BlogCT 7 Tips Mudah Hidup Sehat Di Era Digital Atau Era Canggih

       "Aneh Tapi Nyata", mungkin inilah dua kata yang pas untuk melukiskan atau mendeskripsikan perkembangan teknologi yang super canggih menyerupai sekarang ini. Berbagai produk teknologi terbaru menyerupai banjir bandang yang tak kunjung henti. Berbagai merk handphone, laptop, dan aneka produk canggih lainnya siap memanjakan dan mempermudah kehidupan manusia. Faktanya, kecanduan teknologi yang berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan badan anda. Lalu, adakah tips hidup sehat di kala digital atau super canggih tersebut...???.

       Sahabat, tips kesehatan. Sejatinya, kemajuan teknologi harusnya mampu meningkatkan kesehatan badan bukan malah membahayakan kesehatan badan itu sendiri. Saya (penulis) selalu menggunakan handphone untuk meningkatkan kesehatan badan ialah menggunakan aplikasi penghitung langkah kaki setiap harinya. Ada banyak sekali tips sehat yang mudah dipraktekkan, meskipun zaman terus berubah. Berikut ini 7 tips hidup sehat di kala digital atau kala canggih :
  1. Jauhkan Ponsel Atau Handphone Dari Kasur Anda. Gadget ini ternyata terbukti dapat menganggu jam tidur malam anda. Manusia membutuhkan jam tidur 7 - 8 jam setiap malamnya, apa jadinya, jikalau anda selalu asyik bermain game, berkirim pesan atau menelepon ketika jam tidur malam tiba. 
  2. Tingkatkan Sosialisasi Dengan Orang Lain Secara Langsung. Berbicara dengan keluarga, sobat erat maupun orang terkasih akan lebih bermakna dan membahagiakan, jikalau dilakukan secara pribadi tanpa pertolongan pesan singkat maupun meneleponnya.  
  3. Jadikan Hari Tanpa Gadget. Saat libur kerja, maka ada baiknya lebih mendekatkan diri pada keluarga dan menjauhkan segala jenis gadget dari genggaman anda. Kebahagian dan ketenangan tentu akan mulai anda rasakan ketika berkumpul dengan keluarga. 
  4. Jangan Bawa Gadget Saat Berolahraga. Mengolahragakan badan dipagi hari tentu akan lebih menyehatkan dan membuat pikiran damai tanpa gadget di tangan. Andapun akan terbebas dari banyak sekali pesan singkat dan telepon dari ponsel.  
  5. Batasi Sosialisasi Di Jejaring Sosial Anda. Faktanya, hampir sebagian besar dari kita menghabiskan begitu banyak waktu di internet dengan duduk didepan laptop sambil menulis update status. Padahal duduk terlalu lama dapat mengundang banyak sekali resiko penyakit mematikan. 
  6. Manfaatkan Aplikasi Canggih Dalam Handphone Anda. Teknologi smartphone memungkinkan seseorang untuk mendownload aplikasi penghitung langkah kaki setiap harinya. Sehingga andapun mampu tahu, berapa total langkah kaki yang anda lakukan setiap harinya.  
  7. Selalu Gunakan Headset Saat Menelepon. Ini bertujuan untuk mengurangi tingkat radiasi yang dipancarkan oleh ponsel atau handphone yang mampu meningkatkan resiko terkena kanker. Jadi, masihkan anda bertelepon dengan menempelkannya di wajah anda....???.
Artikel Kesehtan Lainnya...
       Semoga tips kesehatan yang mengulas banyak sekali tips mudah hidup sehat di kala digital atau kala canggih dapat bermanfaat dan memiliki kegunaan bagi pembaca yang hidup di kala ini. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of FrameAngel at FreeDigitalPhotos.net. Sumber : beliefnet, intips-kesehatan.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BlogCT 7 Tips Mudah Hidup Sehat Di Era Digital Atau Era Canggih"

Post a Comment