Cara Mengecilkan dan Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

Cara

Memiliki wajah yang tepat merupakan cita-cita semua orang, namun terkadang banyak sekali problem yang timbul pada wajah kita salah satunya ialah dengan memiliki pipi tembem atau chubby. Untuk itulah jikalau anda bermasalah dengan memiliki pipi tembem anda harus mengetahui cara mengecilkan pipi tembem semoga menjadi tirus secara alami, bahkan jikalau anda serius cara mengecilkan dan meniruskan pipi tembem mampu anda lakukan secara singkat dalam waktu 1 ahad saja.

Pipi tembem biasanya terjadi pada area hidung, rahang hingga dagu yang mengembung sehingga pipi wajah terlihat gemuk, lebar dan bulat, selain itu ada juga beberapa orang yang mengalami problem pipi tembem hanya pada area pipi sebelah saja, misalnya pipi tembem pada area pipi sebelah kanan atau pada pipi sebelah kiri.

Tentu saja problem pipi tembem ini sangat mengganggu sekali bukan, namun anda hening saja karena sebetulnya kita mampu mengecilkan pipi tembem tersebut dengan cepat secara alami.

Tetapi sebelum mencoba untuk mengecilkan pipi tembem sebaiknya anda pahami terlebih dahulu sebetulnya apasih yang membuat pipi anda menjadi tembem, semoga anda mudah dalam menentukan solusi terbaiknya.

Penyebab Pipi Tembem

Penyebab pipi tembem pada umumnya terbagi menjadi dua yaitu karena faktor keturunan dan faktor berat badan.

Keturunan

Ini merupakan penyebab yang mutlak sekali, coba lihat bentuk pipi orang renta anda, mampu ayah, ibu, atau kakek, nenek jikalau diantara mereka atau semua dari mereka memiliki bentuk pipi tembem mirip bentuk pipi anda sudah mampu dipastikan bahwa faktor keturunan lah yang menimbulkan pipi anda menjadi tembem.

Obesitas

Penyebab lainnya juga mampu karena berat tubuh anda sedang naik sehingga lemak mudah menumpuk pada tubuh tertutama pada area wajah sehingga membuat pipi akan terlihat tembem.

Namun anda hening saja, jikalau problem pipi tembem tersebut sedang anda alami anda mampu mencoba banyak sekali solusi dibawah ini untuk mengatasinya.

Cara Mengecilkan dan Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

Ada banyak sekali cara untuk mengecilkan pipi tembem dan membuatnya menjadi tirus, selain dengan melaksanakan aktivitas diet, anda juga dapat mencoba banyak sekali latihan untuk mengecilkan pipi tembem mirip yoga wajah dan senam wajah.

Melakukan Diet

Salah satu faktor utama penyebab pipi tembem yang paling umum terjadi ialah karena faktor kegemukan, memiliki tubuh yang gemuk dapat menimbulkan lemak menumpuk di bawah kulit tubuh anda dan area tubuh yang sering menjadi sentra bertumpuknya lemak karena kegemukan tersebut ialah area kulit perut, area bawah kulit lengan dan area kulit wajah terutama episode pipi.

Itulah sebabnya jikalau seseorang mengalami kegemukan pasti area kulit wajah episode pipi menjadi gembung dan membesar karena tumpukan lemak, oleh alasannya ialah itu sangat dianjurkan sekali bagi anda jikalau ingin mengecilkan pipi anda yang tembem menjadi tirus perhatikan terlebih dahulu berat tubuh anda, jikalau berat tubuh anda naik atau anda mengalami kegemukan alangkah lebih baiknya anda melaksanakan aktivitas diet terlebih dahulu.

Baca juga :

Hindari dehidrasi atau kekurangan cairan

Dehidrasi juga sangat besar lengan berkuasa terhadap terjadinya pipi yang tembem membengkak besar, biasanya pipi tembem karena tubuh mengalami dehidrasi ini terlihat dari bentuk ukuran pipi yang berbeda dari biasanya, karena pada ketika dehidrasi atau tubuh kekurangan cairan, tubuh cenderung menahan semua cairan pada area tubuh tertentu, salah satunya ialah pada pipi, oleh alasannya ialah itulah mengapa pipi anda terlihat lebih tembem berbeda dari biasanya.

Jika anda tidak ingin mengalami problem pipi tembem karena dehidrasi, sangat dianjurkan sekali bagi anda untuk mengkonsumsi 6-8 gelar air setiap harinya, rekomendasi air sehat ialah air putih atau air mineral murni semoga tubuh mampu selalu fit dan terhindar dari dehidrasi yang dapat menimbulkan pipi anda menjadi tembem.

Melakukan Facial yoga ( yoga wajah )

Mungkin sebagian dari anda mengenal istilah yoga sebagai teknik relaksasi tubuh saja, namun ternyata ada juga teknik yoga yang di khususkan untuk melatih otot area wajah semoga menjadi wajah menjadi kencang dan cantik, tentunya anda sudah mulai mengerti kegunaan yoga wajah ini bukan, karena pipi terletak pada area wajah sehingga yoga wajah ini sangat berefek pada pipi anda.

Terdapat banyak sekali macam gerakan pada yoga wajah ini dan yang paling umum digunakan untuk melatih mengecilkan pipi tembem semoga menjadi tirus diantaranya ialah gerakan yoga wajah smiling fish frenzy dan gerakan yoga wajah cheek puff.
  • Facial yoga smiling fish frenzy
Gerakan yoga wajah smiling fish frenzy merupakan gerakan yoga wajah yang dapat membuat pipi anda terlihat tipis dan tidak tembem, cara melaksanakan gerakan yoga wajah smiling fish frenzy ini cukup mudah sekali hanya dengan mengapalkan gigi secara bersamaan lalu melaksanakan senyum keatas atau senyum menggerakkan ujung bibir kanan dan kiri keatas sehingga otot pada episode pipi mampu menumpuk keatas, tahan sekitar 2 detik lalu kembali keposisi semula ketika anda mengakhirinya, lakukan gerakan ini secara berulang-ulang ketika anda sedang latihan.

Cara

  • Facial yoga cheek puff
Sedangkan gerakan yoga wajah cheek puff merupakan gerakan yoga wajah yang dapat melatih otot pipi anda menjadi mengencang dan mengembalikan keelastisan otot wajah anda, cara melaksanakan gerakan yoga wajah cheek puff ini juga tergolong mudah sekali yaitu dengan melaksanakan gerakan menggembungkan pipi dengan menghisap udara dari verbal hingga verbal terisi penuh udara dan terlihat menggembung, tahan posis ini selama 3-4 detik lalu hembuskan udara yang anda simpan pada verbal tadi keluar, anda mampu juga melaksanakan variasi dengan menggembungkan verbal untuk pipi sebelah kanan atau kiri. Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang ketika anda sedang latihan.

Cara

Melakukan senam wajah

Cara mengecilkan dan meniruskan pipi wajah yang tembem keempat ialah dengan melaksanakan senam sederhana, namun berbeda daripada senam pada umumnya disini kita akan melaksanakan senam khusus untuk wajah saja yaitu senam wajah, gerakan dalam senam wajah untuk mengecilkan dan meniruskan pipi yang tembem juga bermacam-macam sekali, senam wajah tersebut diantaranya ialah fish lips, X-O, chew gum, membuka dan menutup verbal dan simple smile.

Tujuan dari semua gerakan senam wajah ini ialah untuk melatih mengencangkan otot pipi dan mengembalikan keelastisannya serta dapat memperabukan lemak pada area wajah dengan cepat, sehingga pipi anda yang awal nya tembem jikalau terus dilatih secara rutin akan kembali normal bahkan mampu lebih tirus dan terlihat kencang dari biasanya.
  • Gerakan senam wajah fish lips
Gerakan senam wajah fish lips ini memang gerakan senam wajah yang menjiplak bibir verbal ikan, cara melakukannya sangat mudah sekali yaitu dengan cara menyedot udara pada verbal kita sambil menutup verbal sehingga bibir menjadi mengkerut tertarik kesamping dalam mirip ibarat verbal ikan, lalu tahan posisi ini selama 3-4 detik kemudian lepas kembali ke semula, lakukan cara ini berulang-ulang ketika anda sedang latihan.

Cara

  • Gerakan senam wajah X-O
Senam wajah X-O ini merupakan gerakan senam wajah yang menirukan gerakan verbal ketika kita mengucapkankan karakter X dan O, coba anda sebut karakter X dan O pasti nanti verbal anda akan menirukan gerakan khusus, nah gerakan dari verbal ketika menyebut karakter X dan O itulah yang dinamakan gerakan senam wajah X-O, mudah sekali bukan, lakukan gerakan senam wajah X-O ini secara berulang-ulang ketika anda sedang latihan.

Cara

  • Gerakan senam wajah chew gum
Anda pernah mengunyah permen karet, gerakan senam wajah chew gum ini mirip sekali dengan gerakan mengunyah permen karet, atau memang gerakan senam wajah chew gum ini didasarkan dari gerakan mengunyah permen karet itu sendiri, gerakan senam wajah chew gum ini sangat ampuh sekali untuk memperabukan lemak terutama lemak yang menumpuk pada area pipi wajah anda, gerakan chew gum ini juga tergolong gerakan yang mudah sekali dan mampu anda lakukan dimana saja mampu menggunakan permen karet kesukaan anda sendiri akan terasa lebih nikmat.

Cara

  • Gerakan senam wajah membuka dan menutup mulut
Gerakan senam wajah membuka dan menutup verbal ini merupakan gerakan senam wajah yang paling mudah sekali dilakukan, mendengar namanya saja pasti anda eksklusif sudah mengerti, yaitu hanya dengan membuka verbal anda hingga otot pada episode wajah terasa kencang, tahan selama 2-3 detik lalu tutup verbal anda, lakukan cara ini berulang-ulang ketika anda sedang menjalani latihan.

Cara

  • Gerakan senam wajah simple smile
Dalam agama Islam dijelaskan bahwa senyum ialah ibadah, dan tentunya ibadah memiliki dampak positif bagi manusia, selain menerima pahala dari Allah, ternyata senyum juga bermanfaat sekali untuk mengecilkan pip tembem karena dapat melatih otot wajah menjadi elastis dan kencang serta dapat membantu memperabukan lemak pada area wajah kita, oleh alasannya ialah itu sering-sering lah tersenyum semoga manfaat senyum tersebut kita peroleh semuanya.

Cara


Cara mengecilkan dan meniruskan pipi tembem memang banyak sekali tetapi kembali lagi kediri kita sendiri, jikalau anda melakukannya secara teratur dan disiplin tentu saja pipi anda yang tembem akan menjadi tirus dengan cepat bahkan mampu tercapai dalam waktu satu ahad saja.

Sekian artikel wacana cara mengecilkan dan meniruskan pipi tembem secara alami semoga mampu menjadi rujukan dan bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengecilkan dan Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami"