BlogCT Inilah 7 Tips Agar Tidur Jam Sembilan Malam Setiap Hari

      "Tidur Malam" merupakan salah satu acara wajib yang harus menjadi kebiasaan kita setiap hari. Dengan tidur malam yang cukup, maka dapat dipastikan semua acara dan pekerjaan di pagi hari dapat dikerjakan dengan penuh semangat membara. Faktanya, gaya hidup modern telah merusak dan membuat jadwal tidur malam menjadi berantakan. Ini akan menjadi duduk perkara serius bagi kesehatan badan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Lalu, adakah tips semoga tidur lebih awal atau jam sembilan malam setiap harinya...???.



      Sahabat, tips kesehatan. Tidak sedikit dari kita yang memiliki duduk perkara dengan kurangnya jam tidur malam tersebut. Keasyikkan begadang dengan teman, stres sebab pekerjaan serta asyik bermain gadget (handphone dan laptop) menjadi beberapa penyebab kurangnya jam tidur malam. Kurang tidur di malam hari juga berdampak pada kesehatan menyerupai memperbesar resiko penyakit jantung, hipertensi, stroke serta diabetes. Oleh sebab itulah, diharapkan langkah konkret untuk memperbaiki jadwal tidur malam anda. Berikut ini 7 tips semoga tidur jam sembilan malam setiap hari :
  1. Rilekskan. Dalam hal ini, anda harus merilekskan badan dan pikiran dengan menghentikan semua acara maupun pekerjaan yang sedang dilakukan setengah jam sebelum memejamkan mata anda. Hal ini penting, sebab dengan pikiran yang damai dan badan yang rileks, acara tidur malam jadi lebih mudah. 
  2. Matikan Gadget. Sebaiknya juga mulai menonaktifkan atau mematikan gadget (smartphone) yang anda miliki sebelum berangkat tidur. Kecenderungan untuk terus memainkan gadget kesayangan akan mengakibatkan rutinitas tidur malam menjadi terganggu.  
  3. Jauhkan Gadget. Jika anda tidak mau mematikan gadget (smartphone), maka sebaiknya menjauhkannya dari jangkauan tangan anda. Anda bisa meletakkanya di meja atau dingklik yang jauh dari kasur daerah anda membaringkan badan untuk beristirahat di malam hari. 
  4. Matikan Televisi. Berbagai program televisi sering melupakan kita dari jam tidur malam yang sudah direncanakan hingga rela begadang hingga larut malam. Maka, alangkah baiknya anda segera mematikan televisi dan mulai beranjak ke kamar tidur.  
  5. Rapikan. Sebelum merebahkan badan di kasur, anda juga sebaiknya merapikan dulu daerah tidur dengan mengibaskan sprei, selimut serta bantal. Untuk membuang atau membersihkan bubuk halus yang menempel di tempat-tempat tersebut. 
  6. Matikan Lampu. Mematikan lampu kamar tidur selain bisa meningkatkan kesehatan badan juga dapat membuat suasana kamar lebih damai dan nyaman. Jika anda tidak suka suasana yang gelap gulita, gunakanlah lampu kamar yang redup atau tidak terlalu terang.  
  7. Penutup Mata. Jika anda sulit memejamkan mata, maka tidak ada salahnya menggunakan penutup mata. Hal ini bertujuan untuk mengirimkan rangsangan pada otak, bahwa badan dan pikiran sedang di istirahatkan dari banyak sekali acara dan pekerjaan.
       Semoga tips kesehatan yang mengulas beberapa tips semoga tidur jam sembilan setiap malam dapat bermanfaat bagi pembaca dan pengunjung yang budiman. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of FrameAngel at FreeDigitalPhotos.net. Sumber : intips-kesehatan.blogspot.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BlogCT Inilah 7 Tips Agar Tidur Jam Sembilan Malam Setiap Hari"

Post a Comment