12 Gerakan Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan dengan Cepat

Gerakan

Memiliki tinggi tubuh yang ideal merupakan cita-cita semua orang. Karena selain dapat membantu menunjang penampilan, memiliki tinggi tubuh yang ideal juga dapat memperlihatkan keuntungan tersendiri dalam kehidupan sehari-hari, ibarat sebagai syarat untuk melamar pekerjaan, atau untuk meningkatkan status sosial semata.

Namun tidak semua orang beruntung memiliki tinggi tubuh yang ideal, lagi-lagi faktor keturunan menjadi penyebab utamanya. Namun anda jangan patah semangat, jikalau anda memiliki tinggi tubuh yang kurang ideal, anda dapat mencoba meningkatkannya dengan melaksanakan olahraga.

Terutama bagi anda yang masih memasuki masa pertumbuhan. Dengan rutin melaksanakan olahraga, dapat membantu memacu pertumbuhan tinggi tubuh anda menjadi lebih cepat dan maksimal.

Cara meninggikan tubuh dengan olahraga ini merupakan cara meninggikan tubuh yang alami sehingga lebih aman dan tidak menjadikan efek samping yang berbahaya tentunya.

Ingin tau olaharaga apa saja yang dapat membantu meninggikan tubuh tersebut, mari kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

1. Berenang

Gerakan

Jika anda mencari olahraga yang cocok untuk membantu meninggikan tubuh berenang ialah pilihan terbaiknya. Berenang dapat membantu memfleksibelitaskan otot-otot pada tubuh, merangsang sel-sel otot serta merenggangkan sendi-sendi tulang pada tubuh. Untuk menerima hasil yang maksimal, anda dapat melaksanakan olahraga berenang ini setiap hari selama 15 - 30 menit.

2. Basket

Gerakan

Selain berenang, untuk membantu menambah tinggi tubuh menjadi lebih optimal juga dapat anda lakukan dengan rutin melaksanakan olahraga basket. Olahraga basket ini sangat efektif sekali untuk membantu meninggikan tubuh dengan cepat. Karena dengan melaksanakan olahraga basket, tulang kita ibarat ditarik dan aktif melaksanakan peregangan secara terus menerus, sehingga pertumbuhan tulang menjadi lebih cepat dan efektif.

Jika anda tidak percaya, coba anda lihat para pemain basket, rata-rata mereka memiliki tinggi tubuh yang proporsional bukan ?. Hal ini alasannya ialah latihan yang mereka lakukan setiap hari.

3. Hanging

Gerakan

Hanging merupakan latihan olahraga yang mengkhususkan untuk manambah tinggi badan. Latihan olahraga ini merupakan pilihan terbaik jikalau anda ingin menambah tinggi tubuh dengan cepat. Latihan ini dapat membantu merenggangkan hampir seluruh tulang pada tubuh anda, mulai dari tulang tangan, tulang belakang hingga tulang kaki anda. 

Ada 2 variasi gerakan hanging ini. Yang pertama hanging dengan mengangkat kaki anda kedepan atas seara berulang-ulang dan yang kedua dengan mengangkat tubuh anda menggunakan kekuatan tangan secara berulang-ulang. Kedua gerakan hanging ini sangat efektif sekali untuk mebantu menambah tinggi badan.

4. Lompat tali

Gerakan

Olahraga lompat tali bukan saja sebagai permainan yang menyenangkan, namun ternyata, olahraga lompat tali juga dapat kita manfaatkan untuk membantu menambah tinggi tubuh dengan cepat dan mudah. 

Lompat tali memungkinkan kita untuk melompat diatas tali yang diayunkan oleh tangan kita. Olahraga ini secara efektif tapat memicu gerakan-gerakan pada tulang sehingga tulang dapat merenggang dengan leluasa, otot-otot pada seluruh tubuh juga menjadi aktif saat kita melaksanakan gerakan-gerakan saat lompat tali.

Plus keuntungan lainnya dengan rutin melaksanakan olahraga lompat tali bukan hanya ampuh untuk membantu menambah tinggi tubuh tetapi juga dapat membentu menurunkan berat badan. Karena gerakan-gerakan pada lompat tali yang berulang-ulang dan melibatkan seluruh anggota tubuh juga dapat membentu mengkremasi lemak dengan cepat.

Untuk memperoleh manfaat yang maksimal dari lompat tali, usahakan untuk melakukannya secara rutin 30 menit - 1 jam perharinya.

5. Toe touching

Gerakan

Olahraga raga toe touching ini merupakan olahraga untuk meninggikan tubuh yang simple, cara kerjanya ialah dengan memposisikan tubuh dalam keadaan tegak, lalu membungkuk kebawah ke arah lutut sambil memegang ujung belakang kaki selama beberapa detik.

Latihan ini dapat membentu merangsang fleksibelitas otot punggung, otot paha dan otot betis dan tulang-tulang disekitarnya. Idealnya olahraga ini dilakukan semenjak dini, sehinga kelenturan tubuh anda dapat lebih maksimal dan pertumbuhan tubuh anda menjadi lebih cepat.

6. Pose cobra

Gerakan

Dari namanya saja sudah terlihat, bahwa olahraga ini ibarat mirip pose ular cobra, yaitu dengan memposisikan tubuh anda tidur tengkurap, ujung kaki lutut dan telapak tangan sebagai penyangga, dan gunakan kekuatan otot tangan untuk mendorong tubuh anda keatas lalu di ikuti dengan menolehkan leher anda keatas hingga kepala menyentuh bahu. Lakukan pose ini selama beberapa menit, lalu ulangi beberapa kali.

Olahraga ini dimaksudkan untuk melatih kerenggangan tulang belakang anda, sehingga membuatnya menjadi lentur dan pertumubuhan tulang pun menjadi lebih optimal.

7. Pelvic shift

Gerakan

Gerakan pelvic shift ini juga ampuh sekali untuk membantu menambah tinggi tubuh anda. Gerakan ini ibarat dengan jembatan, dengan memposisikan tubuh berbaring lurus menghadap keatas, tangan lurus sejajar lantai, kemudian tekuk lutut anda untuk memperlihatkan kekuatan pada kaki.

Kemudian berikan tekanan pada kaki, angkat pinggul anda dan gunakan kekuatan pundak anda untuk menyangga beban tubuh anda selama beberapa detik. Ketika melaksanakan olahraga ini usahakan posisi punggung tetap lurus dan bernafaslah secara perlahan-lahan disela-sela gerakan. Lakukan secara berulang-ulang hingga 6 - 8 kali.

8. Dry land swim

Gerakan

Olahraga ini ibarat mirip olahraga berenang, namun tidak didalam air. Olahraga ini sangat cocok sekali untuk meninggikan tubuh sebagai alternatif dari berenang. Apalagi jikalau anda tidak memiliki bak renang. 

Melakukan olahraga dry land swim juga memiliki manfaat yang sama dengan berenang pada umumnya, namun kita melakukannya tidak didalam air melainkan didaratan.

Cara kerjanya ialah dengan memposisikan tubuh tengkurap, tangan lurus kedepan dan kaki lurus kebelakang. Kemudian angkat kepala hingga dada anda hingga posisi anda siap ibarat orang yang sedang berenang. Lalu lakukan gerakan ibarat berenang dengan menjulurkan tubuh anda kedepan sejauh mungkin, di ikuti dengan gerakan ajun dengan kaki kiri dan tangan kiri dengan kaki kanan, keduanya satu tim.

9. Pilates Roll Over

Gerakan

Olahraga pillare roll over ini juga sangat efektif sekali untuk membantu menambah tinggi badan. Olahraga ini dapat membantu merenggangkan area tulang belakang hingga leher anda. Dapat membantu pertumbuhan tulang menjadi lebih optimal dan cepat.

Cara kerjanya ialah dengan memposisikan tubuh anda berbaring telentang dengan kedua tangan disepanjang sisi tubuh dan telapak tangan menghadap kebawah. Kemudian angkat kedua kaki anda lurus ke langit-langit, diamkan selama beberapa detik, lalu teruskan dengan mengayunkan kedua kaki anda tersebut lurus kedepan melewati pandangan anda hingga menyentuh lantai.

Pada awalnya olahraga ini memang lumayan sulit, namun lama kelaamaan jikalau anda sudah terbiasa, pasti anda akan mudah melakukannya. Usahakan untuk mencobanya secara perlahan-lahan.

10. Spot jump

Gerakan

Olahraga untuk meninggikan tubuh spot jump ini sangat mudah sekali. Pertama posisikan tubuh anda bangun dengan kaki merenggang ibarat kuda-kuda, kedua tangan menghadap kedepan dengan lengan di tekuk dan tekuk lutut anda ibarat anda akan melompat. Kemudian lompatlah dengan menggunakan kekuatan otot kaki sambil mengangkat kedua tangan anda keatas. Lakukan olahraga ini berulang-ulang 8 - 12 kali.

Olahraga ini dapat membantu merenggangkan tulang kaki dan tulang belakang, serta membantu otot-otot pada seluruh tubuh menjadi lebih fleksibel, sehingga pertumbuhan tubuh menjadi lebih cepat dan lebih optimal.

11. Downhill

Gerakan

Pilihan lainnya untuk membantu menambah tinggi tubuh juga dapat anda lakukan dengan olahraga downhill. Olahraga ini secara aktif dapat membantu merenggangkan hampir seluruh otot dan tulang tubuh anda. Sehingga tubuh dapat tumbuh lebih cepat dan optimal.

Cara kerjanya ialah dengan memposisikan tubuh anda berdiri, kemudian letakkan kedua tangan anda di lantai di depan anda, lalu ayunkan adegan tubuh anda mulai dari pinggang hingga kepala ke arah bawah secara perlahan-lahan. Dan mengulanginya hingga beberapa kali.

12. Tendangan

Gerakan

Ini merupakan gerakan olahraga untuk meninggikan tubuh yang super super mudah sekali. Dan anda pun mampu melakukannya dimana saja, kapan saja. Namun fokusnya hanya pada adegan kaki saja.

Gerakan olahraga tendangan secara aktif dapat membantu merenggangkan otot dan tulang pada kaki, sehingga dapat membantu memacu pertumbuhan kaki menjadi lebih cepat dan optimal. 

Cara kerjanya cukup lakukan tendangan secara berulang-ulang dengan kedua kaki anda secara bergantian. Untuk tahap awal anda dapat melaksanakan tendangan kedepan secara perlahan-lahan, barulah jikalau anda sudah terbiasa, anda dapat melaksanakan gerakan olahraga saingan ini dengan banyak sekali variasi, ibarat tendangan kedepan, tendangan kebelakang, dan tendangan kesamping. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "12 Gerakan Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan dengan Cepat"