Belajar Gitar Atau Piano?

Hai guys!
Musik ialah salah satu unsur dari hidup kita. Agar hidup kita lebih berwarna kita harus memyukai musik. salah satu cara menghasilkan musik ialah bermain alat musik. 2 alat musik yang paling populer di kalangan anak muda ialah gitar dan piano. Tapi masih banyak orang resah dalam memilih gitar atau piano,  nah hari ini gue bakal kasih tau kalian bagaimana cara mencari alat musikk anatara piano dan gitar yang tepatuntuk kalian!
gitar lebih mudah di pelajari
Mengapa Memilih Gitar?
ada beberapa faktor yang membuat orang lebih memilih bermain gitar daripada piano, yaitu :
1. Harga gitar lebih murah daripada harga piano. Harga gitar berkisar antara 700rb - 20 juta untuk yang berkualitas dan bermerek. sedangkan untuk berkualitas murah dapat didapatkan seharga 150-300 rb, berbeda dengan piano yang harganya mampu mencapai 100 juta.
2. Memperlajari gitar lebih mudah dalam mempelajari piano. Jika kita berguru gitar hanya untuk mengiringi sahabat bernaynyi atau band, kita biasanya hanya berguru wacana kunci-kunci (chord) gitar yang mudah dihapal, berbeda dengan piano, dimana kita harus mempelajari not balok terlebih dahulu kalau ingin bermain piano.
3. Mudah dibawa kemana-mana. Dengan bentuk badan yang kecil, gitar mampu dibawa kemana saja, ke sekolah, kampus, mall ataupun warung, berbeda dengan piano yang besar dan berat, sehingga susah untuk -dibawa-bawa.
4. Dapat ditambah aksesoris. Gitar dapat ditambah banyak aksesoris ibarat starp gitar, pickguard, pickup, preamp dan capo, berbeda dengan piano yang hanya dapat ditambahkan stiker atau tempelan.
5. Menyetem gitar lebih mudah daripada menye

tem piano.

piano dapat memainkan semua lagu
Mengapa Memilih Piano?
dan sekarang ialah faktor-faktor mengapa orang lebih memilih piano daripada gitar, yaitu :
1. Piano dapat memainkan semua lagu, tanpa menggunakan aksesoris tambahan. Satu piano dapat bermain segala jenis lagu, berbeda dengan gitar yang memerlukan capo atau gitar listrik untuk bermain jenis lagu yang berbeda.
2. Suara yang dihasilkan piano lebih baik daripada bunyi yang dihasilakn gitar. piano mempunyai 88 keys atau nada berbeda dengan gitar yang hanya mempunyai 72 nada (6 x 12 playable frets) jadi bunyi yang dihasilkan piano lebih baik.
3. berguru piano, berarti dapat memainkan alat musik. alasannya ialah kalau kita berguru bermain piano, kita akan berguru not balok yang merupakan dasar dari semua musik.

Jadi Pilih Apa?
menurut gue lebih baik berguru piano dahulu, alasannya ialah dengan berguru piano kita berguru wacana dasar musik, sehinnga kita mampu dapat memainakn semua alat musik. tetapi kalau kita low on budget, mampu saja berguru gitar dahulu. semua tergantung setiap orang dan bakat yang dimiliki.

So, demikian artikel berguru gitar atau piano, supaya artikel ini bermanfaat buat kalian guys!

Thanks For reading!
and don't forget to Share and Comment below!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Gitar Atau Piano?"

Post a Comment