7 Cemilan Sehat Saat Diet, Walapun Enak Tapi Gak Bikin Gemuk

Sejatinya

Sejatinya ketika sedang menjalankan jadwal diet memang sangat dituntut sekali untuk selalu memperhatikan pola makan, namun kalau anda benar - benar merasa lapar karena makanan diet yang anda konsumsi kurang mengenyangkan atau anda pengen banget untuk ngemil makanan, jangan ditahan lagi, lepaskan saja.

Karena sekuat apapun kita menahan godaan untuk menahan lapar, toh lama kelamaan kita juga merasa terzalimi oleh diri sendiri, daripada nanti kalian malah merasa bersalah kepada diri sendiri lebih baik melonggarkan sedikit aturan diet kan tidak apa - apa, apalagi kalau hanya perihal makanan, yang penting kita mampu mensiasatinya dengan baik yaitu dengan mengkonsumsi cemilan sehat.

Peraturan utama dalam memilih jenis cemilan sehat untuk diet

1. Pilih jenis cemilan yang mengenyangkan

Tujuan kita ingin ngemil yang paling utama kan karena kita merasa lapar, oleh karena itulah pilih jenis cemilan yang dapat mengenyangkan perut anda, namun anda harus ingat bahwa, usahakan jenis cemilan tersebut memiliki kandungan serat yang tinggi semoga dapat membuat anda lebih cepat kenyang dan kenyangnya mampu tahan lama.

2. Pilih jenis cemilan yang kaya nutrisi

Cemilan yang mengenyangkan saja tidak cukup, untuk memilih cemilan terbaik, usahakan cemilan tersebut juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, apalagi kalau anda sedang menjalankan jadwal diet, asupan nutrisi sangat penting sekali anda penuhi setiap hari.

3. Pilih jenis cemilan yang rendah lemak dan kalori

Dan ini yang paling utama, kalau anda ingin ngemil pada ketika menjalankan jadwal diet, sangat dianjurkan sekali untuk memilih jenis cemilan yang rendah lemak dan kalori.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kalori dan lemak berlebih pada tubuh inilah biang kerok duduk perkara obesitas dan membuat berat tubuh menjadi naik.

Jika anda telah memahai peraturan dalam memilih cemilan sehat ketika sedang menjalankan jadwal diet tersebut, dijamin anda akan mudah menentukan cemilan apa saja yang akan anda konsumsi nantinya.

Sebagai pelengkap, disini cara medika juga akan membagikan banyak sekali teladan cemilan sehat yang mampu anda konsumsi sehari - hari dikala anda sedang menjalankan jadwal diet.

Contoh cemilan sehat yang baik dikonsumsi ketika sedang diet

Ada banyak sekali teladan cemilan sehat yang baik dikonsumsi ketika sedang menjalankan jadwal diet, sesuai dengan peraturan yang telah kita pahami diatas.

Cemilan sehat tersebut mampu anda buat sendiri dirumah, atau kalau anda merasa repot untuk membuat sendiri. anda juga mampu membelinya di supermarket atau toko makanan terdekat.

Popcorn

Siapa yang gak tau popocorn, popcorn merupakan cemilan enak yang sering menemani waktu kalem kita sehari - hari, dan ternyata popcorn ini juga sangat bersahabat sekali lho dengan anda yang sedang menjalankan jadwal diet, karena selain rasanya enak, popcorn juga dapat mengenyangkan pertut serta memiliki kandungan yang baik sekali untuk kesehatan kita.

Popcorn merupakan cemilan yang terbuat dari jagung dan masih termasuk kedalam jenis biji - bijian, popcorn ini memiliki kandungan karbohidrat komplek dan rendah lemak sehingga ramah sekali terhadap berat badan.

Namun usahakan untuk memilih popcorn yang tidak mengandung gula, mentega, susu atau pemanis lainnya ya.

Cemilan dari kacang - kacangan

Cemilan enak yang sering menemani kita ketika sedang kalem ini ternyata juga sangat bersahabat sekali dengan anda yang sedang menjalankan jadwal diet, kacang kaya akan serat sehingga dapat membuat perut lebih kenyang dan berisi, selain itu kandungan proteinya juga sangat baik sekali untuk membentuk massa otot anda.

Cemilan dari kacang - kacangan juga sangat berariasi, sehingga kita mampu memilih sesuai dengan impian kita menyerupai kacang tanah, kacang kedelai, kacang walnut, kacang mete, dan kacang - kacangan lainnya.

Coklat hitam

Ketika mendengar kata coklat tentu saja selera makan anda menjadi meningkat bukan, coklat juga termasuk kedalam cemilan sehat yang cocok sekali anda konsumsi ketika sedang menjalankan jadwal diet.

Eiiittts.....tapi tunggu dulu, coklat yang dimaksud disini bukan coklat yang biasa kalian konsumsi itu ya, tetapi coklat yang dimaksud disini yakni coklat hitam yang berbeda dari coklat biasanya.

Coklat hitam sangat cocok dijadikan cemilan ketika sedang menjalankan jadwal diet karena coklat hitam memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan coklat pada umumnya.

Keenakan coklat hitam ini tidak jauh berbeda dengan coklat pada umumnya, kalau menurut aku pribadi, coklat hitam malah lebih enak tetapi rasanya sedikit lebih pahit dari coklat pada umumnya.

Selain itu coklat hitam juga dapat membuat perut kita lebih kenyang dan kandungan nutrisi didalamnya juga sangat kaya sekali.

Agar - agar

Makanan sejenis jelly ini juga sangat cocok sekali kita jadikan cemilan ketika sedang menjalankan jadwal diet, karena selain rendah kalori, semoga - semoga juga memiliki rasa yang enak dan kadungan seratnya juga banyak sekali, sehingga perut kita terasa lebih kennyang setelah mengkonsumsinya.

Namun anda harus berilmu dalam memilih semoga - semoga ini, karena pada ketika ini telah banyak sekali beredar semoga - semoga yang dibuat dengan campuran gula yang tinggi, untuk memastikan takaran gulanya seimbang, lebih baik anda membuat sendiri semoga - semoga ini dirumah.

Salad

Salad merupakan olahan makanan ala barat yang sangat baik sekali dikonsumsi sebagai cemilan sehat ketika sedang menjalankan jadwal diet, selain rasanya yang enak karena terbuat dari sayur - sayuran segar menyerupai brokoli, kol, sawi dan lain - lain, salad juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali.

Selain itu salad juga mengandung serat yang sangat tinggi, sehingga sangat cocok sekali anda konsumsi untuk menghilangkan rasa lapar ketika sedang menjalankan jadwal diet.

Gado - gado

Gado - gado mampu dibilang salad versinya orang Indonesia, namun perbedaannya gado - gado memiliki rasa yang josss banget dan sangat dekat sekali dengan pengecap orang Indonesia.

Rasa pedes dari cabai, gurih dari kacang tanah, bercampur menjadi satu sehingga rasanya top banget dah, sangat cocok sekali dijadikan cemilan sehat ketika sedang menjalankan jadwal diet.

Sama menyerupai salad, karena terbuat dari aneka sayur - sayuran, gado - gado ini juga memiliki kandungan serat dan nutrisi yang sangat tinggi sekali sehingga selain dapat membuat perut lebih kenyang, rajin mengkonsumsi gado - gado juga sangat baik untuk kesehatan.

Pisang dan apel

Memang tidak cocok untuk dijadikan cemilan, namun 2 buah ini merupakan solusi terbaik buat kalian yang benar - benar merasa kelaparan pada ketika diet, karena 2 buah ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sekali namun tetap rendah kalori, sehingga selain dapat mengenyangkan, 2 buah ini sangat aman sekali untuk menjaga berat tubuh anda tetap ideal.

Baca juga :
Itulah tadi beberapa cemilan sehat yang sangat baik sekali dikonsumsi ketika anda sedang menjalankan jadwal diet, namun anda harus ingat untuk selalu mengontrol setiap asupan makanan harian anda ya, karena walaupun cemilan tersebut termasuk cemilan sehat dan rendah kalori, namun kalau anda mengkonsumsinya terlalu berlebihan tentu saja sangat tidak baik sekali untuk berat badan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cemilan Sehat Saat Diet, Walapun Enak Tapi Gak Bikin Gemuk"

Post a Comment