Manfaat serta Cara Membuat Bedak Dingin Tradisional Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat

Cara membuat bedak hirau taacuh tradisional sangat mudah sekali anda mampu mengkombinasikan bahan-bahan tradisional alami dari beras dan bengkoang untuk kecantikan serta kesehatan kulit wajah anda.

Kebanyakan wanita pada ketika ini lebih mengenal rino hirau taacuh modern yang telah banyak beredar dipasaran sebagai bedak hirau taacuh yang sering mereka pakai sehari - hari, namun gotong royong jauh sebelum bedak modern beredar, wanita zaman dahulu sering membuat sendiri bedak hirau taacuh mereka dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional alami.

Dan tahukah anda, ternyata manfaat bedak hirau taacuh tradisional tidak main-main lho, mampu diadu dengan bedak hirau taacuh modern yang kini banyak beredar dipasaran.

Coba anda lihat kulit wajah wanita zaman dahulu yang belum terkontaminasi oleh produk-produk kecantikan modern, kulit wajah mereka cenderung lebih halus, putih, lembut dan sehat berseri alasannya yakni mereka sering memanfaatkan bahan-bahan tradisional alami sebagai materi kecantikan kulit wajah setiap hari, termasuk juga bedak hirau taacuh yang sering mereka gunakan.

Manfaat bedak hirau taacuh tradisional juga tidak kalah dengan bedak hirau taacuh modern, alasannya yakni di buat dengan bahan-bahan trasional alami, manfaat bedak hirau taacuh tradisional cenderung mudah meresap pada kulit wajah tanpa menjadikan efek samping sama sekali.

Manfaat bedak hirau taacuh tradisional diantaranya yakni :

Menghaluskan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang halus dan lembut merupakan kulit wajah yang banyak di idam-idamkan oleh wanita zaman sekarang, tidak jarang kalau anda salah menggunakan produk kecantikan modern terkadang dapat membuat kulit wajah menjadi agresif dan kering.

Namun tidak kalau anda rajin menggunakan materi kecantikan tradisional alami ibarat bedak hirau taacuh ini, alasannya yakni diolah dengan bahan-bahan tradisional alami, kecil kemungkinan akan menjadikan efek samping yang dapat merusak kulit wajah ibarat kulit mejadi agresif dan kering.

Bahan alami yang digunakan untuk membuat bedak hirau taacuh ibarat beras dan bengkoang secara efektif dapat membantu menghaluskan kulit wajah, menghilangkan garis - garis halus pada wajah serta menutup pori - pori wajah yang membesar.

Hal ini dikarenakan beras mengandung segudang nutrisi penting yang baik sekai untuk kesehatan kulit ibarat vitamin B dan tiamin.

Menyegarkan kulit wajah 

Manfaat bedak hirau taacuh tradisional alami juga dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih segar dan sehat alasannya yakni adanya kandungan bengkoang didalamnya.

Bedak hirau taacuh tradisional ini sangat cocok sekali kalau kau pakai di tengah hari yang panas, atau ketika kau habis simpulan beraktifitas alasannya yakni dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih segar dan plong banget rasanya.

Mencerahkan kulit wajah

Selain membuat kulit wajah anda menjadi halus dan lembut, perawatan kulit wajah menggunakan bedak hirau taacuh tradisional alami juga dapat mencerahkan kulit wajah anda.

Kandungan bengkoang yang menyegarkan dan kandungan beras yang dapat menghaluskan kulit wajah secara perlahan - lahan akan mengembalikan kecerahan alami kulit wajah anda.

Baca juga : Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Dengan Cepat Secara Tradisional Alami

Mengobati jerawat

Jerawat memang merupakan problem kulit yang sangat menjengkelkan sekali, selain rasanya tidak nyaman, memiliki nanah juga dapat merusak kesehatan kulit wajah anda, kadang nanah yang tidak dirawat dengan benar juga dapat menyebabkan bekas nanah yang bopeng-bopeng dan mengerikan sekali kalau dilihat.

Namun nyatanya wanita zaman dahulu yang rajin menggunakan bedak hirau taacuh tradisional buatan mereka sendiri justru jarang sekali mengalami problem nanah ini.

Karena campuran bahan-bahan alami pada bedak hirau taacuh ibarat sari bengkoang dan beras selain dapat menghaluskan kulit dan membuatnya cerah juga dapat untuk mengusir jauh-jauh nanah yang menempel pada wajah anda.

Hal ini dikarenakan dengan memakai bedak hirau taacuh secara teratur dapat membantu mengangkat kotoran, basil dan debu yang banyak menempel pada kulit wajah anda.

Debu, kotoran dan basil yang bersarang pada kulit wajah inilah merupakan biang kerok timbulnya problem nanah dan komedo.

Selain itu, rajin menggunakan bedak hirau taacuh tradisional juga dapat membantu mengecilkan pori - pori wajah yang membesar, FYI ni buat kalian, pori - pori wajah yang membesar juga mampu menjadi penyebab tumbuhnya nanah pada kulit wajah, alasannya yakni kotoran, debu dan kuman dapat mudah masuk pada pori - pori wajah anda yang membesar dan bersarang didalamnya kemudian muncullah jerawat.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Tradisional Alami

Melembabkan kulit

Salah satu manfaat yang paling dicari-cari dari bedak hirau taacuh yakni dapat melembabkan kulit wajah, ibarat yang telah kita ketahui dengan memiliki kulit yang lembab akan menjauhkan kulit wajah dari banyak sekali problem ibarat wajah berminyak, wajah kering dan wajah berjerawat.

Bedak hirau taacuh dapat menetralkan ph kulit wajah, menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah, menghidrasi kulit wajah, serta mensterilkan wajah dari banyak sekali kuman dan basil sehingga kulit wajah anda menjadi lebih lembab dan sehat.

Mencegah penuaan dini

Masalah penuaan dini merupakan problem kulit wajah yang paling ditakuti oleh wanita zaman sekarang, namun anda hening saja ibarat yang telah dijelaskan diatas, dengan rajin menggunakan bedak hirau taacuh setiap hari dapat membuat kulit wajah anda menjadi tetap lembab, segar, sehat dan cerah.

Selain itu dengan rajin memakai bedak hirau taacuh setiap hari, problem penuaan dini ibarat munculnya gari - garis halus pada wajah juga dapat teratasi dengan mudah.

        Setelah mengetahui banyak sekali manfaat menggunakan bedak hirau taacuh tradisional alami untuk kesehatan serta kecantikan kulit tersebut masih ragukah anda untuk mencobanya ?.

Kini tantangan yang gotong royong yakni bagaimana cara membuat bedak hirau taacuh tradisional alami tersebut, mungkin anda masih galau cara membuatnya atau anda belum pernah membuat sebelumnya ?.

Oke oke untuk membantu anda membuat bedak hirau taacuh tradisonal sendiri, disini saya juga akan membagikan tutorial cara membuat bedak hirau taacuh tradisional yang paling mudah dan praktis.

Penasaran bukan ?, silahkan anda simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara membuat bedak hirau taacuh tradisional sendiri

Untuk membuat bedak hirau taacuh tradisional alami juga sangat mudah sekali, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tenaga untuk membuatnya alasannya yakni kita mampu memanfaatkan bahan-bahan yang paling mudah ditemukan dan biasanya banyak tersedia disekitar rumah anda.

Pertama-tama siapkan bahan-bahan untuk membuat bedak hirau taacuh tradisional terlebih dahulu.
  • Buah bengkoang segar.
  • Beras organik.
  • Air.
  • Untuk takaran bahan-bahan diatas menyesuaikan dengan jumlah banyaknya bedak hirau taacuh tradisional yang ingin anda buat.
Kemudian siapkan alat-alatnya juga.
  • Mangkuk atau baskom kecil.
  • Blender, atau mampu juga ulekan untuk menumbuk.
  • Parutan.
  • Alat penyaring.
Lalu barulah kita mulai membuat bedak hirau taacuh tradisional tersebut menggunakan alat dan materi yang telah disiapkan.

Pertama buat sari bengkoang terlebih dahulu :
  • Kupas buah begkoang lalu basuh hingga bersih. 
  • Lalu haluskan bengkoang dengan cara di blender atau di tumbuk.
  • Tambahkan sedikit air pada hasil parutan bengkoang tersebut.
  • Dan aduk-aduk hingga merata.
  • Peraslah parutan bengkoang yang telah ditambah sedikit air tadi dengan saringan dan ambil air sari patinya saja.
  • Lalu simpanlah sari pati bengkoang tersbut di kawasan sejuk untuk dikombinasikan dengan beras nantinya.
Kedua membuat tepung beras :
  • Siapka 2 - 3 genggang beras organik tanpa pemutih.
  • Kemudian rendam beras tersebut dengan baskom kecil berisi air selama 1-3 malam, rekomendasi hingga 3 malam semoga beras menjadi empuk dan mudah di blender / tumbuk.
  • Setelah proses perendaman beras telah selesai, kemudian pisahkan beras dengan air rendaman beras memakai alat penyaring.
  • Lalu blender / tumbuk halus beras hingga benar-benar halus, gunakan saringn untuk menerima debu beras yang paling halus.
Ketiga mencampur sari bengkoang dengan tepung beras halus :
  • Campurkan tepung beras dengan sari bengkoang yang telah kita buat sebelumnya dengan takaran menyesuaikan hingga menjadi adonan ibarat kudapan manis dengan bentuk bulat-bulat, untuk pengharum anda juga mampu menambahkan sedikit air mawar.
  • Agar mampu lebih tahan lama jemurlah adonan bulat-bulat tersebut pada terik sinar matahari.
  • Dan bedak hirau taacuh pun telah jadi dan siap untuk digunakan.

Cara memakai bedak hirau taacuh tradisional

Untuk menggunakan bedak hirau taacuh tradisional ini juga sangat mudah sekali :

Manfaat
  • Pertama ambil satu butir bedak hirau taacuh berbentuk lingkaran yang telah dijemur tadi.
  • Kemudian campurkan dengan sedikit air.
  • Aduk perlahan hingga menjadi ibarat bubur.
  • Lalu oleskan pada seluruh wajah anda.
Baiklah itulah tadi artikel wacana manfaat serta cara membuat bedak hirau taacuh tradisional untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah semoga mampu menjadi rujukan dan bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat serta Cara Membuat Bedak Dingin Tradisional Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete