BlogCT Pentingnya Kata Rekor Dalam Meningkatkan Kesehatan Tubuh

       Gaya hidup sehat merupakan salah satu kebiasaan yang perlu di biasakan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Terasa Aneh rasanya, bila suatu pagi, kita berolahraga pagi selama 30 menit, kemudian gres berolahraga pagi selang setahun kemudian. Begitupun dengan mengkonsumsi makanan sehat, pada suatu hari, kita begitu peduli dengan banyak sekali makanan yang masuk ke mulut, kemudian dilain hari terlalu rakus melahap banyak sekali makanan yang tidak menyehatkan. Lalu, apa hubungannya kata rekor dalam meningkatkan gaya hidup sehat anda...???.

      Sahabat, tips kesehatan. Tentu anda sering melihat gosip di televisi wacana beberapa orang atlet atau seseorang yang bisa memecahkan rekor-rekor yang sudah dicetak oleh orang sebelumnya menyerupai atlet pelari yang memecahkan rekor lari atau pesepakbola yang memecahkan rekor gol terbanyak. Kitapun dapat memecahkan rekor kita sendiri dalam bidang kesehatan. Tujuannya untuk meningkatkan kesehatan badan anda sendiri. Berikut ini rekor-rekor yang dapat kita buat untuk meningkatkan kesehatan badan :
  1. Olahraga. Jika anda selalu mengabaikan acara berolahraga. Mengapa tidak membuat rekor yang bisa anda buat sendiri. Seperti, saya bisa berolahraga pagi setiap hari selama 7 hari berturut-turut. Setelah rekor olahraga pagi terpecahkan, anda dapat membuatnya menjadi acara rutin dengan menambahkan jumlah harinya. 
  2. Konsumsi Air Putih. Jika anda selalu mengabaikan wacana pentingnya minum air putih dalam jumlah yang cukup. Maka ciptakan rekor anda sendiri yaitu dengan mencukupi kebutuhan air putih 8 gelas sehari selama 8 hari berturut-turut. Kemudian merutinkannya dengan menambahkan jumlah harinya.  
  3. Tidur Malam. Jika anda selalu mengabaikan wacana pentingnya tidur cukup pada malam hari. Maka buatlah rekor dengan tidur malam sempurna jam 21.00 malam selama 9 hari berturut-turut. Kemudian menjadikannya kebiasaan rutin dengan menambahkan jumlah harinya. 
  4. Batasi Waktu Duduk. Duduk dengan waktu yang lama dan sering sangat tidak baik bagi kesehatan badan anda. Membatasi waktu duduk secara bertahap dengan membuat rekor harian bisa menjadi alternatif menyerupai saya bisa memecahkan rekor saya sendiri dengan mengurangi waktu duduk selama 2 jam setiap harinya dalam 10 hari berturut-turut. Kemudian tambahkan jam dan harinya, semoga menjadi kebiasaan rutin anda.  
  5. Konsumsi Buah. Jika anda jarang mengkonsumsi buah-buahan. Maka buatlah rekor anda sendiri dengan mengkonsumsi buah setiap pagi selama 11 hari berturut turut. Kemudian menambahkan jumlah harinya semoga menjadi kebiasaan sehat. Karena buah memilikli banyak sekali kandungan vitamin dan sumber serat yang diharapkan oleh tubuh. 
  6. Konsumsi Sayuran Hijau. Sudahkan anda rutin mengkonsumsi sayuran hijau...???. Bagi yang jarang mengkonsumsi sayuran hijau, maka buatlah rekor anda sendiri dengan menghidangkan sayuran hijau ke meja makan selama 12 hari berturut-turut. Kemudian menambahkan harinya semoga menjadi sebuah kebiasaan rutin.  
  7. Menyenangkan Diri. Stres merupakan jeritan pikiran alasannya ialah terlalu sibuk bekerja tanpa pernah mengabaikan kesehatan diri sendiri. Mulailah membuat rekor untuk menyenangkan diri selama 1 jam selama 6 hari berturut-turut. Kemudian menambahkan jumlah harinya. Contoh faktual wacana menyenangkan diri menyerupai membaca buku yang anda sukai atau melaksanakan hobi anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BlogCT Pentingnya Kata Rekor Dalam Meningkatkan Kesehatan Tubuh"

Post a Comment