Seperti Apakah Server Google Itu?

Apakah pernah kita membayangkan ibarat apa server google itu,seberapa jago dan seberapa besarnya, alasannya yaitu memang pelanggan google terbanyak ketika ini.

Apakah
Ben Jai
Google memiliki ratusan ribu server yang didisain untuk menjalankan sendiri fungsi inti dari masing-masing servernya. Si pendisain server-server Google berjulukan Ben Jai.
Kejutan besar google yaitu setiap server memiliki 12 volt baterai untuk pasokan daya kalau terjadi persoalan pada sumber listrik yang digunakan. Menggunakan batere 12 volt untuk setiap server lebih murah dibandingkan dengan UPS central, ‘kata disainer server Google Ben Jai. Karena itu tidak ada kapasitas yang terbuang sia-sia.
Efisiensi merupakan faktor utama yang diusung oleh Google. Ben Jai mengatakan bahwa UPS central dapat mencapai 92 sampai 95 persen efisiensi. Dan dia bisa mengukur penggunaan daya yang bahu-membahu lebih dari 99.9 persen efisiensi. Google juga telah mempatenkan disain baterai untuk server-servernya. Pihak google bersedia untuk melisensikan disain baterainya ini ke vendor-vendor kata Urs Hoelzle, Google Vice President of operations. Fokus utama google yaitu pada efisiensi energi.
Di bawah ini merupakan gambaran dari server google
Apakah
Google untuk pertama kalinya menyampaikan disain servernya
Apakah
Google Server tampak samping
Apakah
Data center google telah meningkatkan efisiensi secara bertahap.
Apakah
Gambaran dari video tour yang disajikan oleh Google
Update: Google Uptime Server by siteuptime.com
Apakah
Google Uptime

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seperti Apakah Server Google Itu?"

Post a Comment