Cara Upload Video di Youtube


Apakah kadang kita bertanya bagaimana dan cara untuk upload video ke dalam Youtube, jadi berikut sedikit sharing tutorialnya:

Cara upload Video ke Youtube

1.silahkan masuk ke alamat http://www.youtube.com/

2. Jika anda sudah memiliki akun email gmail atau account google mampu pribadi menekan menu yang ada di pojok kanan atas “sign in” dan masukkan alamat email gmail serta password. Tapi, apabila anda tidak memiliki akun google/gmail silahkan tekan pada menu “Create Account” di situ anda kemudian mampu mengisi data-data anda untuk melaksanakan pendaftaran menjadi member youtube.


3. bila anda sudah berhasil sign in ke youtube kemudian temukan menu “Upload” di bab atas sebelah kanannya kotak pencarian. Kemudian akan dibawa ke halaman dengan tampilan sebagai berikut :





4. Anda mampu mulai mengupload video dengan menekan pada tombol “select files from your computer” ibarat yang saya beri bulat hitam pada gambar di atas. Dan pilihlah video di dalam hard drive anda yang mana yang mau diunggah ke youtube.

5. Selanjutnya video akan otomatis terupload. Sambil menunggu prosesnya final anda mampu mengisi title, description dan tags. Setting juga privacynya apakah mau diset menjadi public, unlisted atau private. Jangan lupa memilih kategori video anda

Apakah


 6. Setelah proses upload sudah 100% silahkan tekan tombol “save”
 
Semoga Bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Upload Video di Youtube"

Post a Comment