BlogCT Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda

      Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh badan anda. Meskipun begitu, tubuhpun tidak membutuhkan vitamin dalam jumlah yang berlebihan. Mencukupi kebutuhan vitamin dalam badan mutlak diharapkan untuk menunjang peningkatan kesehatan badan seseorang. Ada banyak sekali vitamin yang perannya begitu penting dalam menjaga kesehatan badan anda. Lalu, apa saja aneka vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh badan tersebut...???.



       Sahabat, tips kesehatan. Berikut ini 6 vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh badan anda :
  1. Vitamin A. Vitamin A memiliki tugas untuk menutrisi organ penglihatan (mata) anda. Di samping itu vitamin A juga berperan penting dalam hal menjaga kesehatan gigi dan kulit anda. Berbagai materi makanan yang memiliki sumber vitamin A ialah wortel, kentang serta melon. 
  2. Vitamin B. Vitamin B memiliki tugas untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sumber energi serta membantu peresapan zat besi. Berbagai materi makanan yang memiliki sumber vitamin B ialah biji-bijian, kentang, pisang serta kacang-kacanga.  
  3. Vitamin C. Vitamin C memiliki tugas untuk penangkal radikal bebas, membantu memperkuat pembuluh darah dan mengencangkan kulit serta membantu peresapan zat besi. Berbagai makanan yang memiliki sumber vitamin C ialah buah jeruk, anggur, stroberi serta kubis. 
  4. Vitamin D. Vitamin D memiliki tugas untuk mencegah osteoporosis dan menguatkan tulang pada tubuh. Sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D, selain itu banyak sekali makanan yang mengandung sumber vitamin D ialah telur dan ikan.  
  5. Vitamin E. Vitamin E memiliki tugas untuk membantu melancarkan sirkulasi darah pada badan serta sebagai sumber antioksidan penangkal radikal bebas penyebab kanker. Berbagai makanan yang memiliki sumber vitamin E ialah kacang almond, buah tomat serta pada biji bunga matahari. 
  6. Vitamin K. Vitamin K memiliki tugas untuk proses pembekuan darah ( untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada episode badan anda ). Berbagai makanan yang mengandung sumber vitamin K ialah sayuran berdaun hijau menyerupai kangkung, bayam, kubis serta brokoli. 
       Semoga tips kesehatan yang mengulas beberapa vitamin terpenting yang dibutuhkan badan dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of Mister GC at FreeDigitalPhotos.netSumber : goodnet, manfaatbuahdaun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BlogCT Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda"

Post a Comment