Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras Untuk Kecantikan Wajah Seperti Wanita Jepang

Manfaat

Manfaat dan cara membuat masker beras - Beras merupakan materi makanan pokok yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari, mungkin pada ketika ini anda mengenal beras hanya digunakan sebagai materi makanan pokok saja, namun ternyata beras menyimpan segudang manfaat yang luar biasa terhadap kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Dan tahukan anda beras juga telah dimanfaatkan oleh wanita jepang selama berabad-abad sebagai resep diam-diam untuk kecantikan kulit wajah yang sangat luar biasa.

Tidak heran bukan, bahwa para wanita jepang banyak yang memiliki kulit wajah yang sehat, putih, bersih, halus, lembut dan bersinar.

Hal ini dikarenakan beras kaya akan kandungan Vitamin B kompleks yang dapat membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit mati pada wajah, mencegah penuaan dini terhadap kulit wajah, dan meningkatkan suplai darah kekulit.

Selain itu menggunakan beras sebagai perawatan kulit wajah juga sangat baik sekali sebab dapat memabantu melembutkan kulit wajah, menghilangkan gari-garis halus pada wajah, menghilangkan kerutan pada wajah, menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas infeksi serta membuat kulit wajah anda tampak lebih cerah bercahaya.

Cara memanfaatkan beras sebagai materi kecantikan juga sangat mudah sekali, anda dapat menimbulkan beras sebagai masker wajah yang mampu anda pakai sehari-hari.

Cara membuat masker beras untuk kecantikan wajah

Untuk memanfaatkan beras sebagai masker wajah, kita juga dapat menambahkan banyak sekali materi alami lain untuk mampu memperoleh hasil yang maksimal, ibarat madu dan susu.

Madu dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih cerah sedangkan susu dapat membuat wajah menjadi lebih halus dan lembut, campuran kedua materi tersebut sangat tepat sekali kalau kita tambahkan dengan masker beras yang akan kita buat nantinya.

Oke setuju eksklusif saja kita buat masker wajah dari beras tersebut, bahan-bahan yang harus anda persiapkan yaitu :
  • 2 - 3 sendok makan beras.
  • 1 sendok makan susu.
  • 1 sendok makan madu.
Langkah - langkah membuat masker beras
  • Ambil 2 - 3 sendok makan beras lalu masak hingga lembut ( ibarat membuat bubur namun cara memasaknya dengan meletakkan beras dipanci dengan ditambah sedikit air hambar lalu memasaknya dengan api sedang ).
  • Ketika beras sudah hampir lembut ambil airnya biar hasilnya dapat lebih mengental.
  • Jangan buang air beras tersebut, sebab dapat kita manfaatkan juga nantinya.
  • Jika beras sudah benar-benar lembut ibarat bubu, kemudian angkat dan letakkan kedalam mangkuk hingga dingin.
  • Lalu tambahkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan madu kedalam mangkuk.
  • Aduk ketiga materi diatas hingga merata.
  • Hasil hasilnya dapat anda lihat ibarat gambar diatas.
Cara memakai makser beras
  • Untuk cara memakai masker beras yang telah kita buat sebelumnya anda dapat mengambil adonan masker beras menggunakan ujung jari anda.
  • Lalu terapkan secara eksklusif pada seluruh area wajah anda beserta leher anda dengan gerakan jari yang melingkar.
  • Lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam.
  • Lalu bilas menggunakan air beras yang telah kita sisihkan tadi.
Keunggulan air beras sebagai bilasan terakhir dalam pemakaian masker beras ini yaitu sebab air beras banyak mengandung antioksidan alami yang dapat membantu menghidrasi kulit wajah dan mencegah kerusakan kulit wajah akhir pancaran sinar matahari.

Bukan hanya itu saja, air beras juga memiliki khasiat yang dapat menghambat penciptaan melanin pada kulit wajah sehingga dapat mencegah pembentukan bintik - bintik gelap pada wajah dan menghilangkan bintik - bintik gelap pada wajah yang sudah ada.

Wah...ternyata manfaat menimbulkan beras sebagai masker wajah sangat baik sekali bukan ? , dan cara membuatnya pun sangat mudah sekali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras Untuk Kecantikan Wajah Seperti Wanita Jepang"

Post a Comment