple dan mengasyikkan untuk membantu memperabukan kalori yang tersimpan didalam tubuh mampu anda baca dibawah ini.
  • Jongging
  • Lari santai
  • Bersepeda
  • Yang penting anda aktif bergerak hingga mengeluarkan keringat
Jika anda ingin membentuk otot anda mampu mencoba olahraga :
  • Push up
  • Angkat besi
  • Angkat barball
  • Udah.. mending ke gym aja.
Sampai tahap ini sudah selesai cara menurunkan berat tubuh dengan cepat dan sehat, yang perlu anda perhatikan bahwa tidak ada cara menurunkan berat tubuh yang instan, perlu kesepakatan dan kedisiplinan dari diri anda sendiri untuk melakukannya.

Ini semua masih gambaran umum saja masih ada pekerjaan lain bagi anda untuk membuatkan cara menurunkan berat tubuh diatas, menyerupai :
  • Cek kesehatan terlebih dahulu ke dokter untuk mengetahui kebutuhan asupan nutrisi harian anda, apalagi jikalau anda memiliki duduk perkara kesehatan tertentu, konsultasi dengan dokter terkait sebelum melaksanakan aktivitas menurunkan berat tubuh sangat penting sekali, karena disini tahap utamanya ialah dengan membatasi asupan karbohidrat.
  • Mengetahui aneka macam pantangan ketika menjalankan aktivitas menurunkan berat badan, mustahil bukan jikalau anda melakaukan sesuatu namun anda tidak mengetahui pantangannya, untuk mengetahui aneka macam pantangan ketika menjalankan aktivitas menurunkan berat tubuh anda mampu membaca artikel saya sebelumnya wacana pantangan diet yang harus anda hindari.
  • Mempersiapkan aneka macam menu makanan yang baik dan benar ketika menjalankan aktivitas menurunkan berat badan, anda mampu berpatokan dengan rekomendasi aneka macam makanan diatas.
  • Yang terakhir ialah kontrol terhadap diri sendiri, mau berapa kilo gram anda menurunkan berat badan, cek apakah berat tubuh mu sudah nomal, berlebih atau malah dibawah normal mampu anda lakukan dengan mengunjungi artikel saya sebelumnya wacana cara mengetahui berat tubuh ideal.
Oke oke itulah tadi artikel wacana cara menurunkan berat tubuh dengan cepat dan sehat, semoga mampu bermanfaat dan menjadi rujukan bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Sehat"

Post a Comment