Cara Menghilangkan Kulit Keriput Secara Alami

Cara

Kulit keriput atau kerutan biasanya terjadi di kulit wajah, tangan, bawah mata, jidat, kaki, dan kulit pada anggota tubuh lainnya tergantung dimana tingkat keelastisitasan kulit tersebut mulai memudar.

Kulit keriput merupakan hal yang wajar sebagai tanda-tanda proses penuaan alami, hal ini terjadi akhir menurunnya produksi kolagen pada kulit yang betanggung jawab terhadap keelastisitasan kulit dan menjaga kulit tetap kencang dan kenyal.

Selain faktor menurunnya produksi kolagen pada kulit akhir penuaan alami, kulit keriput juga dapat disebabkan oleh faktor lain ibarat kulit terlalu sering terkena paparan sinar langsung, suhu panas, merokok, stress berlebihan, penurunan berat badan, penggunaan obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin E dan lain-lain.

Kulit keriput tidak hanya  dialami oleh orang-orang yang mulai beranjak bau tanah saja, bahkan kulit keriput juga dapat terjadi diusia muda atau usia dini( biasanya pada umur 20 an ).

Masalah kulit keriput  ini merupakan persoalan umum yang sering sekali terjadi pada orang-orang zaman sekarang, tidak heran banyak orang - orang pada dikala ini cenderung berusaha keras untuk menyingkirkan persoalan kulit keriput yang sedang mereka alami.

Karena selain menunjukan bahwa kulit anda tidak sehat, persoalan kulit keriput juga dapat merusak penampilan dan dapat menurunukan kepercayaan diri seseorang untuk tampil didepan umum.

Memang benar bahwa pada dikala ini telah banyak beredar aneka macam obat-obatan dan produk kecantikan untuk mengatasi kulit keriput bahkan kulit keriput juga dapat diatasi dengan melaksanakan operasi plastik namun karena faktor biaya tentunya tidak semua orang dapat melakukannya bukan.

Alih-alih mengeluarkan banyak biaya untuk melaksanakan perawatan kulit keriput secara modern, lebih baik anda melaksanakan perawatan sendiri terhadap persoalan kulit keriput yang sedang anda alami yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal tradisional alami yang dapat anda temukan dengan mudah dirumah anda.

Selain murah, penggunaan bahan-bahan tradisional alami untuk menghilangkan kulit keriput juga tergolong aman dan tidak menjadikan efek samping yang berbahaya terhadap kulit kita.

Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan kulit keriput tersebut, mari kita simak penjelasan lengkpnya dibawah ini :

Menggunakan Almond

Almond merupakan materi alami yang kaya akan kandungan vitamin E, zat besi, seng, asam folat, asam oleat, kalsimum dan serat alami sehingga sangat baik sekali untuk membantu menghilangkan kulit keriput dan menunda proses penuaan pada kulit.
  • Siapkan beberapa almond kemudian merendamnya dengan susu selama semalam, di pagi hari silahkan anda keluarkan kulit almond dan dan menggiling almond hingga menjadi kental.
  • Oleskan pada kulit keriput secara merata sambil memijat-mijat kulit, mampu di wajah, kaki, tangan, dahi dan di kulit keriput pada episode tubuh lainnya.
  • Diamkan selama 20 - 30 menit.
  • Kemudian bilas menggunakan air hangat.
  • Lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menggunakan pisang

Pisang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat diharapkan oleh kulit sehingga dapat memerangi penyabab persoalan kulit keriput dan garis halus.

Menggunakan pisang sebagai materi alami untuk menghilangkan kulit keriput 2 kali seminggu akan sangat efektif untuk membantu meremajakan kulit dan mengobati persoalan kulit keriput secara alami.
  • Siapkan 2 buah pisang matang lalu tumbuk pisang tersebut hingga halus, kemdian merenapkannya pada episode kulit keriput di tubuh anda, diamkan selama 40 - 50 menit, lalu membilasnya menggunakan air hangat.
  • Atau semoga lebih efektif anda juga dapat mencampurkan pisang halus tersebut dengan setengah buah alpukat yang telah dihaluskan dan dicampur 1 sendok madu, aduk hingga merata dan oleskan secara eksklusif pada tempat kulit yang mengalami keriput.
  • Gunakan kedua cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menggunakan pengecap buaya

Tanaman pengecap buaya juga dapat kita manfaatkan untuk membantu menghilangkan keriput pada kulit kita, pengecap buaya mengandung asam malat yang secara efektif meningkatkan keelastisitasan kulit dan mengurangi keriput pada kulit.
  • Cara cukup mudah, tinggal anda potong pengecap buaya kemudian mengambil gel nya dan menerapkan eksklusif pada kulit keriput, tunggu 20 - 30 menit lalu mencucinya dengan air hangat.
  • Cara lainnya anda juga dapat mencampur gel pengecap buaya dengan isi kapsul vitamin E, oleskan campuran tersebut pada episode kulit keriput pada tubuh anda, diamkan selama 30 menit lalu membilasnya menggunakan air hangat.
  • Lakukan cara diatas 1 kali sehari semoga perawatan kulit keriput dapat lebih optimal.

Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak multi fungsi yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan kulit, minyak zaitun juga sangat ampuh untuk membantu menghilangkan keriput pada kulit anda.

Minyak zaitun merupakan sumber antioksidan alami yang sangat baik sekali untuk kesehatan kulit, selain itu vitamin E dan A pada minyak zaitun sangat efektif untuk membantu mengatasi kulit yang rusak ibarat kulit keriput dan kendur.
  • Siapkan minyak zaitun alami kemudian menerapkannya secara eksklusif pada kulit keriput yang sedang anda alami, biarkan minyak zaitun meresap kedalam kulit dan jangan membilasnya.
  • Alternatif lain semoga perawatan kulit keriput mampu maksimal adna juga dapat mencampurkan minyak 1 sendok makan zaitun dengan 1/2 sendok madu lalu mencampurnya dan menerapkannya secara eksklusif pada kulit keriput.
  • Usakahan menggunakan cara ini setiap hari di malam hari sebelum tidur.

Menggunakan jahe

Bukan hanya sebagai pengobatan herbal, jahe juga sangat baik sekali untuk kesehatan kulit, jahe merupakan materi alami yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sebagai obat anti kerutan yang efektif, selain itu juga kandungan antioksidan pada jahe dapat membantu menghambat pemecahan elastin , salah satu penyebab utama timbulnya keriput dan garis-garis halus pada kulit.
  • Campurkan 3 sendok makan debu kunyit dengan 1 sendok makan madu dalam setengah gelas air hangat, komsumsi ramuan tersebut secara rutin setiap pagi hari.
  • Atau anda juga dapat meminum teh jahe hangat 2 kali sehari.

Menggunan jus lemon

Lemon kaya akan kandungan asam sitrat yang bertindak sebagai exfoliant besar lengan berkuasa sebagai penghilang sel-sel kulit mati, membantu meudarkan noda pada kulit, menghilangkan tanda-tanda penuaan dini serta keriput dan garis-garis halus pada kulit.
  • Ambil lemon secukupnya dan peras ambil airnya, oleskan secara eksklusif pada kulit keriput, diamkan selama 10 - 15 menit lalu membilasnya dengan air bersih.
  • Atau untuk melaksanakan perawatan kulit keriput yang lebih optimal anda juga dapat mencampurkan 2 sendok makan jus lemon, 1 sendok makan minyak vitamin E, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan yoghurt, campurkan secara merata lalu menerapkannya pada kulit keriput anda, diamakn selama 10 - 15 menit lalu membilasnya dengan air bersih.
  • Lakukan cara diatas 1 kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menggunakan wortel

Wortel merupakan sumber vitamin A yang sangat tinggi sekali, yang dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan menjaga kulit tetap halus dan kencang.
  • Siapkan 1-2 wortel.
  • Lalu merebusnya hingga lunak.
  • Tumbuk halus wortel lalu mencampurnya dengan madu, hingga menjadi pasta kental.
  • Kemudian oleskan pada kulit keriput pada kulit tubuh anda.
  • Diamkan selama 20 - 30 menit.
  • Lalu membilasnya menggunakan air hangat.
  • Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

Menggunakan nanas

Buah nanas ialah buah yang kaya akan kandunagn vitamin, serat dan antioksidan alami yang dapat meningkatkan kesehatan kulit, membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membantu melembabkan kulit dan mengembalikan keelastisitasan kulit menjadi normal.
  • Siapkan buah nanas yang sudah masak.
  • Tumbuk halus buah nanas.
  • Lalu mengoleskannya pada kulit keriput.
  • Diamkan selama 15 - 20 menit.
  • Lalu membilasnya dengan air hangat.

Menggunakan air putih

Ini merupakan solusi paling mudah untuk membantu menghilangkan keriput pada kulit anda, air dapat mencegah terjadinya dehidrasi dan menjaga tingkat kelembapan kulit tetap stabil, tidak heran jikalau kita mengalami dehidrasi kulit akan terlihat keriput dan lebih tua.

Pastikan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup dan rutin setiap hari, rekomendasi pakar kesehatan dunia, air yang diharapkan oleh tubuh setiap harinya ialah kurang lebih 2 liter perhari tergantung tingkat intensitas tubuh manusia.

Selain beberapa cara untuk menghilangkan kulit keriput ibarat diatas, sebagai suplemen caramedika juga akan menunjukkan beberapa tips yang dapat membantu mengatasi persoalan kulit keriput yang sedang anda alami.

Tips mengatasi kulit keriput

  • Hindari atau kurangi stress semoga tidak mempercepat proses penuaan dini.
  • Hindari pancaran sinar matahari pada kulit dengan durasi yang lama.
  • Berhenti merokok, karena dapat merusak kolagen dan menyebabkan kulit akan mudah keriput.
  • Atur tempat dan posisi tidur semoga tidak timbul bekas pada kulit sehingga menyebabkan garis-garis halus dan keriput pada kulit.
  • Rutin mengkonsumsi vitamin E dan C semoga kulit tetap sehat dan menutrisi kulit dari dalam.
Baca juga :
Proses penuaan yang menyebabkan kulit menjadi keriput, kerut dan garis-garis halus memang tidak mampu terelakkan, namun dengan melaksanakan perawatan - perawatan secara alami diatas tentunya dapat membuat kulit lebih terawat sehingga proses penuaan kulit tidak terjadi dengan cepat dan kulit menjadi sehat sepanjang hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Kulit Keriput Secara Alami"

Post a Comment