BlogCT Dahsyat, 7 Kebiasaan Unik Untuk Membuat Umur Lebih Panjang

     "Kematian", mungkin menjadi bahasan yang sering dihindari bagi sebagian orang. Bukan tanpa alasan, sebagian besar dari kita menginginkan hidup yang lebih lama semoga bisa melihat anak dan cucu tumbuh menjadi insan dewasa. Meskipun umur insan terletak pada kuasa Allah YME, namun tanpa disadari kita malah mempercepat ajal itu sendiri. Ada banyak sekali kebiasaan sehat yang dapat memperpanjang usia seseorang. Lalu, apa saja kebiasan unik untuk membuat umur lebih panjang...???.

      Sahabat, tips kesehatan. Aneka materi kimia dari banyak sekali makanan yang kita konsumsi, radikal bebas di udara terbuka yang masuk badan dan banyak sekali gaya hidup yang tidak sehat ikut bertanggung jawab terhadap menurunnya angka kehidupan insan modern. Kita harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan badan sendiri. Hal ini tercermin dari mulai sadar akan pentingnya berperilaku hidup sehat setiap harinya. Berikut ini 7 kebiasan unik untuk membuat umur lebih panjang :
  1. Olahraga Rutin. Ya, olahraga rutin dapat membantu seseorang menerima umur yang lebih panjang. Anda dapat memulainya dengan berdiri lebih pagi dan mulai berolahraga menyerupai berjalan maupun berlari selama kurang lebih 30 menit setiap hari. 
  2. Selalu Aktif. Gaya hidup aktif terbukti membantu umur lebih panjang. Jadikan badan anda sering bergerak setiap hari. Anda dapat memulainya dengan mulai berkebun, membersihkan rumah maupun aktivitas aktif lainnya sesuai kegemaran anda.  
  3. Terbiasa Makan Buah Dan Sayur. Dua makanan ini kaya akan kandungan serat, vitamin dan antioksidan didalamnya. Khusus antioksidan, zat ini bisa menangkal radikal bebas yang masuk ke badan yang dapat memicu beberapa jenis kanker. 
  4. Tidak Gila Makan. Ada sebuah istilah yang familiar, "Makanlah ketika lapar, berhentilah sebelum kenyang". Menurut beberapa peneliti di St. Louis University pada 2008, bahwa makan sedikit dapat membuat usia lebih lambat ( memperpanjang umur seseorang).  
  5. Selalu Terhubung Dengan Orang Lain. Menjalin silaturahmi baik itu dengan saudara sendiri maupun orang lain dan menghindari permusuhan dapat membuat hidup lebih damai dan bahagia. Ini dikarenakan, kesepian dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan mempercepat ajal seseorang. 
  6. Membatasi Menonton Televisi. Menurut sebuah penelitian pada 2010, menonton televisi selama empat jam atau lebih dapat meningkatkan resiko ajal dini sebesar 46 persen. Hal ini mungkin disebabkan, ketika menonton televisi badan dipaksa untuk duduk lebih lama dan tidak bergerak selama periode tertentu.  
  7. Tidak Merokok. Faktanya, merokok memang salah satu gaya hidup tidak sehat dan meracuni badan dalam jangka panjang. Fakta lainnya, merokok dapat merusak organ badan insan menyerupai jantung, mata, paru-paru serta ginjal.
Artikel Kesehatan Lainnya...
       Semoga tips kesehatan yang mengulas banyak sekali kebiasan unik untuk membuat umur lebih panjang dapat menyadarkan kita ihwal pentingnya gaya hidup sehat yang pada alhasil dapat membantu usia anda lebih panjang. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of photostock at FreeDigitalPhotos.net. Sumber : health, intips-kesehatan.blogspot.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BlogCT Dahsyat, 7 Kebiasaan Unik Untuk Membuat Umur Lebih Panjang"

Post a Comment